Kategori: Tanggapan

Tanggapan PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) atas Surat Ibu Nurbaiti

Jakarta, 28 Februari 2023

Kepada Yth.
Redaksi Media Konsumen (mediakonsumen.com)
Di tempat

Perihal: Tanggapan PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri)

Dengan hormat,

Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca yang disampaikan oleh Ibu Nurbaiti di mediakonsumen.com pada Senin (27/2/2023) berjudul “Pensiunan Merasa Dijebak oleh FA, terkait Program Asuransi Mandiri Elite Plan Berkedok Investasi Dana Pensiun”, perkenankan kami untuk memberikan penjelasan mengenai hal tersebut.

Sebelumnya, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Ibu Nurbaiti. Dapat kami sampaikan bahwa AXA Mandiri telah menghubungi Ibu Nurbaiti pada Sabtu (18/6/2022) guna memberikan penjelasan atas aspirasi yang disampaikan.

Kami sudah menyampaikan penjelasan kepada Ibu Nurbaiti bahwa berdasarkan hasil penelusuran internal, kami tidak menemukan pelanggaran dalam proses penjualan. Selain itu, Ibu Nurbaiti juga telah menerima buku Polis Asuransi yang berisi seluruh ketentuan produk asuransi termasuk seluruh dokumen yang telah Ibu Nurbaiti tandatangani. Kami juga telah memberikan waktu untuk mempelajari polis selama 14 hari sejak polis diterima oleh Ibu Nurbaiti.

Ibu Nurbaiti memiliki polis Asuransi Mandiri Elite Plan yang memberikan manfaat perlindungan jiwa dan investasi. Penerima manfaat akan menerima uang pertanggungan jika tertanggung meninggal dunia. Selain itu, Asuransi Mandiri Elite Plan memiliki manfaat investasi yang bersifat fluktuatif, tergantung dari jenis investasi yang dipilih dan tidak dijamin.

Lebih lanjut kami sampaikan bahwa AXA Mandiri senantiasa mengedepankan itikad baik bagi kepentingan kedua belah pihak dalam menyelesaikan setiap masukan sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku, serta prinsip Good Corporate Governance. AXA Mandiri berkomitmen untuk mengedepankan pelayanan kepada nasabah dengan cepat, mudah dan transparan. Bagi kami, tidak ada yang lebih penting selain memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh nasabah sesuai dengan aturan yang berlaku.

Demikian penjelasan ini kami sampaikan, terima kasih atas perhatian yang diberikan.

Hormat kami,

Luile Sawitri
Head of Corporate Communications & Event Management
PT AXA Mandiri Financial Services
AXA Tower Lantai 10 Jl Prof Dr Satrio Kav. 18 Kuningan City, Jakarta 12940, Indonesia

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Surat Pembaca Terkait Tanggapan Ini

Pensiunan Merasa Dijebak oleh FA, terkait Program Asuransi Mandiri Elite Plan Berkedok Investasi Dana Pensiun

Nama saya Nurbaiti, pemilik polis asuransi Mandiri Elite Plan 517-8323910, dengan pembayaran premi Rp110 juta per tahun. Saya tidak menyangka...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Hahaha tanggapan formalitas doang yakin gaj tuh bener ditelusuri? Untuk ibu nurbaiti mending lapor ke polisi aja terkait pemalsuan data

  • Jawaban seperti sudah diprogram oleh sistem. Buat apa juga menghubungi jika tidak ada solusi. INTINYA Masih ada saja yg percaya dengan asuransi ini!!! . Tolong sampaikan kesemua keluarga, tetangga dan teman2 semua "berhenti mulai sekarang menjadi anggota asuransi ini". Relakan uang yg sudah terlanjur disetor dan berhenti utk rugi terus.

    • Setuju, saya gak percaya sama asuransi selain bpjs pemerintah. Asuransi yang ada semua hanya penuh kepalsuan dan sandiwara saat di klaim.

