Pencairan Asuransi Takaful Dana Pendidikan Tidak Sesuai Perhitungan Awal

Saya pemegang Asuransi Pendidikan TAKAFUL DANA PENDIDIKAN (FULNADI USD) No. 04.2004.00095. 043 dengan premi tahunan 150 USD selama 17 tahun. Asuransi ini merupakan asuransi murni asuransi bukan unit link.

Seharusnya tahun ini polis sudah maturity dengan nilai 40% dari MTA (2.550 ) = 1.020 USD. Namun setelah chatting dengan CS Online ternyata dana yang bisa diambil hanya 822.39 USD dengan alasan pada saat pengambilan tahapan saat masuk SD lebih cepat 1 tahun, padahal saat masuk TK pengambilan tahapan mundur 1 tahun.

Karena merasa tidak puas, saya mendatangi CS offline di Jl. Parangtritis, setelah ditanyakan ke kantor pusat, tahapan yang bisa diambil justru lebih rendah hanya 640,13 USD. Saya tidak mengerti bagaimana Takaful membuat program asuransi tanpa memperhitungkan nilai akhir. Mungkin nilai akhir dibuat besar supaya orang ikut asuransi tetapi ternyata hasil akhirnya ternyata jauh melenceng, yang penting nasabah ikut, kecewa urusan belakang.

Heru Budi Setiawan
Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:3    Rata-Rata: 4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

7 komentar untuk “Pencairan Asuransi Takaful Dana Pendidikan Tidak Sesuai Perhitungan Awal

  • 26 Juni 2021 - (15:26 WIB)
    Permalink

    Maaf saya awam ini asuransi resmi atau bukan ya?kayanya saya baru denger namanya!!
    Dan ko mata uang yg digunakan sebagai acuan USD bukan rupiah?

  • 27 Juni 2021 - (05:23 WIB)
    Permalink

    Tahun 2004 Asuransi Takaful belum mempunyai produk unit link. Kebetulan saya juga punya produk yang mirip (Asuransi Pendidikan USD non unit link) dari B*****Life. Maturity juga Juni tahun ini. Dari total premi yang sy bayarkan 4.595 USD, total tahapan yg saya terima 4.620 USD. Kalau produk non unit link tidak ada NAB. Jadi nilai tahapan yang diterima waktu masuk SD, SMP, SMA & PT nilainya tetap.

  • 5 Juli 2021 - (19:39 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah dari Takaful sudah menghubungi saya yang pada intinya dana tahapan akan diberikan sesuai dengan akad di polis (1.020 USD). Saat ini dana tahapan sedang dalam proses pencairan. Terimakasih kepada Media Konsumen yang telah memuat permasalahan saya. Dengan demikian permasalahan dengan Takaful telah terselesaikan dengan baik.

    • 27 Juli 2021 - (10:13 WIB)
      Permalink

      Halo pak, saya mengalami masalah yang kurang lebih sama, fulnadi USD juga, 17th juga. Bagaimana dengan beasiswa tahun ke 1-4, apakah dibayarkan?

 Apa Komentar Anda?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Pencairan Asuransi Takaful Dana Pendidikan Tidak Sesuai Perhitungan Aw…

oleh Heru Budi Setiawan dibaca dalam: 1 menit
7