Surat Pembaca

Penipuan oleh Salah Satu Mitra di Akulaku

Saya memesan barang sebuah kamera Fujifilm XA3 pada merchant MITRA TEKNOLOGI. Setelah seminggu kemudian barang tidak kunjung datang. Chat live pada aplikasi tidak dibalas oleh merchant. Saya juga mengirimi pesan bantuan yang disediakan aplikasi tapi tidak ada respon. Saya juga menulis pesan pada penilaian aplikasi Akulaku di playstore tidak direspon.

2 minggu kemudian pun tepatnya tanggal 16 Januari barang pesanan saya belum juga datang. Saya mengirim pesan email banyak sekali tapi tidak direspon. Saya juga meminta untuk membatalkan pesanan saya tapi tidak ada respon atau balasan apapun yang membantu keluhan saya. Ada satu balasan email yang menyuruh saya menelepon nomor cs tapi nomor yang diberikan tidak dapat dihubungi. Saya mengirim email lagi puluhan pesan bahkan tapi tidak di respon. Nomor cs tetap tidak merespon.

Saat ini tanggal 23 Januari tiba-tiba saat saya buka aplikasi barang sudah diterima otomatis padahal harusnya hanya saya yang dapat melakukan itu saat barang benar benar sudah di tangan saya. Saat ini saya belum menerima barang pesanan saya. Email saya juga tidak direspon sama sekali. Saya tidak menerima barang tapi tagihan masih tetap ada.

Ini benar-benar penipuan. Saya berencana melaporkan ini ke polisi jika Akulaku tidak merespon ataupun merugikan saya. Tolong dong OJK bagaimana solusinya? Kenapa bisa kasus seperti ini bisa terus berjalan, dan menimpa banyak konsumen tidak hanya saya.

Soimah
Kota Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • baru baca artikel ini ya alloh. kalau indocellphone gmna kak ada yg pernah ketipu sama Merchant ini?

    • sharing dong ka, apakah kakak pernah ada pengalaman sama toko ini, saya soalnya sedang beli barang disana juga