Tanggapan PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) atas Surat Ibu Nurbaiti

Jakarta, 28 Februari 2023

Kepada Yth.
Redaksi Media Konsumen (mediakonsumen.com)
Di tempat

Perihal: Tanggapan PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri)

Dengan hormat,

Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca yang disampaikan oleh Ibu Nurbaiti di mediakonsumen.com pada Senin (27/2/2023) berjudul “Pensiunan Merasa Dijebak oleh FA, terkait Program Asuransi Mandiri Elite Plan Berkedok Investasi Dana Pensiun”, perkenankan kami untuk memberikan penjelasan mengenai hal tersebut.

Sebelumnya, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Ibu Nurbaiti. Dapat kami sampaikan bahwa AXA Mandiri telah menghubungi Ibu Nurbaiti pada Sabtu (18/6/2022) guna memberikan penjelasan atas aspirasi yang disampaikan.

Kami sudah menyampaikan penjelasan kepada Ibu Nurbaiti bahwa berdasarkan hasil penelusuran internal, kami tidak menemukan pelanggaran dalam proses penjualan. Selain itu, Ibu Nurbaiti juga telah menerima buku Polis Asuransi yang berisi seluruh ketentuan produk asuransi termasuk seluruh dokumen yang telah Ibu Nurbaiti tandatangani. Kami juga telah memberikan waktu untuk mempelajari polis selama 14 hari sejak polis diterima oleh Ibu Nurbaiti.

Ibu Nurbaiti memiliki polis Asuransi Mandiri Elite Plan yang memberikan manfaat perlindungan jiwa dan investasi. Penerima manfaat akan menerima uang pertanggungan jika tertanggung meninggal dunia. Selain itu, Asuransi Mandiri Elite Plan memiliki manfaat investasi yang bersifat fluktuatif, tergantung dari jenis investasi yang dipilih dan tidak dijamin.

Lebih lanjut kami sampaikan bahwa AXA Mandiri senantiasa mengedepankan itikad baik bagi kepentingan kedua belah pihak dalam menyelesaikan setiap masukan sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku, serta prinsip Good Corporate Governance. AXA Mandiri berkomitmen untuk mengedepankan pelayanan kepada nasabah dengan cepat, mudah dan transparan. Bagi kami, tidak ada yang lebih penting selain memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh nasabah sesuai dengan aturan yang berlaku.

Demikian penjelasan ini kami sampaikan, terima kasih atas perhatian yang diberikan.

Hormat kami,

Luile Sawitri
Head of Corporate Communications & Event Management
PT AXA Mandiri Financial Services
AXA Tower Lantai 10 Jl Prof Dr Satrio Kav. 18 Kuningan City, Jakarta 12940, Indonesia

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Pensiunan Merasa Dijebak oleh FA, terkait Program Asuransi Mandiri Elite Plan Berkedok Investasi Dana Pensiun

Nama saya Nurbaiti, pemilik polis asuransi Mandiri Elite Plan 517-8323910, dengan pembayaran premi Rp110 juta per tahun. Saya tidak menyangka...
Baca Selengkapnya

33 komentar untuk “Tanggapan PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) atas Surat Ibu Nurbaiti

  • 2 Maret 2023 - (18:53 WIB)
    Permalink

    SAYA LANGSUNG BANTAH, BAHWA TERLIHAT KEBODOHAN MANAJEMEN AXA MANDIRI, SUDAH ADA PEMALSUAN DATA, KOK PEDE BANGET MENYATAKAN TIDAK ADA PELANGGARAN? BERARTI KALO PEMALSUAN DATA NASABAH ITU BUKAN PELANGGARAN YA? WAHAI NASABAH BANK MANDIRI, KALIAN HATI HATI YA, PERUSAHAAN INI SANGAT LIHAI DAN TIDAK JUJUR, PADAHAL UDAH JELAS ADA PEMALSUAN. INI SENGAJA DIBUAT MEREKA BIAR NASABAH IKHLAS MERUGI. JUJUR SAYA TAK IKHLAS KARENA ITU UANG PENSIUNAN SAYA. JANGAN BODOHI SAYA!!!!!

    30
    1
    • 2 Maret 2023 - (21:46 WIB)
      Permalink

      Sya jg pernah jd korban PD saat itu sy ditwrkan investasi DNA/ples asuransi pertama sy stor 75 jta tp sy GK dijlaskan oleh FA tiap Thun sy hrus byr premi akhirnya sy minta cuti premi Thun ke 1 dan ke 2 dan ke 3 Smpai Thun ke 4 sy btuh dana akhirnya sy cairkan dan dikembalikan LBH kurang 55 jta kerugian mencapai 20 jta…ini jebakan Batman hti2 dgn fa axa ibrat mnusia mereka uler berkepala 2

    • 2 Maret 2023 - (23:10 WIB)
      Permalink

      Asuransi axsa mandiri 0 besar saya kecewa dgn asuransi axsa mandiri sampe saya menutup tabungan mandiri jgn trgiur dgn asuransi axsa mandiri

    • 7 Maret 2023 - (18:35 WIB)
      Permalink

      AWAL januari 2023 sy jg rugi 33.4 jt..
      Uang 404 jt hanya balik 370.6 jt
      Janji manis dari SALES tdk terbukti.

