Pengemudi Maxim Sengaja Berlama-lama untuk Menaikkan Tarif Tunggu

Pada tanggal 25 Oktober 2022 sekitar pukul 13.00, saya menggunakan jasa taksi online Maxim dari IGD RSUP Kariadi ke rumah di daerah Jatingaleh. Order saya dipenuhi oleh DJ, dengan kendaraan Suzuki Ertiga Nopol B2***S*P. Biaya order awal sebenarnya Rp27.800, tapi karena hujan, saya menggunakan fitur peningkatan biaya awal menjadi Rp29.800.

Pada layar peta terlihat pergerakan pengemudi sejak ybs mengambil order tersebut. Yang aneh adalah ketika posisi Sdr. DJ sudah berada di dalam lingkungan RS dan notifikasi di ponsel saya sudah berbunyi (menandakan ybs sudah tiba), tapi ybs belum muncul hingga lebih dari 15 menit. Padahal waktu tunggu gratis hanya 4 menit.

Saat saya bertanya lewat chat di mana posisinya, ybs menjawab “Bentar ya”. Saya pikir ybs tersesat, tapi posisinya sudah ada di titik jemput (IGD RSUP Dr Kariadi). Saya tidak punya prasangka apa pun ketika ybs akhirnya muncul setelah sekitar 20 menit saya menunggu.

Saat tiba di rumah, ternyata biaya yang harus saya bayar menjadi Rp41.500, sepuluh ribu lebih mahal daripada biaya awal. Ditambah biaya parkir Rp3.500, total yang harus saya bayar menjadi Rp44.500. Mulanya saya merasa biasa karena saya pikir ini disebabkan biaya tunggu yang lebih lama.

Setelah saya pikir-pikir dan menimbang fakta yang ada, saya curiga bahwa ybs sengaja berputar di titik penjemputan dan menunggu customer memencet “Oke” (tombol kuning) untuk memulai waktu tunggu (yang hanya gratis untuk 4 menit). Sesudah waktu tunggu gratis terlewati dan waktu tunggu berbayar dimulai dan dirasa cukup (untuk mendulang keuntungan), barulah ybs muncul. Alasan ybs bukanlah waktu tunggu berbayar yang membuat tarif naik, tapi kesalahan server.

Beberapa bulan sebelumnya, saya pernah mengalami hal yang serupa dengan pengemudi Maxim yang lain, tapi waktu itu saya belum memperhatikan keanehan itu hingga sekarang. Jadi saya menghimbau Maxim untuk membuat kisi-kisi dalam aplikasinya yang memperkecil peluang bagi para mitra untuk mendapatkan keuntungan dengan cara yang licik.

Debora Julia Ester
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Maxim Indonesia Perihal Laporan Konsumen Ibu Debora

Kepada Yth. Media Konsumen dan Ibu Debora Julia Ester di Tempat. Sehubungan dengan keluhan konsumen atas nama Debora Julia Ester...
Baca Selengkapnya

102 komentar untuk “Pengemudi Maxim Sengaja Berlama-lama untuk Menaikkan Tarif Tunggu

  • 27 Oktober 2022 - (15:23 WIB)
    Permalink

    Blm pernah pake maxim tp agak aneh dgn skema tarif tunggu yg tdk harus disetujui ke-2 belah pihak jd bisa dimanfaatkan sama driver nakal

    35
    3
    • 28 Oktober 2022 - (05:51 WIB)
      Permalink

      Buat saya waktu adalah uang, buat apa berlama lama karena beda selisih 10 ribu dalam 20 menit ga masuk akal. Ya cuma pola pikiir diver beda2 sih ya, di jkt saya sortir keras cari tarif gede masuk toll jadi ga berlama lama macet2an dijalan,

      6
      20
      • 29 Oktober 2022 - (01:53 WIB)
        Permalink

        Saya driver maxim untuk fitur tunggu saya rasa sudah tepat agar kastamer tidak semena mena, sering dapat kastamer sampai di perjalanan mas tolong berhenti di ATM, eh mas tunggu sebentar, balik lagi mas ada yang ketinggalan, mas coba di ATM satunya lagi mas, waduh mas tutup ATM nya, muter lagi mas,

        Kadang sudah jemput jarak 3 km titik ndak sesuai, jalan macet, saya telpon whatsapp ngak ada respon, saya tunggu 30 mnit, saya telpon biasa ndak direspon ujung2nya saya kena pelanggaran karena membatalkan order, dan kena denda.

