Kategori: Tanggapan

Tanggapan MNC Play atas Surat Bapak Michael Octavianus

Menanggapi surat pembaca yang ditulis oleh Bapak Michael Octavianus melalui mediakonsumen.com yang tayang pada Jumat (29/03/2020), perkenankan kami menyampaikan tanggapan atas persoalan yang terjadi.

Proses penyelesaian masalah telah kami lakukan dengan langsung menghubungi Pelanggan pada hari yang sama yaitu Jumat (29/03/2020). Konfirmasi penanganan persoalan pun juga telah kami terima pada Selasa (31/03/2020) dan permasalahan dengan Pelanggan telah dapat terselesaikan dengan baik.

Terima kasih atas kritik dan saran Anda kepada kami, untuk selanjutnya menjadi perhatian kami dalam meningkatkan kualitas produk dan layanan kami di masa mendatang.

Hormat kami,

Gita Ashari
Head of Corporate Communication MNC Play

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat Pembaca Terkait Tanggapan Ini

Kecepatan Internet MNC Play Tidak Bisa Diandalkan untuk Game Online

Saya adalah pelanggan MNC Play dengan nomor 1000057545 dengan paket kecepatan 30Mbps, posisi berada di Malang, Jawa Timur. Saya di...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Saya rasa masalah ini justru memasuki babak baru. Saya jabarkan dulu kronologinya, panjang tapi ini penting sekali:

    Oke kalian menawarkan solusi dengan memberikan saya trial/percobaan dengan IP Public selama beberapa hari. Saya akui memang berjalan dengan smooth/lancar dan tidak ada permasalahan tiap malam yang selalu saya alami sebelum pakai IP Public.

    Tapi setelah trial selesai dan kembali kepada IP non public, masalah kembali muncul.

    Di sini saya mulai berpikir, apakah kalian MNC sengaja melakukan trik kotor agar saya terpaksa ambil IP Public yang mana saya harus menambah Rp.165.000?

    Pertama, saya sudah berlangganan MNC ini sekitar 6 tahunan, saya ingat betul sekitar 4 atau 5 tahun sejak saya berlangganan tidak pernah ada masalah seperti ini. Dan sejak awal saya tidak pernah ditawari menggunakan IP Public bahkan di dalam paket kalian pun tidak ada. Lalu mengapa baru sekarang ditawari IP Public yang sebenarnya kelancarannya mengingatkan saya pada kualitas awal-awal pemakaian dulu?? Apakah memang kalian sekitar 3 tahun lalu sengaja mempermainkan konsumen dengan "mengutak atik IP" dan akhirnya berusaha mengeruk keuntungan lebih lagi dari konsumen dengan "IP Public" ini???

    Kemudian, saya ingat betul sekitar hari Jumat (3 April 2020) kalau tidak salah, mendapat telpon dari pihak MNC yang justru menawari saya untuk ikut program "8+4" bayar 8 bulan gratis 4 bulan. Saat saya menyebut kalau saya dalam trial IP Public si perempuan CS seperti tidak tau menau. Kita berbincang bincang dan si perempuan CS pun mengatakan kalau IP Public memang tidak berubah ubah, tapi IP non Public berubah ubah. Dia mengatakan kalau hanya perlu matikan ONT/Router selama 5 detik saja IP sudah berubah (bagi pengguna IP non public), tapi kenyataanya adalah mau 5 detik atau lebih sekalpun tidak akan berubah - seperti static dan hanya berubah otomatis sesuai settingan dari pusat. Bahkan saat saya mengatakan mematikan router selama 30 detik seakan saya disalahkan.

    Saya juga ingat sehari sebelum saya diberikan trial IP Public, saya ditelpon technical support dan dibantu penggantian IP keesokan harinya. Ketika saya pakai bermain malam harinya memang sempat dua kali tidak bisa konek ke server game, tapi kemudian bisa dan lancar saja (lucunya tepat saat saya mencoba saat itu, MNC mengubungi saya menanyakan bagaimana keadaan setelah IP diganti sekaligus menawarkan IP Public).

    Dari pengalaman ini saya pikir saya tidak memerlukan IP Public karena sebenarnya dengan mengganti IP saja bisa ada solusi.

    Tanggal 7 April 2020 sekitar pkl 17.45 saya mendapat telpon dari MNC untuk menanyakan tentang IP Public, apakah saya mau meneruskan IP Public atau tidak? Begitu saya memutuskan tidak (saat itu kebetulan saya sudah menyalakan PS4 dan bahkan dalam party chat bersama teman-teman), beberapa saat kemudian koneksi putus sebentar dan saat saya bergabung kembali ke party chat, suara teman saya sudah seperti "robot" dan saya tahu itu artinya koneksi saya buruk dan akhirnya tidak bisa bermain.

    Tanggal 8 April 2020, saya telpon ke MNC di 1500121 untuk menagih pernyataan MNC yang katanya hanya perlu matikan router 5 detik IP berubah. Pertama kali telpon - saya dibiarkan menunggu lama sekali, dan karena menggunakan hp otomatis pulsa tersedot banyak maka dari itu saya matikan. Kemudian saya telpon lagi untuk memastikan solusinya, itupun memerlukan beberapa kali sebelum terhubung ke CS karena dikatakan semua CS pada sibuk, sedangkan untuk tersambung saja lama sekali karena harus mendengarkan ocehan perkenalan yang terlalu panjang. Saya lanjutkan...
    Akhirnya saya terhubung kembali untuk menanyakan masalah restart router untuk mengganti IP dan akhirnya hanya bisa dimasukkan ke daftar pengaduan tanpa solusi. Sekitar pukul 13.00 speed sudah mulai turun (saya mencoba download melalui PS4 karena ada beberapa update game) sampai malam hari. Alhasil download update tidak selesai karena speed bahkan tidak mencapai 10Mbps dan tidak bisa bermain.

    Apakah ini benar-benar trik kotor MNC?? Yang ada di otaknya hanya duit tanpa memikirkan konsumen. Kalau memang begitu kalian langsung aja masukkan 165rb di semua paket kalian agar tidak merugikan konsumen. Bahkan menurut saya kualitas kalian yang sebenarnya itu ya seperti pakai IP Public itu, tapi seakan kalian menipu konsumen untuk "merampok" lebih lagi.

    Ini merupakan penipuan sekaligus pembodohan kepada konsumen.

    • Apa masalah sudah selesai?
      Saya tidak tau apa ini kasus sama Atau tidak; kalau speed test keterlaluan bisa sampai dibawah 1mbps dan nama server berubah-ubah kadang PT. Bali* kadang PT. My*. Apa ini yang dimaksud mncplay Mainin IP non public dan IP public??

      • Bisa saya bilang masalah sudah selesai, tp memang MNC kualitasnya bnyk menurun. Mending jangan mau kalau ditawarin ip public.