Penutupan Kartu Indosat Indosat Dipersulit, Tagihan Jalan Terus

Ini merupakan komplain saya yang kesekian kalinya ke Indosat. Saya sudah berkali-kali menghubungi CS Indosat untuk meminta kedua nomor pascabayar Indosat saya 62815194329** dan 62815194345** agar di-suspend karena saya sudah dijebak oleh sales yang menawarkan program bundling pada saat pembelian handphone di salah satu toko di Bogor pada bulan Oktober 2017 yang lalu. Saya mengira kontraknya berlaku hanya satu tahun karena informasi dari sales-nya kontraknya otomatis akan berakhir dengan sendirinya di bulan Oktober 2018 , tapi faktanya pada bulan November 2018 saya masih dikirimkan tagihan. Ini indosat memang parah banget tidak ada pemberitahuan apakah customer ingin meneruskan atau tetap lanjut dengan program tersebut.

Akhirnya saya menghubungi CS Indosat dan minta segera menutup kartu saya, namun CS nya infokan untuk penutupan kartu hanya bisa dilakukan melalui datang ke gerai, sangat merepotkan customer ya.

Oke saya datang ke gerai dan minta segera ditutup kedua kartu tersebut, syarat penutupan kartu saya harus melakukan pembayaran tagihan yang sudah berjalan untuk kedua kartu tersebut biar masalah cepat selesai saya pun melakukan pembayaran untuk kedua tagihan kartu tersebut sekitar Rp300 ribuan dan pada saat itu saya minta dipastikan tidak ada penagihan lagi.

Pada awal Januari 2019 saya menghubungi CS Indosat kembali untuk memastikan apakah kartu Indosat saya sudah di-suspend namun info dari CS nya kartu masih aktif, benar benar ed*n! Saya sudah datang ke gerai dan punya bukti untuk suspend kedua nomor tersebut tapi tak diproses.

Saya komplain ke CS-nya minta segera ditutup karena saya sudah melaporkan sebelumnya, tapi CS-nya memang tidak profesional dari data kedua nomor HP indosat yang sudah saya berikan tidak bisa melihat data saya di sistemnya kalau saya sudah komplain berkali-kali dan bahkan saya sudah bayar tagihan yang sebenarnya kuota internetnya tidak saya gunakan sama sekali. CS tetap menanyakan kapan datang ke gerai? Dengan CS siapa? Berapa tagihan yang dibayarkan..bul**t nih benar-benar bikin emosi jiwa. Dan akhirnya saya diminta untuk mengirimkan bukti permintaan suspend ke email cs@indosatooredoo.com, lagi-lagi saya penuhi tuh kata si CS saya kirimkan buktinya dan saya minta agar ini yang terakhir kalinya saya komplain.

Memang benar CS Indosat tak profesional saya mendapatkan jawaban email dari CS-nya kartu belum bisa ditutup karena masih ada tagihan dan saya harus ke gerai kembali untuk menyelesaikannya terlebih dahulu. Bukankah ini bisa dikatakan Indosat seperti “LINTAH DARAT?” Saya sudah bayar masih ditagih juga, dasar ed*n mungkin Indosat ini perlu diviralkan juga ke sosial media dan YLKI.

Satria Putra Tarigan
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

52 komentar untuk “Penutupan Kartu Indosat Indosat Dipersulit, Tagihan Jalan Terus

  • 22 November 2020 - (11:55 WIB)
    Permalink

    Ya kejadiannya sama. Bulan kemarin masa cicilan hp bundling sudah berakhir. Eh bulan ini tiba2 spt tagihan 165rb. Dl marketing nya blg klo cicilan selesai nomor terhenti otomatis. Ternyata DIBOHONGI! AJG BENER!! Parahnya lg uda tlp disuru kirim surat pernyataan bermaterai dan bukti pembayaran. Eh muncul email masuk yang isinya kurangnya informasi tambahan. Lucunya informasi tambahan apa yang dimaksud tidak dijelaskan. Lucu kan indosat ini. NIPU KOK TERANG2AN. ORG LG NGIRIT2 SKR JAMAN SUSAH GINI EH TBH DITIPU SM INDOSAT!!!!!!!!!

