Tertipu Toko Online Arsky Baby Shop, Mohon agar Bank CIMB Niaga Bisa Bekukan Rekeningnya

Halo MediaKonsumen, saya Diana berasal dari Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Namun berdomisili di Jakarta Timur.

Saya pedagang diapers bayi, awalnya saya googling untuk mencari distributor diapers/popok bayi yang bagus dan murah pastinya. Muncullah di google salah satu website ARSKY BABY SHOP. Dengan dalih sebagai DISTRIBUTOR KEBUTUHAN BAYI & BALITA.

Awalnya saya menghubungi pada nomor di website tersebut. Mulailah dengan tanya sana-sini seputar popok sekali pakai dan susu bayi. Dia memberikan informasi alamat gudang lengkap sekali: Gudang Distributor Kelengkapan Baby Gg.Brojowacono, Wirogunan, Kec. Mergangsan,Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta Kode Pos 55162

Awal chat

Saya pun percaya dan tergiur dengan harga murah hampir setengah harga dari distributor langganan toko saya.
Saya membeli 2 karton popok bayi, dan mentransfer uang Rp 390.000 pada tanggal 25 September 2020 ke rekeningnya:

Transaksi Via Bank BANK CIMB NIAGA / KODE BANK 022
A/N : Dana DNID
REK : 8059083110987685

Karena saya dari bank lain ke CIMB terkena biaya administrasi sekitar 10 ribu. Kemudian saya memberi alamat lengkap saya kepadanya guna pengiriman.

Setelah 2 hari, saya minta nomor resi tidak juga diberi. Saya masih sabar dan berfikir positif, karena saya juga pedagang online. Namun hari ketiga dan keempat saya curiga, nomor whatsapp saya diblokir dan tidak bisa saya hubungi via telepon/sms.

Saya kirim chat dengan nomor suami saya, ternyata bisa dan dia dengan dalih yang sama mengatakan persis seperti yang dia chat ke saya. Tentang harga-harga produk bayi yang tersedia. Dan juga alamat plus norek CIMB Niaga itu.
Saya langsung kroscek google lagi memastikan nomor whatsapp yang digunakan dia dan nomor rekening itu ternyata telah banyak melakukan PENIPUAN yang sama.

Saya tidak habis pikir, kenapa Bank CIMB tidak menghapus nomor rekening tersebut atau dibekukan. Juga kenapa website ARSKY BABY SHOP masih ada sekian lamanya dengan korban penipuan seperti saya telah banyak.
Baru saja saya cek lagi itu website baru saja menghilang.

Saya berniat melaporkan ini ke polisi, namun teman saya yang rugi 20 juta pun hanya disepelekan laporannya dari Polsek, Polres, hingga Mabes, apalagi saya yang hitungan sekian ratus ribu itu.

Namun bagi saya itu uang lumayan untuk modal jualan online yang saat itu untuk memenuhi pesanan pembeli. Jadinya saya punya pesanan yang menumpuk tidak ada stok karena harusnya stok sudah ada 2 karton.

Saya mohon bantuan CIMB Niaga paling tidak untuk menghentikan aksi PENIPUAN orang tersebut di nomor rekening itu. Dan mohon pihak berwajib barangkali ada yang membaca surat saya. Saya juga berharap pihak bank apapun itu bisa bijak dalam mengolah data nasabah juga bisa melacak transaksi ganjil dari nasabah agar tidak ada yang dirugikan lagi.

Saya pasrahkan saja sama Allah SWT, semoga penipu itu bisa mendapatkan ganjaran lebih dari kejahatannya. Semoga bisa sadar dan kembali ke jalan yang benar. Aamin.

Cukup sekian, mohon maaf bila ada salah kata dan terima kasih atas perhatian saudara sekalian.

Salam,

Diana S.
Pemalang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Ibu Diana

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Diana S yang berjudul “Tertipu Toko Online Arsky Baby Shop, Mohon agar Bank CIMB...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Alhamdulillah Allah swt masih melindungi, hampir ketipu dengan nilai transaksi yg lumayan hampir 5 jt. Buka fb iseng ketik arsky baby...eh ternyata udah banyak yg ketipu

  • Terima kasih ya Bu sharingnya... ini bisa membantu banget buat orang2 lain yang hampir atau akan tertipu. Karena sampai saat ini masih berkeliaran dia, dengan web baru dengan modus yang sama. Semoga Ibu diberikan kesabaran dan berkat yang lebih lagi dari tempat lain ya Bu...

  • Saya juga hampir ketipu modusnya juga sama ini. Ada di web dan kita diarahkan ke akun WA bisnis untuk transaksi. Ini saya sekalian sharing di sini ya. Sepertinya pelakunya sering buat web baru dan no wa baru juga. Untuk webnya ini
    =======>>====<>===<<================
    Di web dan wa juga sudah ada bukti transaksi dari para korbannya sehingga kita bisa lebih percaya. Dan juga
    pastinya harga yang ditawarkan murah jadi membuat calon korban tergiur.
    Saya hampir kena 3jtan tapi Alhamdulillah belum jadi transfer. Karena saya tinggal di Yogyakarta dan alamat di wa bisnis di Jakal KM 7 depan Warna Square, Saya datengin dulu ke tempatnya ternyata ga' ada dan alamat yang di pakai adalah alamat toko "Kamar Bayi" dan toko itu juga sudah tutup ga ada di situ. Saya juga sempatin tanya" ke 2 toko jual perlengkapan bayi dan Susu di Jakal km 7 ternyata ga ada yang tahu dan mereka bilang beberapa orang juga ada yang cari seperti saya nyari itu Toko dimana.. mungkin mereka yang sudah jadi korban karena sudah transaksi dan barang tidak dikirim.
    Saya WA minta share Loc .. tidak di tanggapi di telpon juga ga diangkat. Jadi sudah bisa dipastikan ini oknum penipu.
    Semoga ada yang baca koment saya ini semoga belum jadi transfer dulu dari pada menyesal... Dan semoga pelaku bisa cepat tertangkap.

