Surat Pembaca

Ekspedisi Anteraja yang Tidak Amanah

Awalnya saya belanja di Tokopedia dengan jasa kurir Anteraja. Tapi saya sangat kecewa, barang saya sudah masuk hari ke 8 namun tak kunjung tiba padahal saya tinggal di Kota Palembang bukan di desa.

Saya sudah telpon customer service Anter aja dan mereka bilang akan dikirim pada hari ini. Saya sudah 2 kali telpon tim Anter aja namun jawabannya selalu sama.

Sampai kapan saya akan menunggu barang saya. Sedangkan itu hak saya, dimana tanggung jawab Tim Anteraja sebagai pihak ekspedisi. Saya sudah lelah menunggu dan janji yang saya dapatkan bukan bukti! Apakah barang saya hilang sehingga tidak ada respon dari kalian. Saya telpon kalian pakai pulsa.

Untuk Tokopedia untuk apa kalian kerjasama dengan ekspedisi yang nggak amanah! Kalian merugikan konsumen dan seller. Mohon terbitkan surat saya ini.

Rahmawati
Palembang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Anteraja atas Surat Ibu Rahmawati

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Rahmawati yang berjudul: “Ekspedisi Anteraja yang Tidak Amanah” di mediakonsumen.com pada tanggal 31 Agustus...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Antareja jelas ngga amanah ni... sy order barang... jelas2 blm nerima barangnya... eehh di aplikasinya tertera "PESANAN DITERIMA" parahnya dinotif sy yg nerimanya..
    sampe sy chatt sellernya kalo barang blm sy terima tp aplikasi jasa pengiriman malah sudah diterima..

    • Betul ini saya mengalami hal yang sama di shopee dinyatakan barang sudah di terima tapi saya sebagai penerima barang tidak ada barang yg sampai ke rumah saya sudah saya tunggu selama satu minggu

  • Kalo tinggal d Palembang ga ush nunggu lama langsung datangin k stanging nya aja yg d daerah pahlawan...

  • kemarin order di tokopedia pengiriman same day pakai antaraja.
    lihat di lacaknya tokopedia, jam 11 dipick up dari seller di jakarta pusat (Sunter).
    posisi saya di kantor daerah jakarta selatan, jadi drop barang di kantor.
    saya cek dilacak ternyata dari Sunter ke tanjung priuk lalu ke tanah abang lalu ke mampang jam 16.00.
    Kok bisa ya mutar-mutar gitu?
    Alhasil jam 19.00 saya baru ditelpon kurir mau antar barangnya dan sampai jam 21.00 barang belum sampai dan di kantor sudah tidak ada orang.
    Apa antaraja gak liat di alamat pengiriman ? Alamat kantor saya di gedung yang pastinya kalau sudah malam tidak ada orang.
    Blacklist nih ekspedisi

  • Tgl 3 maret kemarin sy beli barang di shopee pakai ekspedisi anteraja, sy pikir tgl 4 baka dikirim barangnya, ternyata kata tokonya si kurir anteraja gak bisa ambil. Baru tgl 5nya dikirim. Surabaya kediri biasanya 2 hari udah sampai, tgl 7 kemarin si kurir wa tanya ancar2 alamat rumah, sampai hari ini tgl 8 sore itu barang gak sampai2 jg, si kurir yang wa kemarin sy wa balik juga gak ditanggapi. Cuma diread saja. Gitu kok katanya amanah. Kalau begini trs sy yakin gak tahan lama tu ekspedisi.

    • anteraja memang paling jelek di antara expedisi yang lain yang pernah ku alamin baru baru ini pesan barang di tokopedia estimasi 2hari nyampe eh bener nyampe tapi nyampenya kemana gak tahu saya belum terima barangnya katanya sudah keterima malahan sama potonya terus saya konfir ke anteraja jawabannya tidak memuaskan ya sudahlah. lain kali kalau belanja lewat kurir anteraja kapooooook

  • Pengalaman beberapa kali menggunakan ekspedisi Anteraja alhamdulillah berjalan baik, memang saya masih mengeluhkan update resi yang terlambat, tapi jika barang datang tepat waktu saya rasa ini bukan menjadi kendala, kuncinya sabar.
    Terkait paket yang belum kunjung sampai, mungkin kebetulan dapat kurir yang tidak profesional, jadi kalau men-generalisasi pihak anteraja tidak bertanggung jawab saya rasa kurang tepat, karena tidak semua seperti itu.

  • Anteraja reputasinya emang buruk dimana2, yang mau ngecek googling aja "Anteraja terdekat" pilih deh salah satu lokasinya aja, liat review2nya sama kurang lebihnya dengan Ibu Rahmawati.

    Yang masih bilang anteraja profesional gak ngerti deh Saya mungkin juga karyawannya yg kasih review seperti itu.

    Berdasarkan pengalaman Saya dan para pelanggan Saya pada 7 SS / kantor cabangnya Anteraja.

  • Anteraja Palembang buruk sekali
    Paket saya dari Tanggal 9 sampai hari ini 18 July 2021barang saya blm datang. Padahal barang saya antar dalam Kota Palembang sendiri .

  • Dari tgl 24 juli barang dikirim pake anteraja. Sampe detik ini udh tgl 3 agustus barang ga ada kabar sama sekali. Barang gw lainnya beli hari jumat. Hari senin udah nyampe pake si cepat. Masih mencoba bersabar.....