Surat Pembaca

JD.ID Tidak Adil, 5 Jam Harus Bayar Pesanan tapi Kiriman 2 Minggu Belum Sampai

Pada tanggal 3 Januari saya melakukan pemesanan dengan no order 248670185. Hari itu juga saya melakukan pembayaran dan saat pemesanan estimasi pengiriman 1-3 hari. Setelah 3 hari saya cek di tracking pesanan statusnya tidak berubah seperti berikut:

Saya masih bersabar hingga 7 hari kerja, setelah dicek masih saja belum ada perubahan status pengiriman. Saya sudah coba email yang mana jawabannya selalu sama.

Meskipun saya sedang sangat membutuhkan barangnya, dengan berbagai pertimbangan akhirnya saya memutuskan untuk membatalkan pesanan tersebut dan menunggu refund. Setelah 3 hari dana tidak di-refund, saya menghubungi CS via live chat, ternyata saya baru tahu bahwa dana tidak dapat di-refund karena barang sudah masuk proses pengiriman. Lalu dinyatakan bahwa proses pengiriman akan tetap berjalan. Selang beberapa hari masih tidak ada perubahan status pengiriman, padahal paket saya sudah di SC Bandung sejak tanggal 4 Januari.

Saya benar-benar kecewa, kenapa hingga saat ini sudah 2 minggu sejak pembelian barang saya tidak juga diproses terus pengirimannya dengan alasan karena 12.12? Jasa kurir lain pun pasti sama mengalami lonjakan pengiriman, akan tetapi tidak separah ini saya rasa. Mohon agar jd.id segera memproses pengiriman barang saya, selain saya membutuhkan barang tsb., saya juga merasa bahwa hak saya seperti diabaikan padahal kami sudah melakukan kewajiban kami sebagai konsumen. Tidak adil rasanya ketika kita dalam waktu 5 jam harus transfer, namun dibiarkan menunggu paket berminggu-minggu tanpa ada kepastian.

Saran saya kepada jd.id kedepannya, mohon diperbaiki sistem kurirnya agar tidak terjadi hal seperti ini pada konsumen lain.

Isnie Shinta Nova
Kab. Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Ibu Isnie

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Ibu Isnie pada 18 Januari 2019 di halaman ini, kami dari JD.ID...
Baca Selengkapnya