Surat Pembaca

Baru 8 Bulan, Oli Matic Hyundai Creta Sudah Bocor (Rembes) tapi Spare Part dan Oli Tidak Tersedia

Melalui surat ini, saya sebagai pembeli Hyundai Creta yang mengalami kerusakan (bukan karena kesalahan pemakaian), memohon penjelasan kepada Hyundai Motor Indonesia (HMID) kapan spare part (paking o-ring transmisi matic) dan oli transmisi matic bisa tersedia?

Sebagai pembeli Hyunda Creta saya kecewa. Baru 8 bulan, unit Hyundai Creta saya sudah mengalami oli transmisi bocor/rembes. Mau diperbaiki tapi tidak bisa, karena spare part dan oli transmisi pun anehnya belum tersedia di bengkel resmi Hyundai. Kenapa Hyundai bisa produksi mobil ratusan, tetapi oli transmisi pun tidak ada stok di bengkel resmi?

Melalui surat ini saya berterima kasih kepada service advisor Hyundai Serpong, Bapak Dwy, yang sudah sangat helpful, sangat membantu permasalahan unit mobil saya. Namun beliau tidak bisa berbuat apa-apa, selain menunggu spare part dan oli matic dari Hyundai pusat (HMID).

Untuk HMID saya tunggu kejelasan kapan mobil Hyundai Creta saya bisa diperbaiki. Saya sudah telepon 2 kali ke call center 0800 1878 878 dengan nomor laporan: 000 27 202. Saya tanya kapan dan berapa lama spare part bisa tersedia, selalu dijawab harus cek ke departemen terkait.

Jadi sampai berapa lama saya sebagai pelanggan harus menunggu jawaban? Jangan hanya terus jualan, tetapi after sales tidak diperhatikan, sampai konsumen dirugikan.

Jimmy
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Hyundai Motors Indonesia untuk Pelanggan CRETA

Terkait kendala yang dialami oleh salah satu pelanggan Hyundai CRETA, yaitu Bapak Jimmy, sebagaimana disampaikan dalam artikel yang diterbitkan di...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Selain after sales, built-in quality nya juga jadi pertanyaan. Masa baru 8 bulan matic udah rembes gitu?