      • Pengalaman yang paling kelam ikut AXA Mandiri. Dijanjikan uang premi akan kembali 100% kalau tidak pernah klaim, bohong besar. Waktunya jatuh tempo, uang saya hilang lebih hampir 70%

        • Saya rugi materi100%, batin 500%. Untung saya segera hentikan, kalau gak, rugi terus. Dan paling menyebalkan, marketing menelpon terus hampir tiap hari menawarkan upgrade polis, NAJIS!!!!!! siapa saja yg menikmati uang keuntungan AXA MANDIRI, kasih makan anak cucu kalian dengan uang yang tidak diikhlaskan dari tetesan keringat orang. Saya berharap, kebahagian kalian skrg akan diganti kesengsaraan yang abadi.

          • Jadi pemegang polis hanya melalui panggilan telp, saat mau tutup, susahhhhnyaaaaaaa!!!!!!, harus kirim dokumen dll. Kenapa daftar bisa lewat telp, pas mau tutup susah padahal menggunakan nomor yang sama dgn waktu ditelp utk jadi anggota!!! PARAH BENAR, JGN SAMPE KALIAN MENYESAL SEPERTI SAYA,

          • SEMUA SALES ASU-RANSI MANDIRI AXA ITU PENIPU. Mereka memberi janji manis nasabah di depan, buntung dibelakang. BANYAK KORBAN MANDIRI AXA, jadi hindari Asuransi Mandiri Axa. Sudah terkenal banyaknya ditipu sales MANDIRI AXA. Hidup tenang tanpa ASU-RANSI MANDIRI AXA. Di surat pembaca jelas-jelas data nasabah di palsukan. Tapi dengan TANPA RASA MALU MANDIRI AXA mengklaim bahwa tidak ada pelanggaran. Asuransi macam apa itu.

  • Semua asuransi investasi sama aja, saya pernah terkena rayuan temen sendiri supaya tabungan primajaga saya yg cair 30 jt diikutkan ke manulife, dengan rayuan setelah 5 tahun dana awal 30 jt bisa diambil, karena yg nanti berjalan itu hasil investasinya...ternyata ya gitu deh..setelah 5 tahun AF nya udah ganti2 juga dan menyatakan jika 30 jt tersebut gak bisa diambil, yg bisa diambil ya hasil investasinya aja..

  • ojk kalau mereka mau, mereka bisa audit semua perusahaan asuransi dan bank, tp ojk juga punya kepentingan. coba audit axa mandiri dan bank mandiri, yang jadi nasabah axa mandiri benaran jadi nasabah atas persetujuan nasabah atau jangan2 hasil manipulasi. oh, nanti kalau di audit ketahuan bank mandiri dan axa mandiri curang, bakal membuat bank mandiri bangkrut, kepercayaan nasabah jadi hilang, saya jawab, oh jadi kepercayaan nasabah lebih penting daripada perlindungan kepada konsumen?

    saya yakin 100 persen ada nasabah bank mandiri yang di daftarkan ke asuransi tanpa persetujuan, saya yakin 100 persen banyak nasabah bank mandiri yang datanya di palsukan untuk di daftarkan ke asuransi. saya tantang pemerintah untuk melakukan audit kepada axa mandiri dan bank mandiri.

  • Penjelasan sepihak.sy jga korban dg polis 5126659191,uang pendidikan anak sy dirampok oleh axa mandiri sebesar 50% sampai detik ini msh berjuang biar hak sy kembali,dl ditawarkan asuransi pendidikan dmna cs bank sndri yg menawarkan ke sy,ini sifatnya menabung dmna uang krmbali sesuai yg disetor dg byr premi 10 thn nyatanya skrg hnya janji palsu dan menipu sy sampai anak sy jg tdk bsa lanjutkan kuliahnya,,ayuk bu nurbaiti perjuangkan trus sampai haknkita dikembalikan..

  • Setahu saya yang namanya asuransi itu gak ada untungnya yang ada malah rugi, jadi bijak lah dalam memilih asuransi

  • kan fix, namanya kejahatan kerah putih, corporate yang berjamaah.
    jadi dengan dalih kasih buku polis sudah dianggap customernya paham semua.
    dan ga pernah mengaggap para salesnya yang kasih edukasi kebalikan dari polisnya.

    sudahlah, kita menyerah saja untuk percaya pada asuransi, intinya jadikan ini pelajaran
    dan begitu ada yang nawarin asuransi
    kita juga kasih jawaban template" apa? asuransi? yang sering nipu nipu itu?" nggak lah, makasih, kenapa nggak anda ajah yang pakai asuransi perusahaan anda sendiri?"