Surat Pembaca

Pembagian Order oleh GoPartner Tidak Manusiawi

Salam hormat,

Dengan terpaksa saya sampaikan keluhan tentang pembagian order oleh GoPartner yang tidak manusiawi. Yang mana, saya on bid 12-15 jam, tapi pembagian order saya hanya dibatasi 5 order selama 3 minggu.

Rata-rata pendapatan Rp50 ribuan. Dengan asumsi biaya bensin Rp20.000, dapat bersih cuma Rp 30 ribuan. Apakah itu cukup untuk diberikan untuk keluarga? Itu juga Rp30 ribuan bersih, karena tanpa ada biaya makan dan minum selama on bid. Belum jika ada kendala di lapangan.

Saya sudah lapor call center lewat pusat bantuan, tapi tetap tidak ada jawaban. Mohon diberikan penjelasan kenapa bisa seperti itu. Karena kan saya punya keluarga yang harus dinafkahi, belum lagi soal harga BBM naik. Terima kasih.

Untuk Media Konsumen, terima kasih banyak.

Salam
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Turut prihatin, pak Salam. Sekedar saran, saya juga pernah di level basic, memang sulit order. Tapi saya coba jalanin order yg masuk, paling tidak 80%nya. Hasilnya saat ini paling tidak 10 order saya terima dgn masa kerja sekitar 8 jam.
    Tetap semangat pak!

  • Masih adakah yg naik gojek dan grab?
    Dengan ongkos yg makin mahal saya mending naik maxim atau inDriver aja yg lebih hemat ongkos nya selisih beda hampir 5ribu kalo dengan si duo ijo, apalagi indriver bisa milih driver nya.

  • Kemungkinan:
    1.Driver makin banyak
    2.Tarif naik , harga mahal konsumen beralih
    (Temen kantor naik gojek 24rb kalo PP anggep aja 50rb, kalikan 20x masuk kerja sebulan =1jt, akhirnya dia ambil motor dp 500rb cicilan 450ribuan kalo ga salah... Jawabnya gini "nyicil aja deh. Bayar juga sama, tp cicilan selesai motor punya gue, klo naik gojek bayar bayar doank, mahal')
    3. Ekonomi memang sedang tidak baik, yg rutin ya sekolah dan kerja. Jalan2 ke mall dll pasti berkurang
    4. Saingan makin banyak, dl monopoli gojek/grab.. skrg ada indriver dan maxim. Untuk makanan ada shopeefood

    Mungkin kira kira begitu. Sabar pak tetap semangat. Dan bila memungkinkan mgkn saatnya alih profesi. Salam ?

    • Bisa jadi agar order merata karena terlalu banyak driver go jek yang itu juga disebabkan karena satu driver bisa punya akun di beberapa perusahaan selain gojek, spt grb , maxm dll

  • Usahaan jgn stay di cuma satu tempat aja bang...pgi cari orang berangkat kerja / berangakat sekolah,siang stay cari titik yg order food nya bnyak misalnya dimall... Siangan dikit...stay di sekolah kejar jam pulang sekolah hafalin jam pulang sekolah tertentu....insya allah seminggu akun dah kelar diterapi...!! Nb: hajar aja orderan apapun yg masuk jgn dilewatin apa lagi cancel

  • Buat PT GO-JEK go partner, sebagai driver saya juga mengalami hal demikian seperti Beliau di atas. Malah saya sendiri lebih parah dri beliau tersebut. Dua bulan berturut-turut, hasil yg tdk memuaskan. Sekiranya PT gojek go partner bisa menilik ke lapangan, tdk hanya sejengkal saja yg di perhatikan. Bagaimana agar sistem order buat driver bisa lebih baik lagi? #salam_satu_aspal #gojek_pasti_ada_jalan

  • Saran saya yang pernah mengalami hal yang sama, mending cari kerja lain.Ga perlu kerja d orang, cukup kita yang bikin usaha, kecil kecilan yang penting berkah.misalnya jualan gorengan, nasi uduk, nasi rawon dll.
    Udh tau kerjaan itu bkin rugi waktu tenaga dan batin kenapa juga harus di terusin.Ya intinya sambil jalanin ngojolnya bang, sambil cari ide ide usaha yang cocok.
    Kalo pihak perusahaan ojol mana peduli.karena sistemnya dari awalpun untung banyak tp pengeluaran skecil kecilnya

    • Bertahan aja dulu bang..,karena bertahan itu sulit daripada menjaga?.
      Selalu mensyukuri atas semua pemberian insyaallah ada jalan✌

    • Maaf bos, saya mau usaha tp modal tidak ada mau bayarin akun gojek saya tidak buat usaha tks

    • Biar mitra driver yang lain dapat order makasi dan saya sudah bega main ojol makasi bos ?

    • akun Darmawancs, Anda kemlinti banget he.he.. semoga nanti merasakan posisi berbulan2 anyep ...

  • Bismillah .. Rezeki gak akan ke tukar kok .. tinggal bagaimana kita bersyukur dengan dapat orderan berapa pun .. yang paling penting jangan lupakan ibadah ..

  • Aplikasi yg sdh berjamur alias sdh bnyk, regulasinya yg bukan di perketat malah dibuka makin lebar serta rekruitment driver yg trs menerus tanpa ada penyaringan yg ketat rekrut driver baru

  • memang ud g ad otaky semua mementingkan keuntungany doang g kasian sm drivery,,, gmn mo rajin sekaliny dpt order buangan yg barang ny gede nganterny yg naik2, klo hargony mantab ni mah argo receh,,, harus ny seller atau pun tokped kasi pembatasan barangy...
    order sepi kbutuhan melimpah...gopatner blom bisa mensejahterahkan driver.

  • Persepsi pembagian order yg dilontarkan terlalu berlebihan, menurut ane harus koreksi lagi pola onbid nya, lebih baik on habis subuh itu lebih baik karena jam tersebut banyak orang sdh mulai beraktifitas dr orang kerja tuus anak sekolah aja kadang set6 sdh otw, dn msh sedikit juga driver yg belum onbid. Konsisten aja selama seminggu pasti di Minggu berikutnya selalu ada peningkatan, sikat semua orderan yg masuk jangan sampai ada yg lolos dalam wkt sebulan insya Allah sdh kembali gacor..

    • Kalo aku basic anyep begitu akun nya harus di sekolahin dlu bang, caranya gimana? abang on bid di shelter" gojek sekitar gak sampe 2 minggu di jamin minimal sehari 10 orderan pasti dpt

      Tpi klo gak ada shelter abang keluar setiap hari harus jam 6 pagi pokoknya begitu terus sampe 2-3 Minggu begitu awal bulan inshallah udh gak anyep lagi, itu cara yg saya tau semoga bermanfaat

Penulis
Salam