Tidak Bisa Pasang Indihome karena ODP Penuh

Yth. Telkom Indonesia.

Saya adalah calon pelanggan baru Indihome. Sudah mendaftar sejak tanggal 22 April 2020 kemarin melalui website dengan paket “Learning From Home” dan nomor terdaftar di 0857180436**. Setelah dikonfirmasi oleh Telkom serta memastikan bahwa area saya sudah ter-cover jaringan (yakni di alamat Jl. Raya Brokoh RT10 RW05, Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang, Jawa Tengah), saya membayar deposit sesuai jumlah yang ditagihkan dengan nomor invoice 10004546560008.

Setelah menunggu tanpa ada kejelasan, teknisi akhirnya baru datang pada tanggal 5 Mei 2020. Tapi setelah dilakukan pengecekan ternyata ODP penuh dan saya dikatakan harus menunggu cabutan dari pelanggan lain, yang tentu saja tidak jelas sampai kapan. Ditengah pandemi Corona saat ini saya sangat membutuhkan akses internet yang stabil demi kelancaran WFH dan LFH. Disini saya ingin meminta pihak Telkom untuk memberikan solusinya, karena berulang kali menghubungi 147 tidak ada jawaban yang pasti.

Di tempat saya ada dua titik ODP paling dekat, satu berjarak sekitar 200 m dan satunya sekitar 350 m. Saya ingin tempat saya disurvei ulang dan benar-benar memastikan ODP penuh atau hanya trik teknisi saja. Karena waktu saya minta untuk dilakukan validasi data ODP ditempat untuk memastikan apakah port terpakai semua, tidak ada respon dari sang teknisi. Atau solusi lain yaitu penambahan titik ODP, karena di tempat saya kata teknisi ada banyak antrian namun untuk memasang ODP baru harus menunggu arahan dari atas.

Mohon kepada pihak Telkom untuk segera memberikan solusi, karena sesuai dengan anjuran pemerintah semua orang saat ini ini harus kerja dan sekolah di rumah.

Terima kasih.

Mukhammad Mahfud
Batang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Telkom Regional IV atas surat Bapak Mukhammad Mahfud

Dengan hormat, Terimakasih kepada Mediakonsumen.com yang telah berkenan memuat Bapak Mukhammad Mahfud pada tanggal 17 Mei 2020 berjudul “Tidak Bisa...
Baca Selengkapnya