  • 5 Desember 2020 - (03:02 WIB)
    Permalink

    Ya kejadiannya sama. Bulan Okt 2020 kemarin masa cicilan hp bundling sudah berakhir di Okt 2020, ini juga awalnya gara2 di tawarin sales erafone di Okt 2019 katanya paket post paid 150-12 Jumbo pas beli HP paket bundling hanya 65 rb sebulan x 12…yauda saya ambil karena lumayan 65 rb murah… bulan Nov 2020 ini tiba2 ada tagihan 165rb. dan tiba2 di call 02130003000 di suruh bayar tagihan, saya bilang sudah ga pakai lagi karena sudah habis kontrak post paid jumbo -12 sesuai contract agreement dan service level agreement nya (pelayanan antara user dengan penyedia layanan), kan ada bacaaan nya POST PAID Jumbo -12 (artinya 12 bulan) ini parah indosat malah saya di suruh ke gerai terdekat untuk deactivate kartu dan bayar dan itu merepotkan user, harus dateng ke gerai, kan aneh untuk deactivate cukup verifikasi dari telp juga bisa, harusnya di stop pada bulan ke 12 , udah tau bundling dan ada kata2 12 bulan dan hati2 jangan ke buy omongan untuk semua sales2 indosat yang di taruh di erafone, itu cuma kaya buat jualan obat, modal speak tapi ga ngasi tau dampak nya sesuai kontrak yaitu 12 bulan stop dan ga ada tagihan2 kaya gini….sales nya blg klo cicilan selesai nomor terhenti otomatis. Ternyata DIBOHONGI!.. udah masa covid19 gaji di potong, tunjangan di potong, malah di suruh bayar sesuatu yg ga sesuai agreement di awal bundling sementara INDOSAT harusnya liat situasi dunia, orang banyak yg susah, di potong gaji nya, dan ekonomi minus, harusnya kalo kaya gini masuk dalil perkara pidana, dan kalau memang yang di rugikan banyak masyarakat , ajukan gugatan Indosat Pailit dan kalau memang terbukti nanti akan di bekukan oleh Bursa efek indonesia dan FOREX karena perusahaan tidak mampu dan menipu, ga bisa melihat aspirasi masyarakat yg terkena dampak jualan bundling yang bohong ini… indosat parah… indosat tumpul ke bawah dan tumpul ke atas… pak Jokowi tolong bantu masyarakat yang terkena tipu oleh indosat

  • 10 Desember 2020 - (21:41 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami… pembelian indosat paket bundling dengan hape di bulan desember 2018 dan selesai kontrak desember 2019. Sudah saya nonaktifkan nomer itu di desember 2019 dengan dateng ke gerai tegal kala itu semuanya lancar lancar saja karena saya nonaktifkan sebelum masa kontraknya selesai.
    Eh ternyata setelah 1 tahun… desember 2020 saya mau beli lagi paket bundling indosat dan hape.. saya tidak bisa verifikasi… katanya saya masih nunggak tagihan 150ribu di bulan desember 2019. Ada apa dengan sistem indosat… ?? Kenapa seperti ini ?? Banyak sekali custumer yg di rugikan….

  • 11 April 2021 - (16:30 WIB)
    Permalink

    Kepada Indosat, ternyata nasib saya sama sudah saya tutup 6 atau 7 tahun yang lalu tiba2 di Maret 2021 muncul tagihan lagi 220 ribu. Saya sudah balas by email CS tetapi yg balas gantian CS nya dan tetap harus bayar aneh bukan ????? dan minta bukti penutupan yang sudah 6 atu 7 tahun bagiamana saya menyimpas bukti penutupannya ya yg sudah 6 atau 7 thaun lalu, dulu saya masih Indosat sekarang sampai ganti Ooredoo. Saya jadi curiga cari dutinya nomor yg sudah ditutup dibuka lagi dan tagihan lagi sama salesnya kayaknya dengan alasan diopen lagi padahal pakai itu nomor juga gak dan sdh gak tahu nomornya berapa benar2 gak jelas bin ajaib.

    • 27 April 2021 - (15:32 WIB)
      Permalink

      Kasus sm dg sy alami saat ini, sy sdh mengikuti prosedur utk berhenti kontrak postpaid krn ikut pnwran bundling sampai saat ini tdk kbrnya, malah tagihan jalan trus.
      Temen2 kita bersm2 hrs datang ke YLKI. Ayo join via twitter @cecep_suhana

  • 30 April 2021 - (12:12 WIB)
    Permalink

    Yg udah di datengin dept colector dan di tlp2. Dept colector nya tebar teror ke semua kontak engga?
    Korban indosat new bie nih?

