Surat Pembaca

Keluhan Cara Penagihan Adira Finance ke Rumah Saya

Selamat sore, saya nasabah peralihan dari U Finance ke Adira Finance. Pada hari Jumat sore tanggal 6 Agustus 2021 ada petugas yang mendatangi rumah kami. Tidak ada konfirmasi sebelumnya ke kami. Kemudian ybs memberikan surat tagihan tulis tangan sebagaimana terlampir.

Kami keberatan dengan model surat tagihan yang terkesan abal-abal dan kurang bisa dipercaya keabsahannya. Saya sudah meminta kepada petugas tersebut, agar mengirimkan surat tagihan resmi di atas kop surat yang jelas alamat kantor dan nomor telepon kantor yang bisa dihubungi.

Mohon dalam melakukan penagihan, Adira tidak menggunakan cara yang tidak etis seperti ini. Apalagi kebetulan di rumah hanya ada istri dan anak-anak saya. Otomatis keluarga kami bingung, tiba-tiba ada petugas yang datang dan belum kami yakini keabsahannya. Dikhawatirkan ada oknum-oknum yang mengatasnamakan Adira Finance yang mencoba melakukan modus penipuan dan tindak pidana melanggar hukum lainnya.

Kami lampirkan bukti tagihan dan foto identitas petugas yang mengatasnamakan Adira Finance tsb. Demikian, mohon ditanggapi dan segera ditangani dengan baik oleh pihak ADIRA Finance sesuai prosedur hukum yang berlaku.

Ata Rifma Firdausa
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Solusi nya mudah,jika tidak bisa/tidak mau membayar jgn hutang.
    Masih untung ini adalah surat peringatan tidak resmi,jika pemanggilan resmi lengkap dengan kop surat,cap perusahaan,dan tanda tangan bagian berwenang berarti sudah masuk ranah hukum perdata.

    • @shfty banyak alasan mmg ga mau bayar itu.mau yg datang ngasih surat pake kop perusahaan juga ga bakal di bayar.kl mmg niat bayar mah harusnya ga perlu sampe di tagih namanya kaum ngutanger .ngutang mau bayar ogah .udah abis urat malunya x btw banyak kaum NGUNTANGER BUTA HURUF DISENE.. JELAS2 SURAT DITULIS SURAT PERINGATAN DAN DI SURUH BAYAR KE PIHAK ADIRA LANGSUNG BKN BAYAR DI TEMPAT BKN NAGIH DI TEMPAT

  • Niat hati mau cari simpatik orang ternyata di bully orang.
    Niat hati mau pamer orang yang terzolimi ternyata dirinya yang zolim
    Niat hati mau bikin Adira viral eh malah dirinya viral karena ******
    Niat hati mau laporan adira gak profesional ternyata dirinya yang gak profesional

    Anda sehat? Anda waras?Anda abis ***** ******?

  • Ma'af sebelumnya,
    saya pernah kejadian nih kayak pak Ata.
    Tapi bukan dari Adira.
    saya sebenarnya hawatir, ditengah kondisi ekonomi lagi turun.
    tidak ada konfirmasi, tau-tau ditelfon DC kalau lagi dirumah saya.
    menanyakan angsuran saya yang telat,

    Kira-kira bapak kesel enggak?
    kita lagi mikirin kerjaan, tambah mikirin ini orang/tamu beneapa kagak?

    saya lagsung bilang tuh via telfon.

    : " Bapak enggak bisa kalau info dulu ke kita,
    itu istri saya juga enggak tau, kita enggak pernah ketemu, enggak bisa membuktikan bapak itu petugas bener apa penipu.
    minimal dari kantor bapak bilang ada kunjungan ke rumah saya, walaupun saya enggak ada dirumah, saya nanti ada pesen ke istri saya."
    ; " sekarang bapak pulang aja. saya yang ke kantor bapak besok!"