Surat Pembaca

Transfer ke Akun Bank dari Aplikasi DANA Malah “Pending”

Hampir semua aktifitas pembayaran saya menggunakan aplikasi DANA dan tidak ada masalah. Tetapi ketika saya transfer ke salah satu bank dari aplikasi DANA saya sebesar Rp500.000, dari tanggal 23 Juni 2019 sampai saya tulis ini 28 Juni 2019, prosesnya masih menunggu. Padahal pada saat itu uang akan digunakan untuk biaya berobat adik saya.

Saya sudah telepon dan email ke CS DANA, tapi jawabannya tidak memuaskan: “Tunggu sampai 15 hari kerja”. Proses yg lama dan tidak ada update progress-nya. Menurut saya DANA kurang melindungi konsumennya, uang Rp500.000 sangat besar buat saya.

Dan ini menjadi pelajaran buat saya dan konsumen lain untuk berpikir 2 kali jika menggunakan Aplikasi ini.

Terima kasih.

Slamet Riyadi
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan DANA atas Surat Bapak Slamet Riyadi

Menanggapi surat pembaca yang ditujukan kepada kami oleh Bapak Slamet Riyadi yang dimuat di mediakonsumen.com, pihak DANA telah menghubungi konsumen...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Untuk komplain. Langsung saja bapak/ibu buat surat terbuka di menu media konsumen bukan di kolom komentar. Takutnya tidak ada tanggapan. Itu saran saya. Mudah2an ada perbaikan dari pihak dana dengan banyak nya masalah yang sama. Dan semoga cepat selesai untuk konsumen yg sedang mengalami masalah.. Terimakasih

    • Apk dana, saya mengalami transaksi dr kemaren sampai sekarang masih menungu,, uang dari apk dana sudah dipotong,,,,, kapan uang nya terkirim, atau masuk dalam saldo dana,,,????

  • Saya baru saja mengalami transferan pending 350rb di dana.
    Saya langsung wa,Ig,dan email cs dana. Dan ,untungnya uangnya langsung kembali hari ini . Semoga yang lagi bermasalah cepat selesai.

  • Ini gimana semuanya udah dibalikin apa beum ya biasanya itu gagal jadi uang balik lagi ke dana kitanya atau berhasil ya?

  • Waduh ternyata banyak yg mengalami ya.
    Saya juga baru mengalami ini. Kemarin transfer ka bank buat bayar orderan ke bank BNI sebesar 1.116.500. Masih pending dari kemarin pagi.
    Sudah coba hubungi call centernya, katanya akan diproses estimasi 5x24 jam.
    Orangnya udah nungguin, uang belum masuk tapi saldo saya sudah terpotong ??