Surat Pembaca

Layanan Customer Care Bank DBS Mengecewakan

Saya pemegang fasilitas KTA dari DBS dengan keterangan sebagai berikut:

Nama : Lisa S
No KTA : 7800074416
No Pengaduan : 201808131080

Berikut kronologi permasalahan KTA saya saat ini:

Pada tanggal 31 Mei 2018 saya mengajukan perubahan tanggal jatuh tempo KTA saya dengan customer service “Elsa” di mana perubahan tanggal jatuh tempo disarankan oleh bagian marketing DBS pada saat pengajuan, dikarenakan saya kurang nyaman apabila tanggal jatuh tempo pembayaran KTA belum tanggal gajian.

Oleh Sdri. Elsa pengajuan perubahan tanggal jatuh tempo saya diterima, dan diproses dari tanggal 23 menjadi tanggal 1 atau 2 setiap bulannya. Diinformasikan bahwa pembayaran pertama saya setelah perubahan tanggal adalah 1 Agustus 2018, dan diminta untuk menghubungi kembali di tanggal 3 Juli 2018 untuk menanyakan ke customer care apakah tanggal jatuh tempo saya sudah berubah. Sedangkan pada tanggal 23 Juni saya diminta untuk melakukan pembayaran seperti biasa.

Tanggal 23 Juni 2018, saya sudah melakukan pembayaran KTA saya sesuai yang diinstruksikan oleh petugas Customer Care ‘Elsa’. Namun 1 minggu setelah pembayaran saya, saya ditagih kembali untuk pembayaran KTA saya di bulan Juli 2018, di mana hal ini berbeda dari informasi yang saya terima sebelumnya. Padahal pada saat menelepon saudari ‘Elsa’ beberapa kali saya menegaskan bahwa pembayaran pertama setelah perubahan jatuh tempo adalah tanggal 1 Agustus 2018 dan dikonfirmasi oleh ybs.

Tanggal 1 Agustus 2018 saya sudah melakukan pembayaran sesuai dengan informasi yang saya terima sebelumnya, begitu juga dengan bulan-bulan selanjutnya saya melakukan pembayaran setiap tanggal 1, namun setiap saya habis membayar KTA saya, 2 hari berikutnya saya mendapat telepon kembali kalau pembayaran KTA saya belum dilakukan.

Saya sudah berkali-kali mencoba meminta penjelasan pihak DBS, dengan mengirimkan email ke Customer Care tetapi selalu dioper kesana kemari. Sampai dengan saat ini saya hanya dijanjikan akan ada PIC yang akan menghubungi saya terkait hal ini. Namun sampai saat ini hanya 1 kali saya dihubungi dan itupun belum menyelesaikan permasalahan.

Akibat permasalahan ini, saya sebagai nasabah merasa sangat dirugikan terutama mengenai track record saya dalam perbankan pasti akan bermasalah. Belum lagi gangguan notifikasi SMS yang terus menerus dikirimkan ke HP saya. Padahal saya sudah menjalankan apa yang diinformasikan oleh pihak DBS. Kalau memang terdapat kesalahan informasi yang disampaikan ke saya, seharusnya pihak DBS dapat menghubungi dan mengiformasikannya. Namun sampai saat ini pihak Customer Care DBS tidak ada yang bertanggung jawab mengenai hal ini. Saya hanya ingin masalah ini dapat segera selesai.

Mohon penjelasan dari DBS.

Terima kasih,

Lisa S
Depok – Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdri. Lisa Safitri

Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan MediaKonsumen.com...
Baca Selengkapnya