Surat Pembaca

Pengiriman Sicepat Express Lambat dan Barang Tidak Jelas Statusnya

Saya adalah salah satu seller di Tokopedia. Pada tanggal 7 April menerima pesanan dengan pengiriman melalui sicepat tujuan Ende dengan estimasi tiba 5-9 hari. Malam itu juga paket langsung saya drop di gerai Sicepat dekat rumah saya. Dan malam itu juga saya cek paket sudah langsung berangkat. Di tanggal 9 April paket sudah tiba di Kupang dan tidak lama status berubah menjadi keluar dari Kupang.

Biasanya setelah status keluar dari Kupang estimasi 1-2 hari paket sudah tiba di Ende, karena sebelumnya saya juga sudah mengirimkan 2 paket ke customer dan alamat yang sama dalam waktu berdekatan dan tiba sesuai dengan estimasi. Setiap hari saya cek status paket tetap tidak berubah, hampir setiap hari saya telepon ke customer service Sicepat tanpa hasil karena mereka juga tidak tahu bagaimana status paket saya.

Saya coba juga menghubungi agen Sicepat Kupang yang saya dapat nomornya dari web Sicepat tetapi tidak pernah ada balasan, ditelepon begitu diangkat langsung dimatikan. Saya coba wa juga ke nomor customer service hanya dijawab dengan template dan tidak ada jawaban lanjutan.

Saya sudah habis pulsa banyak untuk menghubungi cs Sicepat tanpa ada hasil, karena mereka juga tidak bisa menghubungi agen mereka, setiap dijawab hanya menunggu update di sistem, kalau seperti itu juga saya bisa track sendiri dengan no resi di web mereka. Saya bingung dengan status pengiriman barang saya tidak jelas ada di mana, bahkan Sicepat juga tidak tahu ada dimana barang saya sekarang.

Sudah 15 hari sejak paket saya kirim, dan sudah 13 hari paket tidak bergerak dari status terakhir. Entah harus berapa lama lagi saya menunggu, entah juga paket saya hilang rusak atau bagaimana tidak ada yang tahu dan tidak ada yang bisa menjawab.

Untuk seller ataupun anda yang ingin mengirim barang dengan Sicepat khususnya apabila paket tersebut mahal dan tujuan pengiriman ke daerah luar jawa, lebih baik dipikirkan ulang apabila menggunakan menggunakan expedisi Sicepat, karena tidak masalah jika lancar, tapi jika ada kendala anda akan dibuat sangat lelah untuk mengurusnya karena Cs mereka sendiri pun juga tidak akan tahu keberadaan barang anda, hanya akan disuruh menunggu update yang tidak tahu sampai kapan.

Calvin Geraldine Gans
Gading Serpong, Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Calvin

Dengan hormat, Sehubungan atas surat tanggapan Bapak Calvin dengan judul https://mediakonsumen.com/2020/04/24/surat-pembaca/pengiriman-sicepat-express-lambat-dan-barang-tidak-jelas-statusnya pada 24 April 2020, kami menyampaikan permohonan maaf atas...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Sicepat ehh busett lama benar masih antar pulau...
    Yaudalah aku putuskan kembalikan dana saya. Karna barang saya tidak sampai pada waktu yang ditentukan oleh pihak expedisi sicepat ? byebye sicepat semoga kau bahagia kuntul lu sicepatt... Masih banyak expedisi yang paten JNE,J&T Memmeekkk

  • Sependapat dgn keluhan yg lain soal layanan si cepat. Sy selalu kecewa dgn kurir yg satu ini...lambat sekali pengiriman, status barang tdk jelas. Komplain tdk direspon. Setuju dicabut saja ijin ekspedisi ini. Herannya malah dipakai sbg ekspedisi utk telemedisin Kemenkes utk pengiriman obat covid. Salah besar ini. Mohon jadi perhatian bagi Kemenkes.

  • Paketan saya dari tgl 6 dengan estimasi tgl 14 sampai, tapi sampai sekarang belum nyampai juga
    Malah dari tgl 15 barang tidak bergerak sama sekali
    Sebenarnya apa masalahnya dengan sicepat ini
    Bahkan kita tanyakan dari pihak shopy pun malah suruh nunggu
    Memang pelayanan sicepat semakin hari bukan semakin membaik

1 4 5 6
Penulis
Calvin