Surat Pembaca

SOP Pembagian Orderan GRAB Bagaimana?

Kepada Yth General Manager
PT Solusi Transportasi Indonesia (Grab)

Dengan hormat,

Dengan surat ini, saya mau menanyakan SOP (Standard Operational Prosedur) pembagian order bagaimana? Karena saya sebagai mitra pengemudi Grab Bike sudah 2 hari tidak mendapatkan orderan, padahal kemarin-kemarin lancar bahkan sampai level 3. Namun sudah 2 hari saya menyalakan aplikasi di tempat yang ramai orderan, tidak ada yang masuk. Padahal performa saya 93% dan jarang menolak orderan. Sedangkan banyak driver lain dengan performa di bawah 80% masih mendapatkan orderan.

Saya sudah juga menelpon call center selama 2 kali dalam sehari, jawabannya tidak ada masalah di akun dan tidak ada pelanggaran kode etik. Nah yang jadi pertanyaan, kenapa enggak dapat orderan juga di akun saya?

Mohon Bapak/Ibu dapat menjelaskan kepada saya, kenapa akun saya bisa seperti ini sama sekali tidak mendapatkan orderan?

Regards,

Mitra Grab Bike Setia
Sigit Adi Purwanto, Amd
Tabanan, Bali

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Kuat dilakoni,ora kuat ditinggal ngopi,saat Corona kelihatan semua ,maka waktu lagi baik baik saja jangan terlena ,siapkan plan b, sehingga tidak jatuh dan bergantung pada orang, bukan sok menggurui, sekarang sudah terima nasib, jangan mengeluh, makan apa yg bisa dimakan

  • Ni saya ksih tau algoritma GRAB, buat driver yg anyep di hari trtentu.
    1. Silakan pindah tongkrongan, nyalakan semua service GRAB, untuk Food, modalnya ubah ke 200rb, pasti ada orderan yang masuk.
    2. Pake kartu yg jaringannya stabil, Telkom*** klo bisa.
    3. Terima order sedkit ga masalah, karena memang order yg masuk sdikit maka jatah anda sedikit, tidak mungkin anyep terus sampe sebulan.

    Semoga membantu....?

    • Grab kasian tuh mitra nya ngeluh semua
      Beda sama GO-JEK ngeluh pasti di denger dan terbukti gacor di lapangan
      Grab mah driver nya udah pada belangsak ada yang kelaparan DLL masih aja cuek
      SAYA BUKAN DRIVER....

  • Ya kalo mau ngeluh, liat2 sikon juga mas, emang elu aja yg anyep, semua jg anyep, mau grab mau gojeg ancur lebur dah perasaanya, ga ada solusi jg mau koar2, situasi lg corona gini semua lini kena, mending kita sama2 bersyukur msh diberi kesehatan sembari kita cari jln keluar usaha lain sambil menunggu situasi kembali normal. Semoga Allah merestui bumi kita kembali normal, dan kehidupan seperti sedia kala, salam satu aspal.

  • Udah 4 hari saya cuman dapet 22000 kadang 16000 mana cukup buat makan belum cclan motor dan kontrakan rumah perbulan , makin hari makin ga ada orderan dari grab , ya Alloh kasih kekuatan buat hambamu ini

  • gw ampe 2bulan.padahal on rutin dari jam sembilan,ampe magrib,gak d kasih sama sekali,padahal d tempat gw pusat nya orderN,
    gw nelpon cs malh kna notif,
    se andai lu tau grab,mau balik ke rumah tuh berat rasanya,kalau gak bawa hasil.

Penulis
Sigit Purwanto