Surat Pembaca

Keluhan Mengenai Pelayanan Komplain di JNT Express

Saya kirimkan barang melalui JNT pada Senin, 17 Desember 2018 dengan nomor resi 888082108985 dengan tujuan ke Semarang.

Awalnya pengiriman tercatat normal saat di-tracking, tapi mulai tanggal 19 Desember saat barang sampai di SEMARANG TENGAH DC, barang tersebut tidak bergerak dari sana sampai dengan hari ini Senin, 24 Desember 2018.

Cara penanganan komplain JNT sungguh tidak memberi solusi, sbb;

  1. Tanggal 20 Desember. Saya telepon call center di 021 8066 1888 untuk melakukan pengecekan. Setelah mengecek nomor resi, CS sebutkan bahwa barang kiriman ke Semarang Barat. Saya ralat ucapannya bahwa tujuannya ke Semarang Tengah. Selama percakapan, CS sebutkan akan tindak lanjuti laporannya ke SEMARANG TENGAH DC. Tanggal 21 Desember saya call kembali dan tetap dapatkan jawaban yang sama.
  2. Tanggal 22 Desember. Saya telepon kembali call center dan jawaban yang saya dapat sama saja, bahwa barang sedang dalam penelusuran dsb. Saya minta solusi, CS tidak memberikan solusi apa pun, hanya jawab sedang lakukan penelusuran. Saya minta untuk jemput barang tersebut ke Semarang Tengah DC, CS bilang bahwa di Semarang Tengah DC barang tidak bisa dijemput, barang hanya bisa dijemput apabila telah sampai di drop point.
  3. Tanggal 23 Desember. Saat komplain pertama kali pada 20 Desember, CS sebutkan bahwa akan di-follow up dalam waktu 3 x 24 jam. Setelah itu saya akan mendapatkan konfirmasi. Saat saya telepon penanganannya tetap sama seperti tanggal 20. Tidak ada solusi, tidak pula ada konfirmasi mengenai barang tersebut.
  4. Email keluhan saya melalui alamat email yang diberikan CS call center tidak dijawab.

Lagi-lagi konsumen yang dirugikan. Mohon respon dari JNT Express

Henry
Tangerang, Banten 15820

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Kurir j&t KURANGAJAR. baru kali ini dpt pengantran jam 10 malem . Orng" rumah sdh pd tidur smua. Gak ada sopan santunnya ketuk pintuk keras banget.
    Aapa gak mikir udah malem. Gak bisa lanjut besok pagi aja.

  • Kurir j&t parah....kyk org mabok kesurupan....nunggu cm 5 menit krn saya turun dr lantai 3...it sdh mrh2 teriak2 smpek ganggu penghuni kos lain...saya ditlp dimaki2...kita pake jasa j&t it bayar dia nganter brg jg dpt bayarn...kok marah2 teriak2...

    • Kelakuan kurir kaya ga pernah makan bangku sekolahan, sudah 3x make j&t 3x jg dikecewakan 1.bisa"nya kurir ngewa cuman ngirim foto paket gaada caption apa keterangan gitu pengirimann yg ke 2 barang status diterima pagi org rumah gaada yg nerima tiba" sore kurir jnt dateng br nganterin barang ke 3 ini yg paling parah bisa" nya kurir marah" kesaya cuman gara perihal rumah sedang kosong mana ga konfirmasi kalo mau ngirim kurirnya telpon maki" sambil bilang sudah nunggu 30menit lah secara logika mana mungkin kontak saya bisa dihubungi dan jelas ada di paket kenapa br menghubungi setelah 30mnt saya minta baik" bisa diititipin di jnt terdekat mau diambil sendiri ehh die.nya malah makin ngegas dan ngotot milih dititipin ketetangga

      Yg blm pake jnt mending mikir" dulu dah saya udh ngasih 3x kesempatan diwaktu yg dekat kelakuan kurir sama semua ..ternyata memang satu cabang kurir kelakuan ga terdidik sm jnt

  • Ini j&t sumpah ngeselin bet, masa udah 14 hari gak sampe sampe di tambah lagi dah 4 hari tuh paket sampai ke tangan kurir, mending kurir pemalas kek gitu di pecat aja sangat merugikan para konsumen