        Catatan bagi kastamer :
        1. Kalau sudah siap dijemput jngan menunda nunda, terus jngan muter2 alasan ke ATM, mampir indomaret dll.
        2. Driver kadang jemputnya jauh, kastamer cancel tanpa pemberitahuan, kadang ditinggal pergi naik angkutan lain, sedangkan ojol maxim masih menunggu, kadang ojol kena denda.
        3. Harga ojol maxim itu murah, BBM naik tarif tetap, tekor di bensin, titik penjemputan tidak sesuai, belom lagi kastamer pelit pulsa.
        4. Kadang driver sudah sampai di tempat penjemputan tombol menunggu gratis tidak di pencet kadang 3-5 mnit.
        5. Jika dirasa waktu kerja sudah telat atau 5 mnit kerja mau telat, jngan pernah meminta driver ngebut karena sudah tentu telat, ingat driver tidak ada asuransi, klau ada apa2 di jalan driver yang kena, dan perlu di ingat maxim murah tidak ada jaminan keselamatan bagi penumpang & driver

        Untuk driver maxim :
        1. Jika belum sampai ke tempat tujuan jangan memencet tombol sudah tiba
        2. Konfirmasi kastamer dulu apakah titik sudah sesuai apa belum, beserta alamat tujuan.
        3. Jika mau berangkat tekan tombol mulai agar kastamer tidak kena waktu tunggu.

        Untuk operator maxim :
        1. Untuk ongkos kirim sesuaikan dengan srandart pemerintah, ingat bensin boros, driver banyak yang tekor di bensin
        2. Jika kastamer membatalkan pesanan biar sama2 adil dikasih denda 20-30% biar sama adil, karena driver sudah menunggu lama kadang kastamer tidak ada, jarak penjemputan 1-3 km driver tekor di bensin,
        3. Jarak penjemputan kalau bisa jngan sampai 2-3 km karena jauh kasian driver yang jemput, & kastamer yang sudah menunggu pasti telat masuk kerja.

        73
        15
          • 6 Desember 2022 - (08:53 WIB)
            Permalink

            saya driver maxim pernah saaya nganterin mbak2 sales , dia minta 4 tujuan caranya begitu sampai di tujuan 1, dia rubah di tujuan 2, sampai di tujuan 2 dia rubah di tujuan 3, dst. dia cuman bayar 1 tujuan padahal sudah saya jelasin di aplikasi maxim yang ada rubah tujuan, untuk menambah tujuan tidak bisa, dia tetep ngeyel ya akhirnya saya tekor, harga murah masih di bohongi pelanggan.

        • 31 Oktober 2022 - (12:40 WIB)
          Permalink

          Makanya kalau pesen taxol titik jemput yg tepat, driver sdh benar dg pencet tombol sdh sampai di titik penjemputan, titiknya di gerbang masuk, jemputnya di ruang kasuari, ya harus muter dulu, belum di dalam macet. Jadi penumpang yg cerdas jgn seenaknya, minta berhenti sembarangan suruh nunggu,giliran kena tarif waktu tunggu komplen. emang sopir pribadimu.

          8
          1
      • 29 Oktober 2022 - (02:37 WIB)
        Permalink

        Gak masok akal bro,saat putar2 fitur tunggu tidak mungkin bisa d aktifkan
        Mungin anda minta berhenti atau mampir

        5
        5
      • 29 Oktober 2022 - (07:59 WIB)
        Permalink

        Diluar kasus ini, Sebenarnya bagus ada fitur waktu tunggu, karena waktu sangat berharga bagi driver dan agar CS tidak seenaknya berlama-lama (belum siap), hanya saja perlu ketelitian (memperhatikan layar aplikasi) dari CS agar fitur tersebut tidak disalah gunakan.

        5
        1
      • 10 Desember 2023 - (10:40 WIB)
        Permalink

        Muklis, kalau semua rakyat Indonesia kayak anda, kaya harta, di Indonesia tidak ada bansos.
        Mungkin anda jga tipe orang yg tidak pernah nawar jika beli barang, karena anda punya banyak uang. Semoga anda anda sehat selalu, supaya harta anda makin menumpuk dan bisa bagi bagi kepada masyarakat Indonesia.

    • 28 Oktober 2022 - (13:44 WIB)
      Permalink

      Sy di Batam sering pakai Maxim alhamdulillah blm pernah sy kena tipu, malah sering sy kasi tip krn ongkos kadang gk masuk diakal. Terlalu murah, tp kl rasanya pas dngn jarak sy gk ngasi tip lg

      16
      3
      • 29 Oktober 2022 - (13:25 WIB)
        Permalink

        Saya driver motor. Setau saya semakin tinggi ongkos bayarnya semakin tinggi juga potongan saldo driver.
        Tak perlu pakai waktu tunggu.
        Toh kalo penumpangnya baik hati pasti dikasih lebih.yaaaa….kadang ada juga yg gak mikir kadang kita gak ngasih waktu tunggu tapi dibayar pas disuruh mampir sana sini. Banyak penumpang yg aneh aneh cerewet, serba salah,ada yg ongkosannya kurang lah.saya sudah ramah penumpangnya yg nyolot.ada yg minta buru buru barang dibawa cepet ngomel, serba salah. Kalo mau cepet mah naek burok kalo gak ambulan.
        Dia yg telat kita yg dijadiin kambing hitam karna gak kekejar waktunya. Lain kali kalo berangkat itu setengah jam dari awal biar gak telat. ?