  • 26 Mei 2021 - (09:54 WIB)
    Permalink

    Tidak beda jauh dgn sy, dibulan april sy melakukan penutupan kartu paska bayar di digerai indosat roxy, tp baru terusut di akhir mei ini itupun krn sy bolak balik ke gerai dan bolak balik telp cs, awal byar tagihan + penutupan lgsung ke gerai tiba2 minggu ke tiga april ada email tagihan 2 x lipat dr bln maret pdhal jelas april sdh sy lunasi digerai, sy email kecs bhkan berkali2 telp ke cs dan tau jwban csnya apa hrs melampirkan ini itu bla2 sy turutin smua dr bukti form merah dr gerai, ktp, surat pernyataan dan lbh konyol lg disuruh foto simcard, knp aneh aneh bgt simcard sdh ditarik sblmnya pd awal april sm gerai roxy pd saat sy melakukan penutupan. Singkat cerita krn no tdk kunjung ditutup sy telp lg ke cs komplen lg dong dan ttp hasilnya nihil dan tiba2 siang hr ada cs gerai indosat roxy wa sy kl no paska bayar tdk bs ditutup krn ada tagihan nomor paska byar total 159,677 shock dong nomor siapa itu pdhal g pernh punya, masih bs diterima munkin ada oknum nakal memakai identitas sy, tp yg bikin aneh apakah ita sy mau menutup kartu misalnya kartu A tiba2 g bs ditutup dgn alasan ada tagihan kartu B, jelas2 nomornya aja beda. Akhirnya oke urus lg ke gerai indosat roxy tuh pengurusan mau g mau hrs byar pelunasan dikedua no dan hrs ditutup. Happy dong selesai sampe rmh tiba2 ada email dr indosat konfirm pembayaran yg td siang sy lakukan dan tau yg dikonfirm hanya 130 rb dr total tagihan 303.032 yg sy bayarkan 170 rb dikemanakan? Krn dr awal sy sdh curiga kl sedikit nakal sy kira nih pegawai di roxy pd saat transaksi untungnya sy rekam jd smua pembicaraan sy ada bukti, nah menanggapi email dr indosat yg menyatakan bhwa sy melalkukan pembayaran 130 rb marah dong sy akhirnya sy email kwitansi dan bukti form merah spt biasa lalu dibales lg sm indosat nomor trsebut masih ada tunggakan pembayaran bla bla, emosi makin g terbendung dong sy akhirnya sy telp ke cs bla bla bla ttp sy tanggapan cs sama spt biasa hrs lunasin dl dll nt baru melampirkan bukti, oke masih sabar sy dipagi hr sy email lg dan sekalian sy lampirk smua bukti sm rekaman pdhal sblmnya sdh sy email sbnernya hanya sj rekaman br yg terakhir ini sy lampurkan, alhasil sore hr ditanggal 24 mei 2021 sy di telp cs indosat 30003000 kl katanya dinomor kedua ini sdh tdk aktif. Dan bs dicek melalui sms, telp, a/ wa kl tdk bs artinya tdk aktif, dan bener tuh selesai telp sy cek kedua nomor dan bener tdk aktif, akhirnya lega dong. Ternyata kelegaan sy hanya halu krn pd 24 mei 2021 di hr yg sama dijam 21.00 malam sy terima email kl sy ada tagihan disalah satu nomor sbsar 143 rb diketerangan faktur adl tagihan indosat free abunemen tdk tahu lg hrs menanggapi apa mengenai indosat krn menurut sy aneh dan tdk recomended bgt. Brg x ada yg memiliki masalah yg sama dan tahu bgmn solusinya?

    Terima kasih

  • 22 Juli 2021 - (13:00 WIB)
    Permalink

    saya juga sama, paket pascabayar saya selalu susah sinyal dan baru belasan hari kuota sudah habis. padahal waktu saya pakai prabayar kuota segitu masih sisa sisa. yang bikin kecewa adalah selama pandemi pelayanan di gerai tutup padahal mau suspend, sekalinya buka bilang csnya nggak bisa dilakuin di cabang itu, harus di cabang mall. padahal mallnya tutup. dikasih nomor cs malah di skak uang yang lebih dari besar dari tagihan bulanan buat pindah ke prabayar. bahkan bilangnya nggak bisa di suspend di dia. akhirnya balik ke gerai, ku jelasin panjang lebar baru ada mbak mbak yang bantuin, cuma diminta bayar tagihan yang ada dan tanda tangan. kelar. sebelum itupun udah coba hubungin akun whatsapp, email, semua nggak mendapat respon yang memberi solusi, bertele tele.

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooredoo?

Ada 52 komentar sampai saat ini..

Penutupan Kartu Indosat Indosat Dipersulit, Tagihan Jalan Terus

oleh Satria Poetra Tarigan dibaca dalam: 2 menit
52