Telemarketing BNI Life Menjual Polis dengan Alasan Verifikasi Data Nasabah Kartu Kredit BNI

Saya merupakan pengguna baru dari Kartu Kredit BNI. Singkat cerita pihak asuransi yang awalnya mengaku sebagai orang BNI menelepon saya beberapa kali. Karena saya merupakan pengguna baru itu saya angkat. Awalnya mereka mengaku sebagai pihak Bank BNI yang mengaku dari BNI untuk memverifikasi data saya menjawab bahwa semua data saya sudah ada dengan pihak marketing BNI, tapi mereka bilang ini hanya mencocokkan data saya saja. Akhirnya saya pun memberikan data-data saya.

Tetapi mereka terus berbicara dengan intonasi dan nada bicara yang tidak jelas, sambil menyuruh untuk mengatakan kata setuju. Saya yang awam ini memang kurang peka. Karena selama ini juga bilamana ada pihak asuransi yang menelpon mereka menyebutkan dari awal adalah marketing asuransi.

Kemudian saya konfirmasi ke pihak marketing kartu kredit saya untuk mendapatkan pengarahan, dan dia mengucapkan tidak apa-apa mungkin mereka CS dari BNI yang ingin mengambil data saya. Saya tanya apa itu tidak pengaruh ke kartu kredit saya, dijawab tidak masalah dan hati ini pun lega.

Satu minggu kemudian ada pesan dari BNI Life yang mengatakan:

Yth Nasabah Polis BPPC20180011777, premi utk JT 26/01/2019 Rp819.185 akan didebit pada kartu kredit Bpk/Ibu tgl 28/01/2019. Tks. Contact Centre : 1500045

Sontak saja saya terkejut karena saya terima sms itu tanggal 25 Januari 2019 sekitar pukul 17.00 WIB. Kemudian saya segera menghubungi CS BNI untuk kemudian mengusulkan untuk diblokir. Akhirnya info CS kartu kredit saya sudah diblokir. Saya pun sedikit reda. Karena yang saya pikirkan kalau sudah diblokir tidak mungkin terdebit lagi.

Tanggal 29 Januari 2019 saya menerima surat tagihan yang menagihkan untuk pembayaran ke pihak BNI.

Saya di sini bercerita untuk pengalaman saya dan mudah-mudahan pihak-pihak yang terkait bisa memberikan solusi ini buat saya. Karena saya di sini sangat amat merasa dirugikan oleh pihak BNI Life dan konfirmasi BNI ini. Saya berharap masih bisa diberikan yang terbaik akan masalah ini. Terima kasih.

Hardhani A. Lubis
Binjai, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telemarketing BNI Life:
[Total:12    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan BNI Life atas Surat Ibu Hardhani A. Lubis

Menanggapi surat Ibu Hardhani A. Lubis dengan nomor polis BPPC20180011777 di mediakonsumen.com, pada pada hari Selasa tanggal 29 Januari 2019...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Telemarketing BNI Life Menjual Polis dengan Alasan Verifikasi Data Nasabah Kartu Kredit BNI

  • 30 Januari 2019 - (13:01 WIB)
    Permalink

    Namanya pembohongan atau penipuan oleh CS BNI atau istilah tele yaitu fraud, bisa lapor ke OJK & BNI untuk hal ini biar diproses

  • 30 Januari 2019 - (18:29 WIB)
    Permalink

    Waaaah…..ga bener jika faktanya seperti itu, semoga hal ini dapat menjadi pembelajaran bagi konsumen lainnya. Sudah lapor ke OJK ?

  • 20 Maret 2019 - (21:04 WIB)
    Permalink

    Sy pun juga seperti, teman kantor saya pun. Di tipu. Mereka menelpon mengaku dari bank bni bahkan dari bni call.
    Dalam sehari mereka me elpin kadang 20 kali, seperti meneror.
    Temen saya cumam dapat limit 5 juta trus dapat tagihan asuransi 1 juta lebih. Mereka tdk pernah sedikit pun menyebutkan asuransi.

  • 20 Maret 2019 - (22:00 WIB)
    Permalink

    Sama juga dg saya. Awalnya ditelpon dari telemarketing asuransi yg bekerjasama dg bank mega. Tanpa mengiyakan tanda setuju. Tak tahunya sudah 3 bulan terpotong premi ditagihan KK. Itupun sy ketahui setelah memperhatikan item transaksi di lembar tagihan. Berhati hatilah dengan tawaran telemarketing asuransi. Pembayaran premi akan didebet otomatis dari kartu kredit maupun kartu debit

 Apa Komentar Anda mengenai Telemarketing BNI Life?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Telemarketing BNI Life Menjual Polis dengan Alasan Verifikasi Data Nas…

oleh Hardhani ALubis dibaca dalam: 1 menit
6