        15
        1
  • 27 Oktober 2022 - (16:14 WIB)
    Permalink

    Setahu saya Maxim memang ada fitur menunggu dengan tarif untuk membantu pemasukan mitra driver. Hanya memang nampaknya ada celah disini yang dimanfaatkan mitra nakal. Saya tidak tahu mekanisme fitur tunggu disini, tetapi kalau TS sudah siap di titik jemput jauh sebelum driver tiba di lokasi, mungkinkah tombol “Oke” itu tidak perlu dipencet? Saya cuma menarik kesimpulan tombol “Oke” dimaksud hanya digunakan oleh calon penumpang jika memang meminta driver untuk menunggu.

    13
    2
    • 27 Oktober 2022 - (20:35 WIB)
      Permalink

      Saya dan suami di titik jemput IGD RS, jadi kami tidak berpindah lokasi dan memesan taksi saat sudah siap berangkat. Bahkan saya berinisiatif menunggu di lobby tempat menaik-turunkan penumpang dan memberi deskripsi tampilan saya. Mungkin seharusnya saya tidak menekan tombol ‘oke’ bila taksi belum muncul.

      17
      3
      • 27 Oktober 2022 - (23:46 WIB)
        Permalink

        Saya dulu juga pernah punya pengalaman menggunakan layanan dari aplikasi ini
        Sumpah saya benar benar menyesal bahkan hanya akan saya gunakan cukup 1x seumur hidup

        Hal yg saya alami, Sama persis kejadian seprti tulisan ts ini
        Setelah selesai, saya langsung uninstal aplikasi nya

        17
        6
          • 2 November 2022 - (12:24 WIB)
            Permalink

            @Aman geblek ni orang, emang kalau orang mau naik ojol online itu berarti ditipu? Sdm rendah sdm rendah ckckkc

      • 28 Oktober 2022 - (11:45 WIB)
        Permalink

        Saya driver Maxim juga(motor), pernah waktu itu nungguin cust hampir 10menitan(waktu tunggu gratis 5menit), ketika cust tiba dan saya memencet ‘mulai jalan’ di aplikasi, saya selalu memencet tombol NO(biaya tambahan), dan argo tetep seperti harga awal.
        Pernah juga dulu sempet lupa mencet tombol ‘mulai jalan’ saat cust tiba, tapi ya saya tetep pencet tombol NO untuk biaya tambahannya.

        Kalo ada driver nakal kaya gitu mending mba bayar harga awal aja, ngapain bayar sampe 40rb gitu. Kalo si driver komplain ya mba komplain balik aja ke driver nya. Jgn mau di curangin kaya gitu.

        21
        2
        • 28 Oktober 2022 - (11:49 WIB)
          Permalink

          Oh pernah juga saya sudah sampai titik penjemputan dan saya memencet tombol ‘sudah sampai’, namun cust nya malah agak jauh dari titik dan saya muter2 nyariin si cust nya, namun tetep saya ya ga mau ngambil keuntungan dari situ.

          8
          2
          • 28 Oktober 2022 - (14:15 WIB)
            Permalink

            Segitu y murah … Tinggal pesan duduk manis ga kena hujan ga kena panas.
            Lain kali kalau mau itung2 an …
            Saya juga mau itung2 an …

            9
            15
        • 29 Oktober 2022 - (15:29 WIB)
          Permalink

          Terima kasih atas masukannya, Mas. Sebagai customer, saya tidak ingin merugikan driver. Saya percaya banyak driver transportasi online yang jujur kayak mas, meski ada juga yang nakal. Tidak terkecuali customer: ada yang bertanggung jawab, ada yang tidak. Mungkin penyedia aplikasi harus lebih menyempurnakan aplikasinya utk mencegah penyalahgunaan, baik di pihak mitra maupun customer.

        • 30 Oktober 2022 - (02:58 WIB)
          Permalink

          Kapok pake Maxim pelayanan nya kurang,,minta AC di hidupin alasan ongkos murah tak cocok padahal niat awal mw bayar lebih..langsung uninstal deh sekarang kembali pake yg pasti aja ramah dan tak berulah

      • 28 Oktober 2022 - (20:23 WIB)
        Permalink

        Karena bbm naik tarif maxim belum ada kenaikan harga . Jadi itu alasan driver melakukan hal seperti itu.

