Pemasangan Baru IndiHome yang Sangat Lama dan Tidak Ada Kepastian

Kepada Yth. Telkom Indonesia.

Saya melakukan request pemasangan baru Indihome di rumah saya sejak tahun 2018. Saat itu alasan teknisi yang datang adalah ODP terdekat sedang mati dan menunggu diaktifkan kembali. Namun sampai 2019 tidak ada kabar lanjutan lagi dari teknisi maupun sales yang bersangkutan, sehingga pemasangan gagal dilakukan.

Pada tahun 2019, saya kembali mengajukan request pemasangan baru Indihome di rumah saya. Lagi-lagi proses pemasangan gagal, kali ini alasan teknisi adalah slot di ODP terdekat sudah full dan akan diajukan penambahan slot dari 8 slot menjadi 16 slot, yang saya kurang paham maksudnya apa. Namun sang teknisi bilang akan segera melakukan request penambahan slot. Lalu hasilnya, selama setahun tak ada lagi info dan kelanjutan prosesnya baik dari teknisi maupun sales yang bersangkutan sehingga pemasangan lagi-lagi harus gagal.

Pada Mei 2020 kemarin, saya kembali mengajukan request pemasangan baru Indihome dengan nomor MIYR-10185982370002 dan saya sudah melakukan pembayaran deposit sejak tanggal 25 Mei 2020. Namun sampai detik ini, tak ada satupun telepon atau konfirmasi dari pihak Telkom terkait request saya dan tak ada satupun teknisi yang datang ke lokasi saya. Parahnya lagi, link refund uang deposit juga tidak muncul, padahal katanya jika 14 hari pemasangan belum terealisasi maka akan muncul link untuk refund deposit yang telah dibayarkan.

Kepada pihak Telkom, saya mohon diperjelas statusnya. Jika tidak bisa, kembalikan uang depositnya. Terima kasih.

Andika Prasetya
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Andika Prasetya

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Andika Prasetya pada tanggal 11...
Baca Selengkapnya