  • terimakasih mediakonsumen dan teman2 yang sudah memberikan informasi terkait Arsky Baby Shop. Hari ini tanggal 11 November 2020 , sore tadi hampir saja saya melakukan transfer ke akun Dana yang di sampaikan.
    Tapi setelah saya baca media konsumen ini, sy langsung membatalkan pesanan dan chat sebelumnya terkait info no rekening telah di hapus, Sangat mencurigakan, mengapa harus menghapus chat yang berisikan akun rek Dana tsb?
    Saya juga pebisnis online pemula, memang klau di pikir2 mencurigakan memang jika pebisnis online yang sejati hanya mengandalkan dan mencamtumkan 1 no rekening virtual account.
    Semoga tidak ada korban selanjutnya, terimakasih.

  • Aku baru baca. Dan aku udah kena tipu sebesar Rp 880.000
    Dan suruh Transaksi Via Bank CIMB Niaga / KODE BANK 022🏧💳💳

    A/N : DANA DNID
    REK : 8059083852963801
    🔮Note🔮
    Setelah Melakukan Pembayaran Harap Mengirimkan Bukti Transaksinya🙏😇

    Hati hati semuanya. Semoga tidak ada korban selanjutnya. Saya sudah email pihak DANA tapi sampai saat belum ada respon 😭

  • Syaqilah baby shop juga mencurigakan, alamat detail di medan ... setelah saya telusuri ternyata ada juga alamat di jakarta, tetapi ada jejak coment rate bintang 1 yang menyatakan kalau toko ini penipu. Barangkali mbaknya sudah jadi korban.
    Mari kita bijaksana dalam mencari grosiran, tidak smata mata kita mencari untung supaya tidak termakan penipu penipu ber'IKLAN' ... setidaknya untung sedikit bisa berkah buat toko yang kita beli dan bermanfaat bagi yang membeli.
    Pada hati hati ya mom ....saya share karena baru saja lihat iklan Baby Care (distributor) alamat di serang, tapi format harga sama persis dg Syaqilah ...

    Untuk konteks lain,
    Suami saya beberapa minggu kemarin juga hampir kena tipu dengan proyek kitchen set untuk perum dinas sebanyak 55 set, penipu mencatut PT besar di Aceh (PT. Mifo Bersaudara), benar benar komplotan yang sangat berbahaya sangat ahli menipu, mengkondisikan dan mengemas sama persis seperti alur sebuah jalinan kerjasama yang biasanya yang dilakukan oleh klien ke kontraktor mulai dari pemberian gambar kerja, surat kontrak, reimbuse ongkos survei, data pekerjaan yang pernah dilakukan. Mereka berlaku sebagai orang orang kantor dan pimpinan, dengan segala upaya memberikan keyakinan dengan mengirimkan data comprof yang cukup valid, berikut data data pribadi mereka bekerja di PT tersebut maupun KTP yang entah siapa lagi disalahgunakan.
    Yang pada intinya ...mereka hanyalah ingin memanfaatkan biaya transportasi pesawat kedua (medan > aceh) dengan cara membantu pemesanan, meminta tranfer, dan memberikan surat reimbuse kantor untuk ditagihkan setelah sampai tujuan..jadi setelah tim kontraktor naik pesawat dan sampai kemedan, dilanjutkan pesawat dari medan ke aceh. Memang PT ini benar benar ada, ini sudah tindak pemalsuan dokumen dan penipuan....
    Setelah suami selidiki ternyata ada sesuatu janggal yang tidak bisa disebutkan disini. karena kalau disebutkan itu akan mudah dilacak dan dibaca penipu2 kelas kakap ini untuk mengantisipasinya lagi.
    Saya juga mendengar dari teman suami ada korban kontraktor sebelah sudah lenyap 15jt sebagai duit pelicin proyek kitchen set di kalimantan 100set.
    Semua dapat dipetik hikmah, di masa pandemi semua butuh uang, segala cara dilakukan, sudah tau salahpun mereka membenarkan....tapi janganlah menjadi hamba uang sehingga kita bisa dijauhkan dari masalah, setidaknya terselamatkan ... entah murah banget ...entah proyekan besar banget ...OJO GRUSA GRUSU ...SEMUA BUTUH PROSES dalam menyikapi, teliti dulu sampai detail sebelum action .... toh rejeki ga kemana kalau itu kesempatan kita.

    Dan..hari ini, penipu yang gagal kali itu, menawarkan pekerjaan yang lain dengan nomor hp yang berbeda.. mencatut PT. Berau di kalimantan ,dengan alur yang sama.
    Rasa rasanya saya pengin mendoakan mereka supaya lekas bertobat.

    Dari pengalaman ini, Puji Tuhan kami diselamatkan dari penipu2, jangan mudah tergiur ya mom ...
    Semoga bermanfaat bagi semua untuk bisa lebih waspada.
    GBU All

    • Saya baru saja kena tipu syaqilah baby shop mom 😭 sudah TF 2.7jt ... No wa langsung diblokir setelah menanyakan resi..
      Untuk yg lain harap berhati2...