        4
        7
      • 1 November 2022 - (14:02 WIB)
        Permalink

        Bos semua aplikasi itu tarif sesuai titik bukan sesuai note krn ongkos di hitung mulai dri titik penjemputan bukan mulai dri note penjemputan. Byk coustemer memesan seenak jidaknya menggunakan note jauh dri titik, knp tdk skalian aja titiknya di jawa tengah notenya di sumatera.
        Terkada coustemer tdk mau tau dan tdk mau ribet tinggal buat note dmn dia berada namun titiknya tdk sesuai dgn note tersebut. Kl sya sebagai driver coustemer yang memakai note sya tdk mau ke note tp sya tetap ke titik penjemputan sesuai yg ada di aplikasi tp jk coustemer tetap ngotot sesuai no sya lgsung tegor itu coustemer untuk tetap di titik bukan di note

        2
        1
      • 2 November 2022 - (11:30 WIB)
        Permalink

        Cocok dibuat waktu tunggu….
        Soalnya mamak mamak udah minta berhenti beli sarapan trus berhenti lagi dirumah sakit dan menunggu lagi saudaranya turun dari lantai 10 ke bawah….
        Trus setelah turun tanya dlu kondisi keluarga yg sakit .. …
        Udah ngerumpi baru berangkat ke tujuannya……
        Waktu lebih kurang menunggu dia sekitar 40 menit…..

        Setelah sampai saya dikasih lebih cuma seribu perak….
        Buat beli rokok sebatang aja kurang….

        Itulah sifat manusia….
        Ntah ada akal nya ntah tidak….
        Dibuat waktu tunggu customer komplain….
        Ngak dibuat waktu tunggu sepelekan orang cari makan. . .
        Buat seluruh customer klw ada keperluan Laen …. harus nya ngerti dan punya hati…. seandainya suami kalian lagi cari makan dibuat orang seperti itu sakit apa ngak….

        • 8 November 2022 - (13:38 WIB)
          Permalink

          gw juga pernah tuh. tp bukan maxim. ibu2 minta berhenti 15 menit buat nagih utang. janji di tambahin nanti ongkosnya. taunya di tambah cuma 2rb.
          mana ibu2 minta ngebut2 ngebahayain banget..
          auto bintang 1 itu akun ibunya.
          dari yang 4.6 ratingnya jd 4.4

          emg udh banyak driver yang review buruk ke ibu2 itu.

    • 27 Oktober 2022 - (23:52 WIB)
      Permalink

      Permisi kak saya driver maxim mau ngonfirmasi
      -1 DRIVER MAXIM BUKAN CUMA MAXIM
      BANYAK BAJING LONCAT
      -2 TERKAIT MASALAH ITU. JANGAN MAU UNTUK MEMBAYARNYA BAYAR NYA ARGO AWAL SAJA
      -3 BANYAK OKNUM OKNUM NAKAL JDI SUSAH

      29
      3
      • 29 Oktober 2022 - (15:31 WIB)
        Permalink

        Terima kasih masukannya, Mas. Semoga pihak Maxim bisa menyempurnakan aplikasinya agar tidak disalahgunakan, baik oleh mitra maupun customer.

        1
        1
    • 28 Oktober 2022 - (04:57 WIB)
      Permalink

      Kknya klo mau bayar harga awal jg gpp itu kak,karna dsini jelas kesalahan driver bkan kknya yg sedang ngelama²in, jd ga perlu bayar sesuai tarif terakhir..
      Klo dia ga trima ancam aja laporin ke kantor..

      13
      4
      • 28 Oktober 2022 - (08:13 WIB)
        Permalink

        Sebenarnya ini fitur bagus .. Agar cs juga ga semena2 berhenti ke atm lah ,beli pulsa dulu lah ,cebokin anak dulu lah, asal di gunakan tepat guna nya

        14
        3
        • 28 Oktober 2022 - (11:32 WIB)
          Permalink

          Bener banget, kadang customer suka seenaknya jidat nya mampir mampir, dikira nya supir pribadi apa, untuk customer yang suka mampir atau lama nunggu nya mending jangan pakai transportasi online mohon pakai taksi konvensional saja karena driver online bukan supir pribadi anda dan juga bukan mobil milik perusahaan tapi milik pribadi, driver hanya sebagai mitra saja jadi tolong lah hargai para driver online

          18
          12
        • 29 Oktober 2022 - (15:55 WIB)
          Permalink

          Saya tidak keberatan dengan fitur ini, asalkan digunakan dgn benar, tidak dipakai dengan curang seperti yang terjadi pada saya. Sebagai customer saya tahu diri utk tidak meminta driver menunggu lama seandainya dia harus menunggu. Disamping itu, saya tidak keberatan melebihkan pembayaran seandainya dia harus menunggu. Yang saya tidak suka adalah caranya mengakali penumpang memakai fitur itu utk mengeruk keuntungan tak sah.

