Kenapa Harga di Apotek BUMN Lebih Mahal dari HET?

Hari ini, tanggal 08 Mei 2019. Saya membeli sebuah obat untuk penguat kandungan istri saya, saya membeli Utrogestan 100mg. Sebenarnya saya sudah cek toko online dan harganya saya sudah tahu harga yang saya akan beli. Namun ketika saya ke Apotek Kimia Farma (KF) ketika saya menanyakan harga item yang sama obat yang sama dan zat aktif juga yang sama persis namun harganya 2 kali lipatnya. Saya berpikir mungkin memang sebesar itulah harganya Fyi, harga di toko online hanya Rp250.000 sedangkan harga di KF adalah Rp514.800.

Semula saya hanya berpikir memang sebenarnya semahal itu obat Utrogestan ini, setelah saya membayar dan saya melihat box unitnya, ternyata Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk obat tersebut hanya Rp 433.125, yang artinya Apotek BUMN tersebut menjual harga di atas HET. Kecewa sangat kecewa semula saya pikir BUMN lebih murah dan juga secara pelayanan jauh lebih baik, namun pelayanan tak ubahnya apotek swasta dan harga yang terlampau jauh.

Untuk Apotek Kimia Farma intinya saya sangat kecewa dengan sistem besaran harga Anda. Sangat sangat sangat KECEWA. Saya tidak merekomendasikan untuk membeli kebutuhan obat setiap konsumen di Kimia Farma.

Boyke Ramadhani
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Apotek Kimia Farma:
[Total:12    Rata-Rata: 2.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Kenapa Harga di Apotek BUMN Lebih Mahal dari HET?

  • 9 Mei 2019 - (13:35 WIB)
    Permalink

    Lumayan jauh juga selisih harganya dari HET. ?

    Harusnya ada pengawasan dari Kemenkes mengenai hal ini. Karena HET itu adalah bentuk transaparansi bagi konsumen, agar tidak “dibodohi”. Selama ini pasien biasanya hanya pasrah saja ketika disodori harga waktu menebus resep di apotek.

  • 8 Januari 2020 - (00:55 WIB)
    Permalink

    Maaf jika boleh berkomentar Sepertinya ada kesalah pahaman dengan konsumen. Menurut saya tidak beda jauh selisih harga yg diberikan kimia farma apotik, krn di apotik lain juga menjual sekitar 500ribuan dngan catatan 30 kapsul. Sementara ts ngecek di toko online lain mungkin harga 15 kapsul / strip sehingga jatuhnya sekitar 250rb.an Saya sdh bandingkan dengan k24 online dan kemasan HET tertera bahwa satu box utrogestan isi 30 caps sekitar 500rbuan. Maaf Saran saya mgkin ts bisa minta penjelasan di kimia farma care telp di nomer 1500255. Terima kasih

  • 6 Mei 2020 - (17:23 WIB)
    Permalink

    saya juga habis kena, harga obat ciprofloxacin yg HET nya hanya 70 ribu tp saya harus membayar 186 ribu, saya baru sadar ketika smpai di rumah, sdangkan harga di apotek swasta biasanya cuma 15k. sangat kecewa dgn kimia farma

 Apa Komentar Anda mengenai Apotek Kimia Farma?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Kenapa Harga di Apotek BUMN Lebih Mahal dari HET?

oleh 26 dibaca dalam: 1 min
3