    • 15 Januari 2024 - (05:09 WIB)
      Permalink

      Ibu nurbaiti..bisa kita saling berhubungan buk… Saat ini orang tua saya pun sedang brada posisi nya spt ibuk.. ikut asuransi axa mandiri elite plant sudah mau berjalan 5 tahun.. ditahun ke lima mau pencairan buk.. ibuk bisa hubungi saya.. atau saya boleh tau no ibuk yg bisa saya hubungi

  • 2 Maret 2023 - (20:25 WIB)
    Permalink

    Maju terus, Bu! Kalau memang Ibu yakin ada pemalsuan data itu jatuhnya ranah pidana. Ibu bisa minta bantuan kepada pihak yang mengerti hukum atau LBH. Dan kalau bisa sekalian Ibu blow up kasusnya ke media sosial lainnya. Semoga hak Ibu bisa Ibu dapatkan kembali.

    10
    1
  • 2 Maret 2023 - (21:55 WIB)
    Permalink

    Ini kebanyakan sales AXA mencuri data nasabah bank mandiri. mereka sengaja mengikutkan program investasi + Asuransi.
    Nasabah yang tidak tau program tersebut sengaja diimingi dengan nilai keuntungan yang besar. Banyak ini nasabah bank mandiri yang ketipu

  • 3 Maret 2023 - (01:51 WIB)
    Permalink

    @Luile Sawitri AXA
    Kamu yakin sdh cek? Coba cek ulang, cek ulang, cek ulang apakah indirect bawahan anda melakukan pelanggaran atau tidak?
    Itu nasabah sudah teriak-teriak datanya dipalsukan.

    Coba tanggapi dua arah, jangan searah saja seakan-akan kalian sudah menjelaskan kepada nasabah padahal nasabah yg bersangkutan merasa dirugikan dan dikibuli agen anda.

    • 3 Maret 2023 - (07:57 WIB)
      Permalink

      luile ini sepertinya masih amatiran, masa gak malu ya nanti dibully netizen, jika pernyataan dia keliru? jelas jelas data polis palsu. saya sbg nasabah aja lucu melihat kelakuan mereka. sudah bohong malah pede lagi membuat surat balasan. mereka klaim bahwa tidak ada pelanggaran, artinya pemalsuan data nasabah bukan pelanggaran, wah bahaya dong kalo begini watak2 karyawan axa, bisa hancur semua nasabah kalo membeli asuransi itu.

  • 3 Maret 2023 - (05:07 WIB)
    Permalink

    Saya sudah tidak percaya dengan semua bentuk asuransi, kecuali yg dipaksa pemerintah untuk wajib diikuti (BPJS Kesehatan, BPJS ketenagakerjaan)….

  • 3 Maret 2023 - (05:23 WIB)
    Permalink

    Memang asuransi indonesia banyak bohongnya, saya mengalami sendiri, tertipu janji manis asuransi, makanya klo ada orang menawarkan asuransi ditolak saja.

  • 3 Maret 2023 - (10:53 WIB)
    Permalink

    Hahaha tanggapan formalitas doang yakin gaj tuh bener ditelusuri? Untuk ibu nurbaiti mending lapor ke polisi aja terkait pemalsuan data

    3
    2
  • 3 Maret 2023 - (16:12 WIB)
    Permalink

    Jawaban seperti sudah diprogram oleh sistem. Buat apa juga menghubungi jika tidak ada solusi. INTINYA Masih ada saja yg percaya dengan asuransi ini!!! . Tolong sampaikan kesemua keluarga, tetangga dan teman2 semua “berhenti mulai sekarang menjadi anggota asuransi ini”. Relakan uang yg sudah terlanjur disetor dan berhenti utk rugi terus.

    • 3 Maret 2023 - (16:33 WIB)
      Permalink

      Setuju, saya gak percaya sama asuransi selain bpjs pemerintah. Asuransi yang ada semua hanya penuh kepalsuan dan sandiwara saat di klaim.

      • 3 Maret 2023 - (17:19 WIB)
        Permalink

        Pengalaman yang paling kelam ikut AXA Mandiri. Dijanjikan uang premi akan kembali 100% kalau tidak pernah klaim, bohong besar. Waktunya jatuh tempo, uang saya hilang lebih hampir 70%

        • 3 Maret 2023 - (22:57 WIB)
          Permalink

          Saya rugi materi100%, batin 500%. Untung saya segera hentikan, kalau gak, rugi terus. Dan paling menyebalkan, marketing menelpon terus hampir tiap hari menawarkan upgrade polis, NAJIS!!!!!! siapa saja yg menikmati uang keuntungan AXA MANDIRI, kasih makan anak cucu kalian dengan uang yang tidak diikhlaskan dari tetesan keringat orang. Saya berharap, kebahagian kalian skrg akan diganti kesengsaraan yang abadi.

