Surat Pembaca

Komplain Pengiriman JNE

Saya sangat kecewa sekali pelayanan JNE. Barang saya pengiriman tanggal 27 Desember 2017 dengan nomor resi 021440423413717, sampai saat ini tanggal 30 Desember 2017 belum saya terima.

Tiga kali saya hubungi call center JNE, jawabanya hanya dicek, dicek terus. Tapi kenyataannya sampai tanggal 30 Desember 2017 paket belum ada status delivery juga. Saya SANGAT SANGAT SANGAT SANGAT KECEWA!! Dijanjikan pasti diterima tanggal 29 Desember 2017, tapi nyatanya sampai tanggal 30 TIDAK ADA status pen-delivery-an barang saya.

Saya e-mail tidak direspon. Paket mau dipakai hari ini tanggal 30, seenaknya saja cuma jawab pelaporan komplain diproses dalam 4 hari. Saya sudah TIDAK BUTUH barangnya kalau harus menunggu lagi.

Anita Tarigan
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan JNE atas Surat Ibu Anita Tarigan

Pertama-tama kami ingin menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Ibu Anita Tarigan mengenai “Komplain Pengiriman JNE”, melalui rubrik...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Paket saya 2 hari yg lalu statusnya masih departed from transit.
    Paket satunya saja udah sampai semarang. Sama sama dari jakarta.

  • Misi mohon di cek pesanan saya ko lama banget beri tau saya barangnya dimana biar saya ambil no resi 016050097239218

  • 120540034975118 pesanan saya dr tanggal6 gak ada pergerakan d situ mulu gimana ini ??
    Pdahal besok mw d bawa pulang kampung mohon balasanya dan d percepat pengirimanya, katanya 2hr sampai, ini udah lebih 3 hr masih d solo sedangkan pengiriman ke bekasi,nyampenya kapan ini ??

  • 470130017586218 saya pakai yes pengiriman dri pekanbaru ke medan tpi barang masih di pekanbaru. Status receive origin gateway pekanbaru trus dri jm 5 pagi. Padahal pake yes. Parah nih jne

  • sepertinya ini terakhir kali saya pakai JNE tidak ada pertanggung jawaban sama sekali,
    padahal cuma dari jakarta barat, ke utara.
    paket menggunakan YES sudah 3 hari tidak sampai, di cek paket sudah ada nama yg menerima, tapi on proses
    mungkin memang percuma saya mengulas juga karna tidak akan ada tanggapan dari pihak JNE,
    TERIMA KASIH JNE atas layanan yang sangat buruk,
    gua ikhlasin aja barangnya buat lu

  • Kabar terbaru dari JNE untuk hari ini tanggal 20 Juni 2018.
    No resi 410330019576418.
    Barang dikirim dari tanggal 14 Juni 2018 dengan memakai Paket YES. (Seharusnya datang 1 x 24 jam).
    Namun hingga siang ini tanggal 20 juni 2018 jam 13.41 WIB belum kunjung ada kabar dri pihak JNE.
    Setelah saya telepon lagi ke bagian komplain. Jawabannya masih tetap mengecewakan. Katanya masih dilakukan pengecekan. Padahal paket yang dikirim berupa makanan. Dan Saya tidak menutup kemungkinan akan menerima makanan basi yang dikirim dengan harga pengiriman yang cukup mahal tentunya.
    Saya berharap ada iktikad baik dari Pihak JNE selaku Agen yg bertanggung jawab. Semoga pengalaman ini tidak terjadi di lain customer.

  • Seharusnya kalo mau libur, tidak ada pengiriman diwaktu lebaran, harus distopkan penerimaan pengiriman barang.ini barang saya Udah received, ditunggu gak dateng” 4hari barang direceived, gak ada konfirmasi disuruh jemput. Dan pas jmput Masa saya ngambil barang aja harus ngantri 4 jam,sedangkan orng yang baru datang cepet dapetnya dari saya yang udah nunggu udah 4 jam,seharusnya didahulukan orang yang udah lama menunggu . Kalo gini mending j&t udah smpe duluan. Jera memakai jne kalo gini.

  • Saya Gan, saya juga seperti itu sudah 2x, yg pertama pada JNE YES.. saya pesan barang elektronik.. saya pakai JNE YES, saya pesan hari senin, saya pikir selasa ato rabu lah barang diterima karena kan dalam kota masih DKI Jakarta lah, tempat penjual di Jakarta Utara, lokasi kantor saya Jakarta Pusat, tau nya barang tiba 4hari setelah pemesanan itu pun setelah di komplain dlu ke CS nya gan.. JNE YES apaan, Yakin Regular sampai, Regular juga ngelebihin estimasi 2-3 hari.. ini hari ke-4 baru tiba hari jumat pagi.. bikin malu kan perusahaan senior pengiriman 1 ini.
    dan lagi saya mengalami kendala sama seperti itu, saya berikan No resinya disini biar semua orang bisa melihat dan menilai sendiri.
    No Resi: CGKBO05858967118

    saya pesan dari tanggal 18/19 lah.. Jakarta Selatan sih penjual Dropship brg di JNE kebayoran lama, lokasi saya di Jakarta Barat Palmerah. masa sampe sekarang tanggal 25 Juni 2018 blm sampai.. kan lucu, waktu estimasi 2-3hari.. okelah libur lebaran, tapi setidak nya 1x naik angkot kali M09 juga lwtin palmerah gk bisa dianter.. lucu kan.. barang yg bersamaan saya pesan juga di Yogyakarta bukan pake espedisi ini, tapi pakai Kurier lain, sebut saja terang2an ya, J&T, estimasi tgl 27 Juni 2018 tiba, saya pesan bersamaan dihari yg sama dengan yg di DKI Jakarta pake Kurier JNE, tapi sampe nya duluan yg di Yogyakarta.. lucukan, barang kemaren dr Yogya sudah sampai duluan dibandingkan JNE yg 1x naek angkotlah ato mikrolet sampe palmerah itu aja sampe seminggu.. sampe skrg aja barang belum tiba. malu saya kalo punya usaha, yg seperti ini.
    saya pikir, lebih baik Rugi Uang lebih karena Waktu tidak dapat dibeli dengan Apapun.
    ini pengalaman saya.
    kawan2 seperjuangan yg ada kendala pada espedisi ini, harap bersabar aja ya, mungkin 1bln ato 1thn brg bisa diterima..

    btw, Saya Mohon maaf jika ada kata kasar atau bermaksud menjelakan, ini adalah keluhan saya, dan pengalaman saya dengan secara terbuka, untuk masukan anda agar lebih baik lagi dalam melayani.

  • gimana paket saya kok masih deperted from transit di getwey jakarta ini resinya tolong bantu dicek 014330198917418

Penulis
Anita Selpiani Tarigan