Menunggu Pengiriman DBS Credit Card (Penggantian Kartu ANZ)

Saya expat dari UK bekerja di Jakarta sudah belasan tahun. Saya sudah jadi pemegang kartu ANZ sejak lebih 10 tahun. Waktu diinformasikan diganti ke DBS saya tidak keberatan. Saya tunggu saja.

Bulan November 2018 saya dapat sms dari DBS bahwa kartu kredit dalam pengiriman. Sampai sekarang bulan Januari 2019 tidak pernah terima. Saya ada dua kartu Master dan Visa. Dua kartu tidak pernah datang. Lalu saya dapat sms bahwa kartu DBS gagal dikirimkan karena alamat tidak ditemukan. Kantor saya di Talavera Office Park TB Simatupang, besar dan tinggi ada 28 lantai. Bagaimana tidak ditemukan?

Saya tidak selalu ada di Indonesia karena sibuk. Lalu sekretaris saya tidak bisa urus dengan DBS. Harus saya terus. Saya sangat sibuk dan tidak bisa mengurus ini terus-terus. Siapa pihak jasa antar kartu yang dipakai DBS? Tidak bermutu sangat ya? Bagaimana DBS selesaikan masalah yang dibuat dia sendiri?

Saya harap dua kartu saya untuk segera datang. Dan pihak DBS yang ingin menghubungi saya tolong Bahasa Inggris yang jelas. Terima kasih.

Nick Hayes
Talavera Office Park
TB Simatupang Kav 22-26
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Pengiriman Kartu Kredit Bank DBS:
[Penilaian Rata-rata: 2.8]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdr. Nicholas Hayes

Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan MediaKonsumen.com...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Menunggu Pengiriman DBS Credit Card (Penggantian Kartu ANZ)

  • 15 Januari 2019 - (12:53 WIB)
    Hi Mr Hayes, I can totally relate.
    Pelayanan yang ditawarkan oleh DBS Indonesia terhadap para eks pemegang kartu ANZ sangat inferior kalau dibandingkan dulu ketika masih langsung dipegang oleh ANZ. Bahkan benefit (keuntungan) bagi pemegang kartu pun terasa jauh berkurang, Masih ingat betapa banyaknya fasilitas internet banking yang ditawarkan bagi pemegang kartu ANZ? Sekarang internet banking DBS sangat minimal, semua dipusatkan harus via mobile app. Sementara mobile app-nya sering bermasalah.

    Pada awal-awal masa transisi dulu, saya juga sempat mengalami permasalahan berkaitan dengan kartu ANZ yang saya miliki. Untung sekarang sudah bisa terselesaikan.
    Waktu itu saya sempat menghubungi DBS pusat di Singapura, tapi mereka menjawab bahwa mereka tidak bisa membantu.

    Nah, mungkin Anda bisa coba juga menghubungi mereka. Siapa tahu mereka lebih termotivasi untuk turun tangan, mengingat status Anda sebagai expat.
    Dan minimal mereka tidak ada masalah dengan bahasa Inggris…

    • 17 Januari 2019 - (09:04 WIB)
      Hello Bapak Wijaya, terima kasi banyak untuk comment. Yes benar saya juga nyaman dulu dengan ANZ. Tidak pernah ada masalah, Apalagi hanya kirim kartu. Kartu selalu datang beberapa minggu sebelum kartu lama expired. Saya yang sekretaris saya sudah coba tanya ke DBS Singapore tapi benar mereka tidak bisa bantu apa apapun. Sungguh frustasi saya yang activity banyak pakai kartu kredit. Sekretaris saya baca banyak berita ya masalah DBS Indonesia migration kartu kredit ANZ. Mungkin besar ini problem di perusahaan delivery kartu. Saya tahu itu biasanya 3rd party. Saya tulis disini supaya dapat perhatian. Tapi seperti wasted time. Tidak ada terjadi apa apa. Dan DBS baru dapat award Global Bank of the year 2018. Such ironic.
  • 14 Februari 2019 - (17:08 WIB)
    To settle this complaint, saya ingin informasikan bahwa kedua CC DBS sudah saya terima tanggal 13 February 2019. Dan itu setelah saya meminta mengganti alamat pengiriman ke kantor saya yang lain yang alamat jalan lebih kecil bukan big tall office building. Aneh ya. Total waktu saya tunggu adalah from 30 November – 13 February. Over than last date ANZ totally inactivated 8 Feb. Anyway semoga DBS bisa lebih baik sesuai dengan award award yang diterima. Thanks.

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman Kartu Kredit Bank DBS?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!

Menunggu Pengiriman DBS Credit Card (Penggantian Kartu ANZ)

Nick Hayes 1 menit
3