Surat Pembaca

Debt Collector CIMB Niaga Tidak Punya Etika dalam Penagihan ke Rumah

Dear OJK,

Saya atas nama Alfi Maimunah, ibu dari 5 anak, nasabah kartu kredit CIMB Niaga platinum yang mengalami krisis efek pandemi covid dan mempunyai niat baik untuk membayar dengan proses negosiasi ke Bank CIMB Niaga.

Mohon dibantu untuk memperingatkan kepada Bank CIMB Niaga atas ketidaknyamanan saya sebagai konsumen kartu kredit yang ditagih ke rumah oleh debt collector Kartu Kredit CIMB Niaga atas nama Bpk. Candra (infonya khusus lokasi penagihan area Ciputat Timur, Tangerang Selatan).

Dia tidak mau mendengarkan penjelasan konsumen secara baik-baik, berkata kasar dan berteriak-teriak di depan rumah, di depan 3 orang anak-anak saya yang masih kecil. Sehingga tetangga sebelah kanan kiri mendengarkan hal yang tidak pantas, yang seharusnya menjadi privasi saya. Anak-anak saya bertanya kenap bapak itu teriak-teriak sama mamanya, sampai saya sulit menjelaskan.

Walaupun kami sedang proses negosiasi dengan bank, tapi pihak debt collector tsb tetap memaksa harus membayar kepada dia. Saya sudah jelaskan akan membayar langsung ke bank, tapi tidak perduli.

Saya mohon dengan sangat untuk memberikan peringatan keras kepada pihak penagihan kartu kredit CIMB Niaga tsb.

Hormat saya.

Alfi Maimunah
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Ibu Alfi Maimunah

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Alfi Maimunah yang berjudul “Debt Collector CIMB Niaga Tidak Punya Etika dalam Penagihan ke...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Jangan-jangan hampir setahun kagak bayar,
    Kalo pihak bank sampe mendatangkan DC, berrti itu sangking gedek nya sama peminjam,