Surat Pembaca

Penutupan Kartu Indosat Indosat Dipersulit, Tagihan Jalan Terus

Ini merupakan komplain saya yang kesekian kalinya ke Indosat. Saya sudah berkali-kali menghubungi CS Indosat untuk meminta kedua nomor pascabayar Indosat saya 62815194329** dan 62815194345** agar di-suspend karena saya sudah dijebak oleh sales yang menawarkan program bundling pada saat pembelian handphone di salah satu toko di Bogor pada bulan Oktober 2017 yang lalu. Saya mengira kontraknya berlaku hanya satu tahun karena informasi dari sales-nya kontraknya otomatis akan berakhir dengan sendirinya di bulan Oktober 2018 , tapi faktanya pada bulan November 2018 saya masih dikirimkan tagihan. Ini indosat memang parah banget tidak ada pemberitahuan apakah customer ingin meneruskan atau tetap lanjut dengan program tersebut.

Akhirnya saya menghubungi CS Indosat dan minta segera menutup kartu saya, namun CS nya infokan untuk penutupan kartu hanya bisa dilakukan melalui datang ke gerai, sangat merepotkan customer ya.

Oke saya datang ke gerai dan minta segera ditutup kedua kartu tersebut, syarat penutupan kartu saya harus melakukan pembayaran tagihan yang sudah berjalan untuk kedua kartu tersebut biar masalah cepat selesai saya pun melakukan pembayaran untuk kedua tagihan kartu tersebut sekitar Rp300 ribuan dan pada saat itu saya minta dipastikan tidak ada penagihan lagi.

Pada awal Januari 2019 saya menghubungi CS Indosat kembali untuk memastikan apakah kartu Indosat saya sudah di-suspend namun info dari CS nya kartu masih aktif, benar benar ed*n! Saya sudah datang ke gerai dan punya bukti untuk suspend kedua nomor tersebut tapi tak diproses.

Saya komplain ke CS-nya minta segera ditutup karena saya sudah melaporkan sebelumnya, tapi CS-nya memang tidak profesional dari data kedua nomor HP indosat yang sudah saya berikan tidak bisa melihat data saya di sistemnya kalau saya sudah komplain berkali-kali dan bahkan saya sudah bayar tagihan yang sebenarnya kuota internetnya tidak saya gunakan sama sekali. CS tetap menanyakan kapan datang ke gerai? Dengan CS siapa? Berapa tagihan yang dibayarkan..bul**t nih benar-benar bikin emosi jiwa. Dan akhirnya saya diminta untuk mengirimkan bukti permintaan suspend ke email cs@indosatooredoo.com, lagi-lagi saya penuhi tuh kata si CS saya kirimkan buktinya dan saya minta agar ini yang terakhir kalinya saya komplain.

Memang benar CS Indosat tak profesional saya mendapatkan jawaban email dari CS-nya kartu belum bisa ditutup karena masih ada tagihan dan saya harus ke gerai kembali untuk menyelesaikannya terlebih dahulu. Bukankah ini bisa dikatakan Indosat seperti “LINTAH DARAT?” Saya sudah bayar masih ditagih juga, dasar ed*n mungkin Indosat ini perlu diviralkan juga ke sosial media dan YLKI.

Satria Putra Tarigan
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Kasusnya sama persis, hari ini saya dpt telpon dari CS Indosat tapi nomornya Telkomsel. Dia bilang nomor saya terblokir karna belum bayar tagihan pasca bayar 300k. Padahal nomor itu udah lama ngga aktif. Sengaja ngga diaktifin karna paket yg 1 tahun udh habis. Eh malah kaya gini kasusnya tiba2 suruh bayar 300k. Ini gimana ya baiknya? Dateng ke gerai? Dan tetep bayar tagihan walaupun kita ngga pake? Kalau ngga bayar kita bakalan dikejar kejar terus ngga si?

    • Mohon maaf kak ingin tanya, saya juga mengalami hal yang sama, gimana kelanjutannya kak? Sudah datang ke gerai atau gimana kak? Apakah kakak tetap membayar? Makasih kak

  • coba deh baca keluhan saya di Media Konsumen.com waktu itu sebenarnya saya sudah bayar ke gerai karena bolak-balik ada Debt Collector nya call saya ( saya bayar itu kuota tidak saya pakai ) , tapi yang bikin saya kesal lagi sudah di bayar ditagih lagi padahal itu kejadian nya hampir 2 thn. Saya pada waktu waktu itu minta di suspen nomor Indosatnya dan saya pegang bukti suspen dan bukti bayarnya. Kalau tahun ini masih ada yang nagih itu kelewatan bgt, mereka gak punya data base yang baik dan tidak profesional.Thx

  • Gaes kalo ada yang punya masalah yang sama biling masih jalan, bisa sharing yuk atau kita datengin langsung kantor indosat jakarta dm IG gw @rskabc, ini indosat udah keterlaluan gw kira gw doang yg begini ternyata banyak

  • Hi Indosat,

    Saya sudah mengirimkan email berkali kali dengan nomor tiket DIG0007214000 DIG0007247015 DIG0007275203, tetapi sampai saat ini masalah belum close dan tiket selalu diclose secara sepihak oleh indosat,

    saya informasikan kembali permasalahaannya terkait sudah melakukan penutupan kartu indosat per januari 2020 tetapi sampai saat ini bling masih tetap jalan.? padahal kartu indosat sudah saya berikan ke galery cibubur per januari 2020 pada saat penutupan layanan indosat oorodeo.

