Surat Pembaca

Tidak Pernah Pinjam di Kredivo Tapi Nama Saya Muncul di SLIK OJK

Saya heran dengan PT. Finaccel Finance Indonesia (Kredivo), bisa-bisanya mereka menyalahgunakan data saya sebanyak 2 kali bersamaan, padahal saya tidak pernah meminjam atau pun menggunakan aplikasi Kredivo.

Saya sudah menelepon mereka lewat nomor hp yang saya dapatkan di internet akan tetapi kata mereka data saya bisa dicek lewat email dan nomor hp dan setelah dicek dengan email saya data saya tidak ada. Jadi kenapa data KTP saya bisa masuk SLIK OJK? Karena seumur-umur saya tidak pernah meminjam ataupun meminjamkan data saya ke orang lain.

Dengan terbitnya artikel saya ini pihak Kredivo lebih merespons email saya, karena saya sangat dirugikan. Yang mana suami saya ingin mengajukan KUR untuk usaha, tapi terhambat dengan data saya yang disalahgunakan melalui platform Kredivo

Saya tunggu respons dari pihak PT. Finaccel Finance Indonesia (Kredivo).

Terima kasih.

Muliana
Lhokseumawe, Aceh


Pembaruan tanggapan dari pihak terkait (update 24/7/22).

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Kredivo atas Surat Ibu Muliana

Terima kasih atas informasi yang Ibu Muliana sampaikan di website MediaKonsumen.com pada tanggal 1 Juni 2022 pada kolom Surat Pembaca...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Ini berarti ada kemungkinan keterlibatan orang dalam yah. Ga mungkin kalau org luar

    • Yah itu yang kasih thumb down, mungkin tikus2nya lagi ketakutan karena nipu... harusnya segera diselidiki sama polisi, dipenjara dan dijadikan contoh biar tikus2 ini nggak semena2 lagi..

  • Buka web OJK,disitu ada menu laporan konsumen, atau di web OJK itu ada alamat email untuk keluhan konsumen, kirim email+jangan lupa cc kemenkeu (lihat alamat email pengaduan di web kemenkeu),dijamin bakal diusut+gerak cepat.
    Kasus pinjol lagi pinjol lagi!!!OJK????no comment dah,karena kepercayaan ane sama OJK uda 0% malah kalo bisa minus,ane kasih minus deh!!!!

    • Tikus2nya kasih thumb down tuh bang... lagi ketakutan, wkwkw.... Hayo laporkan dan viralkan saja, share ini ke Facebook...

    • benar sekali
      ojk cma ngeluarin aplikasi tapi tidak membantu konsumen
      dan sampai sekarang ojk tetap dengan keegoisannya
      kayaknya lebih aman yg tanpa ojk

  • Aduh jadi takut meminjam di kredivo lagi. Bahaya bisa² nanti data yang di berikan di kredivo disalahgunakan

    • Lah gue juga ngalemin, gue gak ada pinjem apa apa di kredivo tapi ada email masuk dari kredivonya sendiri yang mengharuskan saya bayar sekitar 1jtan padahal saya sendiri gak ada minjam, disurat pinjamanya ada nama saya dan VA yang di transfer tapi saya sendiri tidak punya VA apapun dan saya juga masih pelajar... Belum bekerja tapi sudah ada hutang pinjaman masuk ke kredivo. Pas saya telpon csnya tetep kekeh nyuruh saya bayar padahal gak ada uang 1Rp pun masuk ke saya.. pas saya lapor polisi, polisinya bilang "kalau tidak ada menerima atau memberi apapun jangan dibayar, biarkan saja kalo dcnya Dateng bawa ke sini aja" jadi saya tidak akan bayar sesuai kata polisi tersebut, jujur aja saya merasa dirugikan dan diperas.. jadi menurut saudara gimana... Apakah ada juga yang pernah kek saya?? Tolong bagikan pendapatnya ya

  • Semoga semua platfrom pinjaman online ataupun paylater segera bangkrut. Bikin kacau aja

  • Lebih baik paylater dan pinjol ditutup aja, daripada bikin ribet masyarakat. Bukannya membantu, tapi malah nyusahin pinjol tu. Mending diblokir semua, malah masyarakat bisa hidup normal kaya dulu.