Surat Pembaca

Program Asuransi BRILife Mana Peduli Rasa Terima Kasih ke Konsumen

Program Asuransi BRI Life Davestera, Dana Investasi Sejahtera. Saya 5 tahun bayar premi 60juta (sejak 25 Oktober 2016). Ternyata pada tahun keenam (13 Januari 2023) cuma dapat 45 juta. Jangankan iming-iming dapat 82 juta. Balik modal saja tidak. Manis tutur katanya pada awal saat menawarkan 15 juta lenyap begitu saja.

Manis tutur katanya pada awal saat menawarkan. Setiap tahun kirim ucapan selamat. Sudah selesai batas bayar premi. Ditinggalkan saja gak ada kabarnya. Nutup polis, ngucapin terima kasih aja gak. Apalagi kasih hadiah gelas apa payung gitu, 15 juta lenyap begitu saja.

Menurut admin di Twitter BRILife, karena investasi itu ditanam di saham. Entah saham apa, kurang paham. Hanya sebagai orang awam, menurut saya sangat jauh dari mulut manis estimasi BRILife-nya, yaitu tahun ke enam akan dapat 82 juta.

Brosur estimasi

Sungguh sangat terlalu sekali mempermainkan rakyat kecil yang uangnya diputar di saham yang entah apa namanya tidak ada infonya dan malah merugikan nasabah.

Gaya Promonya saja selangit, hasilnya zonk. Waspadalah.

Budi Kurniawan
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan BRI Life atas Surat Pembaca a.n. Sdr. Budi Kurniawan

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di tempat U.p. Desk Surat Pembaca Menanggapi keluhan yang disampaikan oleh Sdr. Budi Kurniawan, melalui...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Sejak diterjang pandemi COVID, asuransi hancur leburrrr.... Buktinya banyak perusahaan asuransi yg gagal bayar. Uang Nasabah diinvestasikan, berharap untung malah buntung. Akhirnya nasabah yg jadi korbannya. Pegawainya mah tetep gajian.
    Pengalaman saya kemarin ambil pinjaman KUR, waktu pencairan langsung dipotong 1x angsuran terakhir, dan dipotong asuransi kematian dan asuransi BRILIFE (BRILIFE ini gunanya apa aku nggak ngerti). Keluar pintu dipanggil mantri, dibilangin kalau dirasa nggak sanggup buat cicilan asuransi mending batalin aja. Langsung balik kedalam buat batalin asuransi BRILIFE nya, kata CS Bank suruh telpon CS BRILIFE karena udah beda perusahaan. Singkat cerita asuransi BRILIFE batal, tapi dana yg udah terdebet balik setengah. Ya .. lumayan lah daripada nyicil per bulannya 200rban. Bayangin aja, angsuran KUR 900rban masak angsuran BRILIFE 200rban. Niat cari utangan KUR buat meringankan beban malah tambah beban gara-gara asuransi. Nyicil utang udah berat ditambah nyicil asuransi apa nggak tambah cenut-cenut kepala. Ini kebetulan aja ditempatku Mantrinya Baik...

  • Saya aja pernah di jebak pegawai BCA,
    Mau nyari tabungan buat anak,malah di jebloskan ke Asuransi.
    Masa premi nya 99th lagi. Pendapatan ditulis ratusan juta
    Jadi trik mereka,kolom jangka waktu dan pendapatan di kosongkan,nnt di isi seenak udel mereka,
    Memang iblis itu sales2 Asu

  • Sebelum berAsuransi ada baiknya dibaca dan dipahami dl keuntungan dan kerugiannya dalam berAsuransi entah itu untuk unitlink maupun asuransi biasa jgn hanya tergiur dgn omongan sales asuransi saja. Yah smg bisa jadi pelajaran berharga kedepannya.