      • 29 Oktober 2022 - (15:32 WIB)
        Permalink

        Terima kasih masukannya, Mas. Saya berharap pihak Maxim bisa menyempurnakan aplikasinya agar tidak disalahgunakan mitranya.

    • 27 Oktober 2022 - (20:45 WIB)
      Permalink

      Sepertinya hanya Maxim yang memiliki fitur ini. Namun tampaknya Fitur tsb menciptakan celah bagi pengemudi nakal utk mengeruk keuntungan dengan cara licik. Saya tidak keberatan ada biaya tambahan utk pengemudi yang menunggu, dengan syarat ybs sudah bertemu dengan penumpang di titik penjemputan.

      14
      2
    • 28 Oktober 2022 - (09:44 WIB)
      Permalink

      Kalo orang macam Kamu, mungkin waktu ga ada harganya… Mitra driver punya harga diri, waktu sangat berharga

      6
      25
    • 27 Oktober 2022 - (20:48 WIB)
      Permalink

      Saya tidak keberatan dengan biaya tunggu, asalkan pengemudi sudah bertemu penumpang di titik penjemputan. Dalam 2 kasus yang saya alami, pengemudi belum muncul, padahal di HP saya sudah muncul notifikasi bahwa pengemudi sudah tiba.

      11
      1
      • 29 Oktober 2022 - (08:21 WIB)
        Permalink

        Gini, saya melihat banyak komentaror yg tidak paham dengan ceritanya,

        TS tidak mampir. TS juga sudah menunggu di titik. Menekan “OKE” karena driver kelihatan sudah di tempat, padahal tidak

        Saya pribadi, mending jangan gunakan ini. Namun, kalau para pengguna juga jangan seenaknya membuat mereka menunggu lama KECUALI memberikan mereka tip yang cukup (bahkan lebih kalau mampu). Saya melakukannya walau saya tidak pernah menggunakan, bahkan install app itu sekalipun. Hal seperti ini memang bisa dimanfaatkan oknum yg tidak bertanggungjawab.

        Membela karena bensin mahal pun, TIDAK ADA ALASAN BAGI SESEORANG UNTUK BERBUAT CURANG. Kalaupun merasa mahal, kenapa tidak pindah ke perusahaan yg memang mau membayar lebih tinggi aja daripada merecokkan bensin mahal dan tidak mencukupi operasional? Ada kok yang mau membayar mahal tapi tidak mau bertanggungjawab (ya, saya pernah jadi korban kecelakaan taksi online, driver sampai berdebat, dan saya di dalamnya. Pihak perusahaan tidak mau mengganti rugi mentang2 fisik saya tidak apa apa, saya terapi kejiwaan karena trauma dan mereka tidak mau bertanggungjawab) jadi akhirnya saya setia aja sama yg mahal. Parkir pun saya yg bayar walau cuma ngantar makanan ke apartemen saya

      • 29 Oktober 2022 - (17:37 WIB)
        Permalink

        Sebagai pengguna Maxim, sebelum Driver benar2 tiba ditempat gak usah tekan Ok karena waktu tunggu tidak akan jalan dan sebaliknya kalo Driver sudah sampai Anda sudah harus siap berangkat, terkadang Driver sudah tiba pelanggan malah masih ganti baju.

    • 27 Oktober 2022 - (21:48 WIB)
      Permalink

      Untuk ke depannya bilamana ada driver nakal lagi seperti itu langsung laporkan Kak ke pusat Maxim agar dikemudian hari tidak bertambah driver nakal untuk mengeruk keuntungan sendiri. Atau kasih rating bintang 1 biar drivernya jera, karena ditakutkan nanti akan jadi kebiasaan.. saya juga baru tau sistem maxim ternyata seperti itu soalnya selama ini belum pernah menggunakan jasa Maxim

      14
      3
      • 27 Oktober 2022 - (23:48 WIB)
        Permalink

        Dulu waktu saya pakai aplikasi ini ketika pertama rilis dikota saya, se ingat saya. Tidak bisa memberikan bintang kepada driver. Gak tau kalau sekarang

  • 27 Oktober 2022 - (20:57 WIB)
    Permalink

    Saya senang akan keberadaan Maxim sebagai alternatif kendaraan online murah (terjangkau) bagi manula macam saya dan suami. Namun banyak sekali kelemahan2 dalam aplikasinya, misalnya lokasi penjemputan yang kurang tepat, fitur yang tidak ada di aplikasi transportasi lain (& berlaku sepihak). Seandainya dibenahi, tentu eksistensi Maxim akan lebih kokoh di bumi Indonesia.

