Kartu Kredit Bank DBS Baru Pakai Sebulan Langsung Ditagih Annual Fee

Awalnya saya pribadi tidak pernah mengajukan atau pernah tanda tangan untuk pengajuan kartu kredit. Saya ditelepon marketing-nya dan ditawari kartu kredit, karena iseng saya iyakan saja, soalnya mereka bilang gratis biaya seumur hidup. Tapi di sini mulai ada kejangalan ketika kartu kredit sampai saya coba transaksi via BL dan ambil cicilan nol persen untuk setahun. Dan pas saya cek di aplikasi tidak muncul cicilan adanya saya harus bayar full. Akhirnya saya telpon call center katanya dibantu 14 hari kerja, ok saya percaya dan benar.

Pas bulan ini saya mau melakukan pembayaran cicilan saya kaget kenapa ada annual fee, kan saya baru aktifkan kartu di akhir Maret? Pas saya telpon saya harus bayar dan kartu saya cuma gratis biaya admin cuma setahun. Dan itu tidak bisa dihilangkan kalau saya tidak bayar dikenakan denda.

Saya heran kan saya pakai kartu kredit BCA tidak ada seperti itu annual fee tetap ditagih di akhir tahun. Dan marketing mereka yang bilang free seumur hidup maksudnya apa. Saya harap bank DBS Indonesia tolong beri penjelasan dan tolong hilangkan annual fee tersebut. Jujur saya merasa dikecewakan berkali-kali oleh bank ini.

Frianti Asvita
Ciracas, Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank DBS:
[Penilaian Rata-rata: 1]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdri. Frianti Asvita

Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan MediaKonsumen.com...
Baca Selengkapnya

Loading...
Tentang Penulis
Frianti asvita  

Seorang karyawan yg menyukai dunia marketing

6 komentar untuk “Kartu Kredit Bank DBS Baru Pakai Sebulan Langsung Ditagih Annual Fee

  • 22 April 2019 - (10:29 WIB)
    Saya pemegang kartu kredit ANZ sejak tahun 2007, saya pernah terlambat membayar satu atau dua kali, tahun 2018-2019 kartu saya di migrasi ke DBS. setelah menjadi DBS, saya terlambat satu bulan, dan mereka sudah mengirimkan karyawan mereka (setidaknya itulah yang dia akui). menagih dengan cara yg kurang sopan, saya merasa seperti terancam. Nama nya Dedi, mengaku sebagai karyawan bank bagian lapangan, nomor HP nya 0812219025X3
    • 25 April 2019 - (20:28 WIB)
      Aduh seram juga mba saya jujur kapok make bank di DBS ini iseng doang itu pun yang make suami emng pihak bank udah nelpon katanya mau di ilangin di bulan berikutnya makanya saya mau lihat dulu
  • 23 April 2019 - (21:10 WIB)
    Walau pun saya Nasabah setia dari program tabungan Digibank DBS, Membaca komplain ini membuat saya ragu dengan pelayanan yang diberikan oleh layanan pinjaman baik Kartu Kredit atau KTA DBS.

    Untung setiap ada marketing kartu kredit atau pun KTA DBS yang menawarkan programnya saya tolak semua. Semoga DBS kedapannya bisa memperbaiki program layanan kartu kreditnya baik dari kesalahan sistem dan model penagihan annual feenya. Kalau tetap modelnya seperti itu, saya yakini akan ada banyak orang takut untuk menggunakan layanan kartu kredit dari Bank DBS. Karena akan sangat dirugikan.

  • 24 April 2019 - (16:56 WIB)
    Saya pribadi juga mengalami hal serupa dengan admin..dijanjikan free annual seumur hidup, tetapi diakhir bulan pertama muncul tagihan annual sebesar 300.000 dan diharuskan utk dibayar lunas dan kemudian akan diproses pengembalian dana nya 2bulan kemudian. Janji pihak DBS butuh waktu utk dilihat apakah benar ditepati atau tidak utk pengembalian dana annual yg saya bayarkan tersebut. Tapi jika melihat janji Free Annual seumur hidup yg dijanjikan marketing, saya menjadi ragu dgn pihak Kartu Kredit DBS. Kecewa dengan standar kartu kredit DBS yang tidak profesional.
    • 25 April 2019 - (20:38 WIB)
      Iya mas saya jga sama pas kartu datang g ada syart n ketentuan yg jls beda Ama sebelah pdahl DBS bukan bank kecil kok biarin marketing mereka nipu asal bisa dpt nasabah KLO di bayarin jatuhnya jadi konsumtif krna kan dana LBH yg kita setor paling bisa di gunakan utk blanja dg CC tsb
  • 12 Mei 2019 - (21:48 WIB)
    Saya juga mbak kena, baru pakai sebulan sudah ditagih annual fee nya. Saya compare dengan CC saya lainnya, tapi actualnya hanya bank DBS saja yang bikin saya KAGET, Entahlah….

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank DBS?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Kartu Kredit Bank DBS Baru Pakai Sebulan Langsung Ditagih Annual Fee

Frianti asvita 1 menit
6