Surat Pembaca

Citibank oh Citibank… Mohon Pelayanannya Lebih Responsif

Dear Citibank Indonesia dan atau yang berkepentingan

Dengan ini saya menyampaikan saran masukan dan kritik. Semoga untuk sebuah pelayanan lebih bisa ditingkatkan.

Saya transfer ke BCA via Citi Mobile kebetulan karena rekening tsb belum terdaftar maka untuk transfer memerlukan informasi manual. Selain no rekening juga nama rekening dan bank. Pukul 23:00 saya transfer ke BCA atas nama Amrul Sani sebesar 614.000 namun aplikasi tiba tiba forced close. Tapi ketika saya cek saldo 614.000 sudah terpotong namun saldo sisa 91.000 tapi di mutasi transaksi tidak ada. Nah ketika saya coba transaksi 91.000 ke BCA 1221****21 atas nama saya sendiri berhasil dana masuk.

Setelah itu saya telepon ke bantuan emergency Citibank namun jawabannya terkesan alah ora alah hoo (alias setengah-setengah) bahwa sistem sedang rekon dan jika ada kesalahan nama (walau saya tidak nyebutin di sini) katanya dana balik dan suruh hubungi lagi jam 8.00 pagi. Ok, its fine saya telepon.

Namun pagi ini sekali lagi saya telpon pun yang ada staff sibuk serta panggilan lama cuma hanya dengerin voice automated saja. Ketika saya disambungkan ke officer ybs pun tiba-tiba mati (karena pulsa sudah terkuras habis).

Ayolah Citi jika memang masih dalam proses peralihan ke UOBI tolong pelayanannya jangan semakin menurun terlebih untuk kelas Citigold.

Wahyu Nugroho
Magelang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Resmi Citibank untuk Surat Bapak Wahyu Nugroho

Tanggal: 31 Oktober 2022 Hal: Tanggapan Citibank kepada Bapak Wahyu Nugroho Dengan hormat, Terima kasih atas perhatian Bapak Wahyu Nugroho...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Transfer diatas jam 9 malam adalah jam rawan, biasanya ada EOD proses yang durasi Dan waktu mulainya berbeda tiap bank.
    Untuk tampilan Citi mobile, bisa saja datanya tidak tampil real time di jam jam tersebut.
    Saya dukung Hak Anda memberikan kritik dan saran terhadap kendala yang dialami.
    Memang biaya pulsa call center mahal yang ambil untung juga provider, klo lewat chat di Citibank web apakah bisa untuk yang berurusan dengan financial?
    Dari Pengguna cc citi

  • Kalo untuk chat tetap bisa om berkirim pesan namun ya itu solusi atau problem solve nya tetap nunggu jam kerja. ... Tertera jam 8-20 ...

    • Sy kalo ada apa2 lewat chat di web pak. Cukup jelasin kendala, tunggu penyelesaian alias tutup chat aja gak perlu tunggu balasan, karna biasanya akan dapat balasan kalo udh dibantu alias udah beres kendalanya.

    • Sudah ada om hsbc dar dulu xixixix sama stancart ? iya mungkin mending lebih produktifin ke hsbc nya

  • citi kalo ga salah sudah di takeover UOB, jadi service nya ikutan downgrade.
    pindahin saja ke bank yang masih cakep layanan nya.