    10
    1
    • 28 Oktober 2022 - (04:10 WIB)
      Permalink

      Saya sebagai driver Maxim ,dan masalah waktu tunggu itu tergantung kk driver nya ,kalau driver GX mau pakai waktu tunggu ,yah biaya nya GX nambah ,dan masalah peta capek kk ,bukan kk aja yg resah soal peta kami pun resah kk, apalagi cs terkadang suka x buat salah titik jemput ,setelah itu mau GX mau si cs harus cancel orderan kami,udah orderan di cancel ,terus langsung sepi orderan kami kalau cs cencel orderan ,dan bensin kami terbuang percuma , dan saya sebagai driver udah sering x saya ingatkan masalah peta sama org kantor pegawai itu dan jawabnya selalu sama itu bukan kewenangan kami BG atau pak gitu kk ,

      4
      1
      • 28 Oktober 2022 - (12:36 WIB)
        Permalink

        Hanya Driver GOJEK yang tidak bisa semena mena terhadap kastamer, Driver GOJEK harus mempunyai kesabaran. Kebanyakan kastamernya yg sering semena-mena terhadap drivernya.
        Saya seorang driver GOJEK pernah mengalaminya,ketika saya dapat orderan Goride, saya udah dititik jemput, sementara kastamernya belum siap untuk berangkat. Saya kasih masukan dengan bahasa sopan, eh. Ujung-ujungnya dikasih bintang satu plus suspen 3hari.
        Saran saya pilihlah aplikasi yang merasa nyaman dan saling menguntungkan. ??

        4
        3
  • 27 Oktober 2022 - (22:39 WIB)
    Permalink

    Maxim paling murah dibandingkan yang lain, apalagi taksi biru, lebih mahal. Kalau driver nambah biaya tunggu sekitar 13 ribuan, ikhlaskan saja. Dibandingkan taksi lain, apalagi taksi biru, mungkin tarifnya bisa diatas 50 ribuan.

    16
    10
      • 28 Oktober 2022 - (07:16 WIB)
        Permalink

        Hey Fatah, dasar Lo oon, gak punya sifat baik Lo. Mau Lo uang segitu 13 ribuan minta dikembalikan? Mengikhlaskan akan lebih baik daripada jadi orang pelit. Biasanya Lo jalan kaki ya?

        6
        10
        • 28 Oktober 2022 - (10:45 WIB)
          Permalink

          gw di katain oon sama orang oon. di curangi kok di suruh ikhlas, enak aja ikhlas. otak itu di pakai, gw lihat komen lu di mediakonsumen banyak yg gak pakai otak.

          3
          4
          • 28 Oktober 2022 - (10:48 WIB)
            Permalink

            fatah, udah gak usah di ladenin si zubir, bisa2nya dia kasih saran ikhlaskan aja, padahal di curangi driver. orang buta yg gak bisa lihat mana yg benar dan salah, yah si zubir.

            2
            3
          • 28 Oktober 2022 - (19:10 WIB)
            Permalink

            reamos, mana mau dia tf ke lu. jahahaha, palingan dia kabur.

            1
            1
      • 1 November 2022 - (18:28 WIB)
        Permalink

        Saya driver maxim, pernah dapat customer sampai habis waktu 30 menit gara gara ngantar 2 anak kesekolahan yang berbeda. Parah memang customer yang kaya gini

    • 29 Oktober 2022 - (00:46 WIB)
      Permalink

      nama m zubir, tp kok bodoh, yah? gw sudah lihat komentar lu di mk, banyak yg bodoh, lu memihak pada yg salah, bikin malu aja. ups lu kan gak tahu malu.

      1
      1
    • 29 Oktober 2022 - (01:12 WIB)
      Permalink

      gw perhatikan si zubir itu kaya buzzer perusahaan, dia berkali kali memihak pada yg salah, menyalahkan yg benar. malu tahu dgn nama m zubir, tp otaknya oon.

      2
      2
    • 29 Oktober 2022 - (01:23 WIB)
      Permalink

      para kita lihat lawakan dari M Zubir, entah sudah berapa kali M Zubir memihak pada yg salah. gw suka memperhatikan komentar di mk. gw jg pernah lihat si M Zubir menyalahkan yg benar, malu sama nama.

      • 29 Oktober 2022 - (01:27 WIB)
        Permalink

        Zubir itu contoh anak yang dikasih makan uang haram, orang kayak gini di alam kematian juga nanti sengsara kok.

