Hilangnya Saldo Tabungan di Rekening BRI

Kepada Yth Bapak direktur Bank BRI / Bapak Direktur Digital Banking dan Teknologi Informasi BRI,

Saya Yudi Rahman asal Medan, saya salah satu nasabah BRI yang sudah lama mempercayakan uang saya di tabungan Bank BRI. Namun saya kecewa karena pada tanggal 21 November 2020 uang saya yang di rekening BRI hilang sebesar Rp.37.600.000.

Saya tidak menggunakan m-banking, tidak ada ditelpon dan di-sms dari pihak mana pun yang meminta kode OTP pada saat itu. Dan saya sudah melapor ke KCP BRI Sukaramai Medan dengan mendapatkan nomor laporan 31995802.

Sampai sekarang uang saya belum juga kembali kurang/lebih 2 bulan sudah, dan saya disuruh terus menunggu tanpa ada kejelasan waktu yang diberikan pihak BRI. Mereka selalu mengatakan sedang proses approval pembukuan dari manajemen pusat terus. Masa sebulan lebih nunggu approval terus tanpa ada kejelasan waktu yang diberikan.

Saya mohon kepada pihak BRI supaya bertanggung jawab dengan baik dan segera mengembalikan uang saya. Uang itu adalah uang tabungan yang saya sudah lama percayakan di BRI dan saya sangat memerlukan uang itu di saat pandemi sekarang ini.

Yudi Rahman
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

    • Assalamualaikum, sebelum nya saya mengucapkan terimakasih kepada media konsumen karena sudah memuat artikel saya diatas, dan saya juga berterimakasih kepada bank BRI karena sudah mengembalikan uang saya yg hilang, saya akan tetap menjadi nasabah BRI dan tetap mempercayakan uang saya ditabung di bank BRI, hal yg perlu kita ketahui selama bukan kita yg melakukan kesalahan pihak BRI pasti akan bertanggung jawab. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Bank BRI dan juga media konsumen.

      • Saya sih ogah, sdh sering kejadian kayak gini, klo itu dana penting nunggu 2 bulan, itu juga mas-nya nulis di MK, klo ngga ? Mau tunggu sampai kapan, dan ada jaminan ga terulang lg ?

        Lebih baik mencegah daripada mengobati, dana di bri sdh sy pindah ke bank lain, skrg rek bri dana sekedarnya aja.

        • Aku sih sudah 2 tahun lalu membiarkan rekening mati otomatis. Soalnya terlalu banyak biaya-biaya siluman. Transfer sesama BRI kena biaya, biaya pemeliharaan ATM (belum admin), biaya info SMS dana transferan masuk dll.

  • Segera ganti kartu atmnya, datang ke bri minta ganti kartu atm yg pakai chip. Kartu atm lama yg belum pakai chip mudah sekali di skimming, dan soal penggantian kartu bri bisa dibilang sangat lambat.

  • Dear contack bri saya udah mempercayai menjadi nasabah bank bri udah lama sampai uang saya semua di tabung di bank bri kejadian uang sy yg hilang sebesar 45.300.000 belum ada penyelesaiannya sampai sekarang uadah 1 bulan lebih padahal saya ga ada yang nelpon atau ngasih data pribadi tetapi tetap aja uang tabungan saya hilang tolong lah ke pada pimpinan bri pusat untuk cepat memprosesnya uang saya yang hilang ,saya udah ga punya uang lagi buat kebutuhan sehari hari