Kategori: Tanggapan

Tanggapan Maxim Indonesia Perihal Laporan Konsumen Ibu Debora

Kepada Yth.
Media Konsumen dan Ibu Debora Julia Ester
di Tempat.

Sehubungan dengan keluhan konsumen atas nama Debora Julia Ester pada tautan https://mediakonsumen.com/2022/10/27/surat-pembaca/pengemudi-maxim-sengaja-berlama-lama-untuk-menaikkan-tarif-tunggu kami menginformasikan bahwa Maxim Indonesia selaku aplikator melalui Maxim Semarang telah berupaya untuk menghubungi pihak konsumen untuk melakukan investigasi terkait keluhan yang telah disampaikan. Namun hingga 28 Oktober 2022 pukul 12.00 WIB, kami belum dapat terhubung dengan pihak konsumen.

Adapun pihak Maxim Indonesia melalui Maxim Semarang telah melakukan beberapa tindakan terkait keluhan tersebut, antara lain:

  1. Pihak Maxim Semarang telah melakukan pemblokiran sementara terhadap akun mitra pengemudi yang dilaporkan hingga pihak mitra pengemudi terlapor dapat datang ke kantor untuk dimintai keterangan lebih lanjut,
  2. Pihak Maxim Semarang telah mengembalikan saldo sebesar Rp 12.000 (Dua Belas Ribu Rupiah) kepada akun konsumen.

Jika ke depannya pihak konsumen mengalami kendala terkait layanan Maxim, kami mengimbau kepada pihak konsumen untuk menggunakan fitur layanan ‘feedback’ atau ‘umpan balik’ yang terse​dia dalam aplikasi untuk memudahkan proses pelaporan terkait penggunaan layanan Maxim.

Jika ada pertanyaan lebih lanjut, silakan hubungi kami melalui e-mail pr_indonesia@taximaxim.com. Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam,

Arkam Suprapto
Public Relations Specialist – Maxim Indonesia

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Surat Pembaca Terkait Tanggapan Ini

Pengemudi Maxim Sengaja Berlama-lama untuk Menaikkan Tarif Tunggu

Pada tanggal 25 Oktober 2022 sekitar pukul 13.00, saya menggunakan jasa taksi online Maxim dari IGD RSUP Kariadi ke rumah...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Gw ga sukanya gini sama cs maxim, udah mau ditungguin tapi ga mau ngasih lebih, malah bilangnya nambah nambahin tarif.. kalo ga mampu naek ojol beli motor ato mobil sendiri, lagian idup kok sukanya motong rejeki orang kalo bisa kita malah nambahin mereka karena mereka udah mau anter jemput dengan harga murah.. kebiasaan nih ibu2 pengen murah tapi fasilitas vip.

  • Kasian drivernya harus putus mitra lagian cuma uang 12000 doang ngapain sampek di umbar2 bukan hal gampang jadi seorang driver

    • Maxim tolong batasi pendaftaran driver, masa jumlah driver lebih banyak dari jumlah penumpang??
      Map nya tolong sering di update..
      Jalan gak layak di hitung juga..bagusnya jangan pake jarak terdekat tapi jarak tercepat..dan lagi kalo rekomendasi map tolong arahin dulu ke jalan utama terdekat jangan asal trabas aja..

    • Gilaran costumer komplain main blokir2 aja akun driver, giliran driver yang dirugikan Maxim kayak tutup kuping, akun saya juga kena blokir gara2 penumpang pesan bike tapi yg naik bertiga, belum lagi barang bawaan, ya saya minta lebih dong dari biaya aplikasi...udah gitu titik jemput melenceng alias gk sesuai. Ehhh si penumpang bikin feedback jelek, alhasil diblokir akun prio saya..

  • Terkadang juga konsumen maxim suka sok jadi raja..mesti jemput depan rumah bener padahal lorong rumahnya kecil ga bisa masuk mobil..jalan sedikit aja ga mau trs lsg main cancel.belum juga sopir2 nakal yg suka ngambil orderan offline.kita udah capek2 jenput eh malah sudah pergi sm driver lain. Tapi mana..ga ada tindakan sama sekali dari maxim

    • Duit masih bisa dikembalikan, tapi waktu tidak. Seberapapun uang yg ada gak akan bisa untuk memutar balik waktu. semoga permasalahan permasalahan seperti ini segera ada jalan keluarnya & tidak terulang lagi kedepannya.

  • Ini yg sering terjadi di ojol manapun....selalu suara customer yg d dengar/sepihak....tanpa konfirmasi lg ke driver maupun k kedua belah pihak...maen CUT aj...

  • langkah maxim sudah benar memblokir driver yg curang. ngapain bela driver yg curang? dimana otak kalian netizen +62?

    • Woy KOSIM.
      untung gua ogak jadi prioritas
      Orderan lu fiktip mulu
      Sekalinya dapet titik jemput 1km, tp di maps 5 km.
      Udah gitu orderan otomatis yg lu kasih ke gua
      **** emang lu.

      Penumpang jg keluhannya hampir sama, mereka slalu bilang susah nentuin titik yg akurat di maxim

  • ? aplikasi apaan itu,yg pasti2 aja yg jelas asuransi ada,driver bermasalah lngsng kena peringatan bisa di tmuin jg driver kostumer,yg kuning aplikasi apaan,tarif aja ga ngikutin ketentuan ? macem2 aja

  • Dibicarakan dulu jangan langsung anggap driver nakal. Banyak sekali kendalanya, map kurang akurat, sehingga driver harus mencari titik jemput, Konsumen tiba tiba membatalkan order, konsumen banyak mampir mampir. Kami driver hanya diam pernah tidak mengadu.

Penulis
Public Relations Maxim Indonesia