        1
        1
      • 29 Oktober 2022 - (02:18 WIB)
        Permalink

        sedikit ralat, mara kita lihat lawakan dari M Zubir, entah sudah berapa kali M Zubir memihak pada yg salah. gw suka memperhatikan komentar di mk. gw jg pernah lihat si M Zubir menyalahkan yg benar, malu sama nama.

        • 31 Oktober 2022 - (18:39 WIB)
          Permalink

          sedikit ralat, mari kita lihat lawakan dari M Zubir, entah sudah berapa kali M Zubir memihak pada yg salah. gw suka memperhatikan komentar di mk. gw jg pernah lihat si M Zubir menyalahkan yg benar, malu sama nama.

    • 29 Oktober 2022 - (02:22 WIB)
      Permalink

      orang di curangi, malah di suruh ikhlaskan sama si zubir. gw curiga si zubir driver yg sering curang.

      1
      1
    • 30 Oktober 2022 - (03:13 WIB)
      Permalink

      saya sudah sering lihat komentar si zubir, di mk si zubir sering membela yg salah, si zubir jg sering menyalahkan yg benar. aduh, zubir2, malu sama nama.

    • 27 Oktober 2022 - (23:47 WIB)
      Permalink

      Seharusnya Pihak Perusahaan Maxim, sudah waktunya meNaikan argonya Kayak Gojek dan Grab. Biar Drivernya Enggak Nakal Lagi.
      Ini sayang kita lihat driver maxim, BBM naik, tapi ongkosnya enggak naik2.
      Saya sering naik maxim, sering kali saya kasih lebih ongkosnya ke driver.

      20
  • 28 Oktober 2022 - (04:15 WIB)
    Permalink

    Saya pernah juga dapat driver gitu. Posisinya sudah di titik jemput ternyata belum kunjung tiba. Akhirnya saya batalkan dan ganti ke driver lain. Kemungkinan ada semacam celah di aplikasinya atau driver nyambi (punya akun gojek dan grab juga) jadi sekalian antar penumpang lain dulu baru jemput penumpang baru yang berakibat pada kasus biaya tunggu. Karena dalam radius tertentu terkadang posisi driver sudah dianggap sistem sudah tiba di titik jemput padahal kondisi di lapangan beda.

    3
    2
  • 28 Oktober 2022 - (04:59 WIB)
    Permalink

    SOLUSINYA MUDAH :
    Jangan tekan tombol oke.
    Ini fitur yg sering digunakan oleh driver nakal.
    Biarin saja fitur itu bunyi walaupun kita sdh di mobil. Driver yg akan klik sendiri untuk mematikan bunyi itu.
    Ini yg sering saya lakukan agar tdk dikadalin driver….

    11
    2
  • 28 Oktober 2022 - (05:46 WIB)
    Permalink

    Selama pademi saya pernah jadi driver goca* dan indrive* saya pernah instal lal* move dan maxi*. Tapi lebih aktif di goca* sedikit ke indrive* lal* cuma coba2 dan maxi* ga saya pake karena sistemnya ga jelas. Cepet2an siapa dekat dan cepat dia yang nyocol orderan. Lokasi di tangerang puj jika ada orderan dari jkt nontifikasi bunyi ga jlas banget itu aplikasi.

    1
    1
  • 28 Oktober 2022 - (07:15 WIB)
    Permalink

    Dan terjadi lagi, kejadian yang sama terulang kembali, driver maxim lagi,

    mungkin karena menjadi mitra driver maxim sangatlah mudah tak perlu persyaratan SKCK dsb. Makanya banyak driver nakal, makanya saya dari maxim pindah pakai aplikasi InDrive selain murah bisa milih pengemudi dengan jelas

  • 28 Oktober 2022 - (07:36 WIB)
    Permalink

    Ya ampun abang driver maxim gak usah gitu juga lah cari lebihan, cobalah berfikir sebagai customer walau kau sebagai driver, ketidakikhlasan dari kelebihan bayar itu gak berkah ujung2nya ada aja masalah percaya dah, ntah mobil you mogok, baret, bocor atau apalah.. Kerjain saja sesuai tarif ikhlas apa adanya beri pelayanan dgn baik nyaman senyum sapa, nanti juga keluar kelebihan itu dengan ikhlas kan enak diterimanya berkah,,, jangan lupa juga banyakin dzikir sir ato dlm ati istighfar biar kerja akhirat dapat dunia ikut.. ?

  • 28 Oktober 2022 - (07:40 WIB)
    Permalink

    Ini hanya versi1 pihak, kalau bener drivernya sudah putar2 tidak menemui konsumennya bagaimana?
    Dan solusinya sebenarnya cuma simpel, tombol konfirmasi bdriver datang itu di tangan konsumen, kalaupun driver menekan tombol datang, tetapi penumpang tidak meng “ok” Kan maka tidak akan ada waktu tunggu.
    Malahan konsumen yang sering kali bermasalah, misalnya masih di kamar atau masih di lantai atas, tapi sudah memesan. Driver datang belum juga turun.
    Dan seringkali tombol tunggu tidak di ok kan pelanggan, sehingga driver menunggu lama tidak menikmati waktu tunggu.
    Bensin gimana?

    2
    1
  • 28 Oktober 2022 - (09:07 WIB)
    Permalink

    Ya emang sih di maxim ada waktu tunggu, tetapi di banding kan dgn aplikasi yg lain maxim lebih murah, semoga aja dari pihak maxim bisa mengatasi masalah ini

  • 28 Oktober 2022 - (09:41 WIB)
    Permalink

    Maxim memang ada waktu tunggu, sangat manusiawi karena beda sama aplikasi sebelah, dimana waktu mitra driver dianggap seperti tidak ada harganya… Akibatnya customer mampir ATM, mini market, dll seenak dengkul mbahnya… Lebih parah lagi ada fitur 2 tujuan, yg mana ada konsumen yg tidak punya otak pesen dr rumah ke mal lalu balik lagi ke rumah… Mitra druver disuruh nunggu di mal dan tidak dihargai waktunya hahahaha

    4
    1
  • 28 Oktober 2022 - (11:37 WIB)
    Permalink

    Ya tarif murah ya beda kualitas lah sam duo ijo… coba pake duo ijo set set nyampe klo lama jemput pasti konfrm sabar ya kak macet masuk lobby…. yg murah kok di pake wkwkwkwk. Emang duo ijo itu dlsedikit mahal tapi lumayan lah kualitas pelayananya.

  • 28 Oktober 2022 - (12:02 WIB)
    Permalink

    cukup sekali saya coba, itupun langsung kecewa, ganti ke gocar, uninstall maxim, apaan murah kl yg ada bikin emosi dari driver maupun aplikasinya, aplikasi cacat,driver nya aja gak mau jalan tp notif udah sampai terus, mana gak bs buat laporan kl driver nya bermasalah,

  • 28 Oktober 2022 - (15:03 WIB)
    Permalink

    Sy di Kota Bengkulu juga pakainya maxim, biasanya sy klik oke kalau posisi sy sudah bersama driver. Klo belum, sy ga klik oke, cerita ts sangat bermanfaat sie buat pengguna maxim, biar ga ada driver nakal, tp takutnya driver yg tdnya ga nakal, eh jd nakal krn tau cara setelah baca tulisan ts ini.

  • 28 Oktober 2022 - (18:48 WIB)
    Permalink

    Ane driver maxim gk pernah manfaatkan fitur waktu tunggu, biarin aja itung” Istirahat sebentar nungguin customer, narik nyantai kita mah, asal jangan opik aja

    4
    2
  • 29 Oktober 2022 - (05:07 WIB)
    Permalink

    Kasihan sama driver yang jujur dan amanah jadi ikut kena.
    Saya pernah juga nunggu driver maksim, yang waktu tiba nya sudah dinyalakan sebelum sampai titik jemput. Tapi puji syukur gak pernah sampai bayar lebih. Dan biasanya aku kasih tip sama driver maxim meski kecil, soalnya tarifnya murah buanget.
    Saya juga sering minta tolong berhenti di ATM atau toko, tapi saya minta ijin dulu, kalau drivernya oke ya tidak masalah. Tinggal nanti kasih tip, atau belikan makanan kalau pas mampir toko. Yang penting komunikasi dan saling ngerti sih. Saya yakin ada driver yang ikhlas dan gak ikhlas kalau diajak mampir2, yakinlah bahwa setiap kebaikan yang kita lakukan pasti ada balasannya.

  • 29 Oktober 2022 - (08:32 WIB)
    Permalink

    Saya Driver jg… kebanyakan CS itu kurang ajar. Pas jemput Disuruh ngebut alasan telat. Begitu sampai si Cs bilang bentar yaa. 15 menit saya menunggu.

    Cs tidak mau pencet OK
    Akhirnya saya sendiri yg OK kan dan berjalan lah waktu tunggu.

    Begitu argo bertambah dan lebih tinggi dari tarif awal si CS rata² gk terima.

    Solusinya jangan pakai maxim kalau mau lebih murah… cari lah jasa angkutan lain.

    3
    2

 Apa Komentar Anda mengenai Maxim?

Ada 102 komentar sampai saat ini..

Pengemudi Maxim Sengaja Berlama-lama untuk Menaikkan Tarif Tunggu

oleh Jenny dibaca dalam: 1 menit
102