ODP Penuh, Susahnya Berlangganan IndiHome di Rumah Saya

Salam sehat,

Yang terhormat Bapak/Ibu Pimpinan IndiHome/Telkomsel, semoga sehat selalu dan dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa untuk menjalankan tugas memajukan perusahaan yang saat ini Bapak/Ibu Pimpin. Perkenalkan saya bernama Frieksen Situmorang, ingin menyampaikan beberapa keluhan dan permohonan kepada IndiHome.

Sekitar pertengahan tahun 2020, saya berkeinginan memasang/berlangganan jaringan internet kabel IndiHome di rumah saya yang terletak di Jalan Gotong Royong Kelurahan Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun Propinsi Sumatera Utara 21174. Keinginan tersebut saya sampaikan kepada salah seorang petugas/teknisi IndiHome setempat, dan teknisi tersebut mengatakan bahwa jaringan/ODP sudah penuh dan tidak dapat dilakukan pemasangan IndiHome di rumah saya.

Sekitar bulan Agustus tahun 2021, saya kembali menyampaikan keinginan untuk pemasangan IndiHome kepada teknisi IndiHome setempat. Ternyata jawabannya adalah ODP penuh dan saya diminta untuk bersabar. Dari teknisi tersebut saya dapatkan info, bahwa termasuk dengan saya, sudah ada 8 (delapan) orang yang bertempat tinggal di jalan Gotong Royong, yang juga berkeinginan berlangganan IndiHome.

Dari teknisi tersebut juga saya dapatkan info bahwa dekat dengan rumah saya ada ODP yang slotnya masih ada yang kosong, tapi sayang jaraknya sekitar 350 meter dari rumah saya. Sehingga tidak mungkin melakukan penarikan kabel, karena peraturannya hanya boleh maksimal 250 meter.

Kembali teknisi tersebut mengatakan kepada saya untuk bersabar. Dia sudah mengajukan kepada kantor IndiHome setempat untuk melakukan relokasi salah satu ODP terdekat, dikarenakan ODP tersebut sama sekali masih kosong dan belum ada slot di ODP yang terpakai/berlangganan. Namun teknisi tersebut tidak dapat memastikan relokasi ODP tersebut dapat segera di-follow up dan terealisasi, dikarenakan pimpinan IndiHome/Telkom Parapat sedang kosong (pensiun) dan belum ada gantinya.

Pada tanggal 14 September 2021, istri saya melakukan registrasi untuk berlangganan IndiHome secara online melalui website dengan pilihan paket 2P 30 Mbps. Pihak IndiHome menyatakan di lokasi alamat pemasangan jalan Gotong Royong Parapat tercover jaringan internet IndiHome dan validasi pendaftaran dinyatakan lengkap, dengan nomor registrasi: MYID-2122109141456. Namun sampai saat ini lebih dari 3×24 jam, pemasangan IndiHome belum juga dilaksanakan.

Pada masa pandemi covid-19 ini saya dan istri sangat membutuhkan jaringan internet kabel IndiHome untuk aktivitas pekerjaan (kerja secara WHF), dan 2 (dua) orang anak saya sekolah (daring/online).

Dari uraian tersebut di atas, saya bermohon kepada Bapak/Ibu Pimpinan IndiHome/Telkom, agar kiranya sudi menolong saya dan warga lainnya, untuk boleh mendapatkan layanan/berlangganan jaringan Internet kabel IndiHome yang terkenal bagus dan luas. Kiranya juga dapat dilakukannya penambahan titik jaringan/ODP baru di lokasi setempat.

Atas perhatian dan bantuan dari Bapak/Ibu Pimpinan IndiHome, sebelum dan sesudahnya saya dan bersama warga lainnya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Hormat saya,

Frieksen Situmorang, SH
Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar