Tertipu Toko Online Arsky Baby Shop, Mohon agar Bank CIMB Niaga Bisa Bekukan Rekeningnya

Halo MediaKonsumen, saya Diana berasal dari Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Namun berdomisili di Jakarta Timur.

Saya pedagang diapers bayi, awalnya saya googling untuk mencari distributor diapers/popok bayi yang bagus dan murah pastinya. Muncullah di google salah satu website ARSKY BABY SHOP. Dengan dalih sebagai DISTRIBUTOR KEBUTUHAN BAYI & BALITA.

Awalnya saya menghubungi pada nomor di website tersebut. Mulailah dengan tanya sana-sini seputar popok sekali pakai dan susu bayi. Dia memberikan informasi alamat gudang lengkap sekali: Gudang Distributor Kelengkapan Baby Gg.Brojowacono, Wirogunan, Kec. Mergangsan,Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta Kode Pos 55162

Awal chat

Saya pun percaya dan tergiur dengan harga murah hampir setengah harga dari distributor langganan toko saya.
Saya membeli 2 karton popok bayi, dan mentransfer uang Rp 390.000 pada tanggal 25 September 2020 ke rekeningnya:

Transaksi Via Bank BANK CIMB NIAGA / KODE BANK 022
A/N : Dana DNID
REK : 8059083110987685

Karena saya dari bank lain ke CIMB terkena biaya administrasi sekitar 10 ribu. Kemudian saya memberi alamat lengkap saya kepadanya guna pengiriman.

Setelah 2 hari, saya minta nomor resi tidak juga diberi. Saya masih sabar dan berfikir positif, karena saya juga pedagang online. Namun hari ketiga dan keempat saya curiga, nomor whatsapp saya diblokir dan tidak bisa saya hubungi via telepon/sms.

Saya kirim chat dengan nomor suami saya, ternyata bisa dan dia dengan dalih yang sama mengatakan persis seperti yang dia chat ke saya. Tentang harga-harga produk bayi yang tersedia. Dan juga alamat plus norek CIMB Niaga itu.
Saya langsung kroscek google lagi memastikan nomor whatsapp yang digunakan dia dan nomor rekening itu ternyata telah banyak melakukan PENIPUAN yang sama.

Saya tidak habis pikir, kenapa Bank CIMB tidak menghapus nomor rekening tersebut atau dibekukan. Juga kenapa website ARSKY BABY SHOP masih ada sekian lamanya dengan korban penipuan seperti saya telah banyak.
Baru saja saya cek lagi itu website baru saja menghilang.

Saya berniat melaporkan ini ke polisi, namun teman saya yang rugi 20 juta pun hanya disepelekan laporannya dari Polsek, Polres, hingga Mabes, apalagi saya yang hitungan sekian ratus ribu itu.

Namun bagi saya itu uang lumayan untuk modal jualan online yang saat itu untuk memenuhi pesanan pembeli. Jadinya saya punya pesanan yang menumpuk tidak ada stok karena harusnya stok sudah ada 2 karton.

Saya mohon bantuan CIMB Niaga paling tidak untuk menghentikan aksi PENIPUAN orang tersebut di nomor rekening itu. Dan mohon pihak berwajib barangkali ada yang membaca surat saya. Saya juga berharap pihak bank apapun itu bisa bijak dalam mengolah data nasabah juga bisa melacak transaksi ganjil dari nasabah agar tidak ada yang dirugikan lagi.

Saya pasrahkan saja sama Allah SWT, semoga penipu itu bisa mendapatkan ganjaran lebih dari kejahatannya. Semoga bisa sadar dan kembali ke jalan yang benar. Aamin.

Cukup sekian, mohon maaf bila ada salah kata dan terima kasih atas perhatian saudara sekalian.

Salam,

Diana S.
Pemalang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:15    Rata-Rata: 4.3/5]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Ibu Diana

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Diana S yang berjudul “Tertipu Toko Online Arsky Baby Shop, Mohon agar Bank CIMB...
Baca Selengkapnya

Loading...

13 komentar untuk “Tertipu Toko Online Arsky Baby Shop, Mohon agar Bank CIMB Niaga Bisa Bekukan Rekeningnya

  • 16 Oktober 2020 - (20:54 WIB)
    Permalink

    Itu akun DANA. Sepertinya komplainnya harus ke DANA.
    8059083110987685 : 8059 + no hp akun DANA

  • 17 Oktober 2020 - (06:21 WIB)
    Permalink

    Hadeuh itu mah top up dana via virtual akun bank CIMB niaga. Kumaha damang ibu teh? Itu bukan rekening CIMB niaga ibu . Tp TOP UP e-wallet aplikasi Dana.

  • 17 Oktober 2020 - (08:40 WIB)
    Permalink

    Menurut pendapat saya, laporan teman anda bukan disepelekan polisi, tapi diterima dan akan ditindaklanjuti, dan mungkin sekarang dalam proses penyelidikan. Karena kejahatan seperti ini tidak dilakukan hanya satu orang, tapi melibatkan banyak orang alias komplotan. Dan skalanya pun Nasional bahkan internasional. Kalau ada laporan tentang kejahatan, pasti akan segera ditindaklanjuti oleh kepolisian. Dan percayalah suatu saat nanti para penjahat itu pasti akan tertangkap juga.

  • 17 Oktober 2020 - (08:41 WIB)
    Permalink

    Harga SIM Card untuk kartu perdana rencananya mau kembali dibikin mahal seperti di era 2000-an awal saat telekomunikasi seluler baru berkembang. Apa alasan SIM Card dibanderol jadi Rp 100 ribu?

    Yang menjadi alasan harga SIM card naik jadi Rp 100 ribu tak lain karena selama ini harga kartu perdana dijual terlalu murah. Harga pasaran terendah ada yang dijual Rp 2000, atau bahkan gratis.

    Sehingga kadang orang ada yang mudah saling ganggu dan habis itu dibuang. Akibatnya, penomoran yang harusnya sumber daya terbatas jadi boros di operator.

    Selain itu, harga kartu perdana yang murah diiringi bonus jor-joran dari operator, membuat SIM Card sering kali dijadikan alat untuk promosi dan cenderung mengarah spamming. Misalnya, SMS tentang penawaran kredit tanpa agunan (KTA) yang sering tak diinginkan di inbox ponsel pelanggan.

    Bahkan yg lebih parah dan lebih sering terjadi adalah harga kartu perdana yg murah sering dimanfaatkan oleh para penipu untuk menipu korban-korbannya.

    Andaikan harga SIM Card untuk kartu perdana menjadi Rp 100rb, maka para penipu akan keluar modal yg tidak sedikit hanya untuk beli kartu perdana saja.

    1
    6
  • 17 Oktober 2020 - (11:06 WIB)
    Permalink

    Next lebih teliti dan hati² mbak kalo transaksi jual beli lebih baik via e comerce yg sudah jelas review nya…itu top Up Nomor VA aplikasi DANA bukan rek CIMB niaga..
    Ambil hikmahnya ajja masih beruntung yg mbak ruginya 390rb yg memang tidak sedikit menurut kita…Alhamdulilah maaih bersyukur diluaran sana ada yg uangnya hilang lebih dari itu…tidak akan berkah uangnua untuk penipu…
    Semoga rezekinya terganti yg lebih lagi yaa mbak..

    2
    1
  • 17 Oktober 2020 - (20:51 WIB)
    Permalink

    Si ibu merasa malu neh kayanya,kalo itu bukan rek bank..tapi DANA..hehehhe..next curhat dl ke tmn2 bu,,walaupun anda merasa penjual online,tp masih bisa juga ketipu..jadikan pelajaran saja,,biasakan lewat ecommerce yg ada pihak ke 3 nya apabila ada msalah dlm transaksi ataupun pengiriman,,SABAR ya bu..

    2
    1
  • 20 Oktober 2020 - (01:35 WIB)
    Permalink

    Itu rekening virtual. Makanya susah dilacak. Inilah piciknya penipuan sekarang. Mereka enggan pakai nomor rekening asli. Selalu pake virtual account. Saran saya kalau bikin laporan ke polisi harus bareng dengn tim dari DANA karena mereka punya riwayat transaksi dan data yang terekam.

  • 20 Oktober 2020 - (23:51 WIB)
    Permalink

    Terima kasih untuk semua yg sudah kirim komentar yaa… Saya tidak pakai aplikasi itu dań sebelumnya memang saya tidak tahu menahu kalau itu adalah virtual account. Karena Si penipu bilang mohon transfer ke no rek bank niaga, begitu katanya. Karena saya memang sangat butuh dan sudah yakin percaya ya saya tranfer. Alhamdulillah pihak bank cimb niaga sudah menelepon saya dan memberi arahan untuk langkah selanjutnya. Ke depan saya akan hati2 dan lebih waspada, agar tidak tergiur harga murah tetapi dari penipu jahat!
    Terima kasih semuanya. Salam kenal.

    1
    1
  • 21 Oktober 2020 - (15:44 WIB)
    Permalink

    Barusan saya juga ketipu 870k mom.
    Maksa maksa saya buat di jadiin member/liseller nya. Tp saya bilang ga usah wong saya blinya ga lebih dari 1jtan . Abis itu wa saya di blokir. Saya wa lagi pakek nomer suami saya. Juga di blokir. Masyaalloh. Mungkin saya kurang amal. Jadi tertipu.

    • 21 Oktober 2020 - (21:06 WIB)
      Permalink

      Itu pasti diiming-imingin belanja 700rb dapat koper ya?
      Kak… Coba ikut laporkan ke email DANA
      help@dana.id
      Saya ceritakan kronologis lengkap beserta bukti lengkap ke email itu.
      Biar saja, saya doakan siang malam setiap hari penipu itu dapat balasan Allah lebih2 dari kejahatannya.

      1
      1
  • 23 Oktober 2020 - (21:20 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah Allah swt masih melindungi, hampir ketipu dengan nilai transaksi yg lumayan hampir 5 jt. Buka fb iseng ketik arsky baby…eh ternyata udah banyak yg ketipu

  • 29 Oktober 2020 - (18:07 WIB)
    Permalink

    Terima kasih ya Bu sharingnya… ini bisa membantu banget buat orang2 lain yang hampir atau akan tertipu. Karena sampai saat ini masih berkeliaran dia, dengan web baru dengan modus yang sama. Semoga Ibu diberikan kesabaran dan berkat yang lebih lagi dari tempat lain ya Bu…

 Apa Komentar Anda?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Tertipu Toko Online Arsky Baby Shop, Mohon agar Bank CIMB Niaga Bisa B…

oleh Diana Setyaningrum dibaca dalam: 2 min
13