          • 3 Maret 2023 - (23:07 WIB)
            Permalink

            Jadi pemegang polis hanya melalui panggilan telp, saat mau tutup, susahhhhnyaaaaaaa!!!!!!, harus kirim dokumen dll. Kenapa daftar bisa lewat telp, pas mau tutup susah padahal menggunakan nomor yang sama dgn waktu ditelp utk jadi anggota!!! PARAH BENAR, JGN SAMPE KALIAN MENYESAL SEPERTI SAYA,

          • 4 Maret 2023 - (16:52 WIB)
            Permalink

            SEMUA SALES ASU-RANSI MANDIRI AXA ITU PENIPU. Mereka memberi janji manis nasabah di depan, buntung dibelakang. BANYAK KORBAN MANDIRI AXA, jadi hindari Asuransi Mandiri Axa. Sudah terkenal banyaknya ditipu sales MANDIRI AXA. Hidup tenang tanpa ASU-RANSI MANDIRI AXA. Di surat pembaca jelas-jelas data nasabah di palsukan. Tapi dengan TANPA RASA MALU MANDIRI AXA mengklaim bahwa tidak ada pelanggaran. Asuransi macam apa itu.

  • 4 Maret 2023 - (04:56 WIB)
    Permalink

    Semua asuransi investasi sama aja, saya pernah terkena rayuan temen sendiri supaya tabungan primajaga saya yg cair 30 jt diikutkan ke manulife, dengan rayuan setelah 5 tahun dana awal 30 jt bisa diambil, karena yg nanti berjalan itu hasil investasinya…ternyata ya gitu deh..setelah 5 tahun AF nya udah ganti2 juga dan menyatakan jika 30 jt tersebut gak bisa diambil, yg bisa diambil ya hasil investasinya aja..

  • 4 Maret 2023 - (06:43 WIB)
    Permalink

    ojk kalau mereka mau, mereka bisa audit semua perusahaan asuransi dan bank, tp ojk juga punya kepentingan. coba audit axa mandiri dan bank mandiri, yang jadi nasabah axa mandiri benaran jadi nasabah atas persetujuan nasabah atau jangan2 hasil manipulasi. oh, nanti kalau di audit ketahuan bank mandiri dan axa mandiri curang, bakal membuat bank mandiri bangkrut, kepercayaan nasabah jadi hilang, saya jawab, oh jadi kepercayaan nasabah lebih penting daripada perlindungan kepada konsumen?

    saya yakin 100 persen ada nasabah bank mandiri yang di daftarkan ke asuransi tanpa persetujuan, saya yakin 100 persen banyak nasabah bank mandiri yang datanya di palsukan untuk di daftarkan ke asuransi. saya tantang pemerintah untuk melakukan audit kepada axa mandiri dan bank mandiri.

  • 6 Maret 2023 - (05:54 WIB)
    Permalink

    Penjelasan sepihak.sy jga korban dg polis 5126659191,uang pendidikan anak sy dirampok oleh axa mandiri sebesar 50% sampai detik ini msh berjuang biar hak sy kembali,dl ditawarkan asuransi pendidikan dmna cs bank sndri yg menawarkan ke sy,ini sifatnya menabung dmna uang krmbali sesuai yg disetor dg byr premi 10 thn nyatanya skrg hnya janji palsu dan menipu sy sampai anak sy jg tdk bsa lanjutkan kuliahnya,,ayuk bu nurbaiti perjuangkan trus sampai haknkita dikembalikan..

  • 6 Maret 2023 - (11:57 WIB)
    Permalink

    Setahu saya yang namanya asuransi itu gak ada untungnya yang ada malah rugi, jadi bijak lah dalam memilih asuransi

  • 7 Maret 2023 - (13:03 WIB)
    Permalink

    kan fix, namanya kejahatan kerah putih, corporate yang berjamaah.
    jadi dengan dalih kasih buku polis sudah dianggap customernya paham semua.
    dan ga pernah mengaggap para salesnya yang kasih edukasi kebalikan dari polisnya.

    sudahlah, kita menyerah saja untuk percaya pada asuransi, intinya jadikan ini pelajaran
    dan begitu ada yang nawarin asuransi
    kita juga kasih jawaban template” apa? asuransi? yang sering nipu nipu itu?” nggak lah, makasih, kenapa nggak anda ajah yang pakai asuransi perusahaan anda sendiri?”

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri)?

Ada 33 komentar sampai saat ini..

Tanggapan PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) atas Surat I…

oleh AXA Mandiri Financial Services dibaca dalam: 1 menit
33