    karena nomer tiket penutupan saya sebelumnya hilang, saya sudah konfirmasi ke galeri indosat cibubur terkait biling yang terus berjalan, Terkait dengan kendala tersebut berikut saya informasikan semua detailnya Tgl : Senin, 27 Januari 2020

    Tgl : Senin, 27 Januari 2020

    Di : galeri Indosat mall ciputra cibubur

    Kartu sim sudah diserahkan kepada petugas galeri indosat

  • sy juga kena di persulit untuk nutup kartu pasca bayar indosat Sampai 3 x tlp jawaban cs nya lain2 terus

      • Emang Indosat gak beres si apa oknum csnya ya, saya ubah kartu ke pascabayar , dibilang prioritas lebih bagus sinyalnya tanya kalo misal nanti dirubah ke prabayar lagi gimana mbak?, bisa,nanti minimal pemakaian 6 bulan dulu baru bisa dirubah ke prabayar. Bayar lagi gak mbak? ,ow gak mas tinggal datang ke gerai bilang rubah ke prabayar . Pas awal daftar emang bener kenceng tu 1 -2 bulan, pas ke 3 bulan dan seterusnya jelek banget sinyalnya payah, dan 6 bulan akhirnya saya mau rubah ke prabayar, pas digerai ternyata pengajuan pascabayar ke prabayar bayar lagi dong, sebesar pas kita ganti ke pascabayar. , lah katanya gak bayar lagi?, untuk pengajuan ke prabayar ada biaya mas. Mampus loh akhirnya pilihan saya nonaktifkan saja!

  • Ini persis sama yang saya lagi alami. Kalo dibiarkan aja dampaknya apa ya?

  • ini kejadian juga sama saya, tapi saya abaikan tagihannya sama kartunya di cabut, gak tau deh dampaknya apa

    • Sama nih kayak saya. Beli hp di bundling sama ini kartu dikasih gratis kuota selama 6 bln. Kirain waktu uda habis promo nya maka promo kuota akan dihentikan otomatis / paling tidak diberi tau bahwa promo kuota akan berakhir. Ternyata tagihan masih terus diperpanjang dan repot nya untuk menutup disuruh ke gerai terdekat dan harus membayar tagihan tsb. Saya tdk pakai apa2 kenapa saya harus bayar ? Seharusnya operator / CS menanyakan dulu apakah promo ingin diperpanjang / tdk. Menyesal pernah pakai indosat pascabayar !

      • saya datang ke gerai indosat depok, saya ingin mengubah/non aktifkan pascabayar ke prabayar, kata cs.indosat bayar tagihan sebelumnya. 2tagihan mei n juni sudah saya bayar lunas pascabayar, tiba2 tagihan utk bln juli masih berjalan . seharusnya tdk ada tagihan .

  • Tolong di viralkan dong atau di laporkan ke YLKI,,udah banya jadi korban dapat ancaman dari debcollector.tks

    indosat bisnis mafia, linta darat

  • Sama persis seperti yang saya alami saat ini, hari ini baru saja saya bayar tagihan, beli HP bundling nmr indosat Maret 2019, Mei 2020 saya dapat tagihan sebesar 150rb lebih untuk pemakaian bulan April 2020, saya tlp cs katanya baru bisa dinon-aktifkan dibulan depan, tidak ada disuruh ke gerai malah disuruh telp lagi utk penonaktifan nomor di tanggal 18 Juni 2020 (hari ini), saya tlp lg CSnya hari ini dan bilang sebaiknya datang ke gerai langsung, kebetulan kantor saya sebelahan dengan kantor Indosat, saya langsung kesana dan ternyata tagihan sudah berjalan 3 bulan dimana saya harus bayar 450rb lebih, gimana saya ga emosi jiwa!!!! dari bulan lalu pas tagihan pertama ditagihkan saya minta langsung ditutup, malah ditanya kenapa mau ditutup, dan bertele-tele suruh telpon bulan depan lah akhirnya tagihan saya membengkak!!!! SIAL*N bener emang ini Indosat, saya marah2 dan ngamuk2 saja dikantor Indosat, saya minta penjelasan yang logis tapi tetap saja mereka bilangnya tagihan harus dibayarkan kalau tidak akan dilaporkan ke pihak ketiga (DEBT COLLECTOR), tagihan saya bayar 2 bulan tapi nanti tanggal 25 saya masih harus bayar tagihan bulan juni karena udah jalan kata mereka, bener2 nguras emosi, untuk yang lain HARAP HATI-HATI DENGAN INDOSAT INI, mereka bener-bener LINTAH DARAT, KAPOK SAYA!!!!!!!!!!!!! SEUMUR HIDUP GA BAKAL MAU PAKAI INDOSAT LAGI!!!!!!!!!!!!!!! PASCABAYAR SEMUA MENYUSAHKAN!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    SAYA SANGAT AMAT KECEWA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  • Saya adalah korban dari indosat. Saya merasa tertipu karna memakai kartu pascabayar yang mana saya tidak niat sama sekali untuk membeli krna pada awalnya saya akan membeli hp dan hp tsb sudah satupaket dg si kartu ini. Apakah ada cara lain untuk menonaktifkan kartu pascabayar ini? Saya benar2 kecewa dg tanggihannya pdhl saya tidak memakai samasekali.

Penulis
Satria Poetra Tarigan