Surat Pembaca

Debt Collector Pinjaman Online Mengganggu kepada Bukan Nasabah

Bersama ini, saya yang bernama Sonja Kristianti, ingin melaporkan kelakuan Debt Collector dari Fintech:

  1. Dana Fitria dengan nomor telepon 081430110728, mengaku bernama Lia, meminta informasi mengenai nasabah kepada orang yang bukan nasabah, melakukan pelanggaran privasi, mendapatkan nomor telpon saya tanpa ijin dari saya.
  2. Koperasi Uang Kaget dengan nomor telepon 083898119493, mengaku bernama Ola (nama pada profile picture adalah Sarah). Yang bersangkutan menghubungi lewat WA dan meminta bantuan penagihan kepada saya yang tidak ada sangkut pautnya dengan Koperasi Uang Kaget. Melakukan pelanggaran privasi, mendapatkan nomor telpon saya tanpa ijin dari saya.
  3. Rupiah Cepat dengan nomor telepon 0828885070536, tanpa nama. Yang bersangkutan meminta informasi mengenai nasabah kepada orang yang bukan nasabah, melakukan pelanggaran privasi, mendapatkan nomor telpon saya tanpa ijin dari saya.

Saya tidak pernah mengizinkan dan memberikan ijin kepada tiga institusi di atas untuk menghubungi saya. Saya meminta pertanggungjawaban Dana Fitria, Koperasi Uang Kaget, Rupiah Cepat untuk segera memberikan penjelasan atas tindakan yang tidak patut dilakukan dan segera memastikan dihentikannya gangguan yang sama di kemudian hari.

Apa yang saudara-saudara lakukan dengan nasabah saudara, tidak ada hubungannya dengan saya. Data pribadi saya adalah milik saya, bukan milik Anda. Saya tidak pernah mengijinkan nomor saya digunakan dalam bentuk apapun terkait dengan perusahaan saudara. Tindakan saudara dalam mendapatkan nomor saya tanpa ijin saya dan digunakan dalam kegiatan penagihan perusahaan saudara melanggar privasi saya.

Terima kasih

Sonja Kristianti
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Rupiah Cepat atas Surat Sonja Kristianti

Sebelumnya kami dari Rupiah Cepat mengucapkan terimakasih, dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Kami telah melakukan pemeriksaan atas keluhan yang disampaikan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Pinjaman online bekerja seperti mesin 24 jam, tapi jangan dijadikan tuhan. Peran manusia dengan hati ada dimana

    • Laporin aja Mba dan blokir aja nomer mereka kalo wa/rejeck kalo telepon dan Mba ga kenal nomernya, kebiasaan nanti diangkat sekali terus2an neror..lg pandemi begini makin jor2an mereka krn ga ada kerjaan berharap dpt duit dgn ngejar2 nasabah buat masuk kantong mereka sendiri..kalo kita gertak dan berani mereka ga akan macem2 Mba jd ga usah takut..

  • Kenap kasus seperti inih sllu ajah terulang..knapa ga ada solusi nyh...apa bisa ya kita lapor ke play stor untuk tida buat aplikasi pinjol

    • Bukan hanya anda saja kejadian ini juga menimpa pada saya yang bukan nasabah lewat SMS dan WA dengan kata2 kasar menjurus provokasi dari finjol kotak pintar

    • Bkan nya saya ga bisa bayar,tpi sya merasa ga da waktu buat mencari solusi,pikiran ga tenang,merasa d kejar2..ga da jangka sama sekali,,mhon d bantu cara pemecahan nya.

      • stop bayar pinjol klo uda kek gitu,,,intinya kuatkan mental, konsentrasikan hari2 sprti biasa ga ada apa2

  • Abaikan..... Biar hidup mu tenang mbk...
    Ora usah di gagas, jar no wae mbak yu... Drpd uwes lapor sana lapor sini ga ada tanggapan, nek iseh ngeyel di lawan wae... Peace

  • iya sangat meresahkan, ini OJK kemana sih?
    sudah banyak laporan

    satu lagi namanya KOINMU, saya sedang membuat laporan artikelnya