Keluhan dan Kekecewaan atas Pelayanan dari Pustaka Lebah

Kepada Yth Pimpinan PT. Wibee Indoedu Nusantara,

Saya sebagai konsumen Pustaka Lebah ingin menyampaikan keluhan dan kekecewaan atas pelayanan dan proses distribusi paket buku Pustaka Lebah dengan no order: 29683.

Kronologis:

✓ Tanggal 23 April saya pesan paket buku hard copy. Saya pesan via WA ke Mba Lina no hp+62 896-7588-****. Saya tanya ada buku hard copy apa saja yang ada saat ini. Prophet of Muhammad, Great of Prophet, Miracle of Quran.

Saya request Miracle of Quran. Ok saya transfer Rp300 ribu. Lho ternyata saya kelebihan bayar Rp100 ribu tanpa diinfokan oleh Mba Lina. Kemudian saya tanya kalau Prophet of Muhammad ada tidak? Yang hard copy kosong adanya soft copy. Ok saya pesan. Dan saya tambahkan sisa kekurangan untuk beli soft copy dari kelebihan Rp100 ribu yang saya transfer. Saya transfer kembali plus biaya kirimnya.

Saya tanya kalau Miracle of Quran yang soft copy ada gak. Dijawab oleh Mba Lina tidak ada, adanya hardcopy. Ok kalau begitu.

✓ Tanggal 25 April saya WA kembali ke Mba Lina . Kenapa bukunya belum sampai? Dijawab estimasi 2-3 hari

✓ Tanggal 26 April saya WA kembali ke Mba Lina . Bukunya belum sampai? Tidak ada respon. Dijawab tanggal 26 April dari no WA yang berbeda dijawab oleh Mba Lina: Saya monitoring dulu, alamatnya pak? Saya kirim alamat saya kembali.

✓ Tanggal 27 April saya WA kembali ke Mba Lina , bukunya belum sampai? Tidak ada respon

✓ Tanggal 28 April saya WA kembali, saya infokan buku sudah sampai (5 hari dari tanggal pembelian). Saya infokan dari pesanan paket buku Prophet of Muhammad yang soft copy 12 buku, buku no 4 Tidak ada, adanya buku no 5 ada dua buku. Paket Buku Hard Copy yang harusnya Miracle Of Quran kenapa dikirim Great of Prophet (buku nabi-nabi). Tidak di respon WA saya.

✓Tanggal 29 april saya WA kembali. Ke no hp+62 896-0197-****. Direspon. Malah tanya ini yang pesan duluan ya. Saya infokan kenapa pengiriman paketnya digabung, Kan saya bayar terpisah masing-masing paket. Dijawab: saya sedang tanyakan adminnya. Dia bilang customer temen saya juga ada yang tertukar pak. Sepertinya dari bagian packingnya. (Itukan internal kalian, mana konsumen tahu prosesnya seperti apa).

Mba Lina WA: yang double kirim ke kami lagi pak, nanti kami tukar yang tidak ada. Jadi konsumennya yang direpotkan atas kesalahan dan kelalaian staff internal Pustaka Lebah, kenapa tidak kirim kurir saja langsung untuk ambil dan kirim yang sesuai pesanan.

Yang menjadi pertanyaan saya agar ditindaklanjuti:

  • Kenapa barang paket bukunya bisa kejadian salah kirim. Apa tidak dikroscek terlebih dahulu dari proses pesanan sampai distribusi ke konsumen?
  • Kenapa dalam 1 paket (12 buku) tidak dicek terlebih dahulu kalo ada kekurangan atau kesalahan dalam satu paket tersebut, apa tidak ada bagian controlling/QC?
  • Atas kelalaian yang terjadi, akhirnya pihak konsumen yang dirugikan.
    – Konsumen lama terima buku yang sdh dijanjikan prosesnya. (Harusnya 2-3hari jadi 5hari)
    – Konsumen terima paket buku yang Tidak sesuai pesanan.( Paket buku soft copy Tidak lengkap dan Paket Buku hardcopy yang Tidak sesuai pesanan)
  • Atas kondisi tersebut. Maka konsumen secara langsung telah dirugikan, karena konsumen juga yang diminta oleh staff internal untuk direpotkan atas kesalahan dan kelalaian di internal yang terjadi dari proses penjualan buku sampai ke konsumen tersebut.

Maka dari itu sebagai konsumen:

  • Meminta penjelasan dari pihak manajemen pustaka lebah atas kondisi yang terjadi,
  • Permintaan maaf secara tertulis dari manajemen pustaka lebah dan solusi kompensasi kerugian yang terjadi dari kelalaian dan kesalahan prosesnya kepada konsumen yang telah membeli buku tersebut.
  • Hak Konsumen segera diselesaikan sesuai permintaan konsumen.

Demikian yang dapat saya sampaikan, agar segera ditanggapi dari keluhan dan kekecewaan konsumen yang telah terjadi.

Wasallam,

Ichsan Sofian, S.E., M.M
Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pustaka Lebah:
[Total:4    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan Pustaka Lebah atas Surat Bapak Ichsan Sofian

Menanggapi surat Bapak Ichsan Sofian, S.E., M.M di www.mediakonsumen.com pada tanggal 30 April 2019 berjudul “Keluhan dan Kekecewaan atas Pelayanan...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Pustaka Lebah?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Keluhan dan Kekecewaan atas Pelayanan dari Pustaka Lebah

oleh SyaQais Mitra Mulia dibaca dalam: 2 min
0