Deskcall Pinjol INDODANA Menagih ke Kontak yang Ada di HP Sebelum Jatuh Tempo

Saya Beve, selaku konsumen INDODANA. Saat surat ini ditulis, tagihan saya baru akan jatuh tempo tanggal 9 Oktober 2021, tapi semua rekan kerja saya sudah dikirim chat penagihan dan bilang kalau saya sudah telat 1 hari. Saya tidak ditagih secara langsung ke nomor hp saya sendiri.

Padahal semua rekan yang menerima isi pesan penagihan tersebut, tidak saya cantumkan di aplikasi. Mohon tindaklanjuti masalah penagihan desk call INDODANA satu ini, karena sudah mencemarkan nama baik saya.

Kalaupun saya terlambat, tidak perlu pihak INDODANAmelakukan akses ilegal ke kontak telepon saya untuk melakukan penagihan. Saya juga akan melaporkan masalah ini ke AFPI dan OJK.

Terima kasih.

Beverly Nadia Christy
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan INDODANA atas keluhan Ibu Beverlly

Menanggapi keluhan yang disampaikan oleh ibu Beverlly di Media Konsumen tanggal 12 Oktober 2021 dengan judul “Deskcall Pinjol INDODANA Menagih...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • waktu install aplikasi diberi ijin akses kontak?kl ya berarti pihak aplikasi ambil nomer dari kontak anda

      • kurang tau kalau aplikasi pinjol karena saya tidak pernah pakai, kalau aplikasi lain bisa saya matikan permission akses kontaknya.

        • @Yohanes_

          “kurang tau kalau aplikasi pinjol karena saya tidak pernah pakai, ”

          Ternyata, anda adalah orang yang tidak peduli dengan lingkungan sekitar. Percuma anda rajin mampir di Media Konsumen kalo pengetahuan tentang PinjoL masih NoL.

          Ternyata selama ini, anda yang ikut ikutan nimbrung komen ternyata belum paham apa itu PinjoL.

          Kalo belum paham, kenapa kemarin kemarin anda ikutan ngasih Solusi.?

          “kurang tau kalau aplikasi pinjol karena saya tidak pernah pakai, ”

          Gue juga tidak pernah pakai PinjoL, tapi gue sangat paham apa itu PinjoL. Karena apa gue Paham.?

          Karena gue Peduli.
          Gue tidak hanya koar koar di Media ini saja, tapi gue sudah banyak menyelamatkan Teman teman bahkan saudara gue dari Bahaya PinjoL.

          Gue sampai rela mengeluarkan duit demi menyelamatkan harga diri mereka.

          @abo

          “Kalau ga di beri ijin akses. Emang bs lewat? Setau saya ga bs “

          Benar, semua PinjoL pasti minta ijin akses, jika ditolak ya gak bisa minjam.

          • bravo bang isdebest...dilihat dr komen anda...kepintaran ada di atas rata,2✌️✌️..lanjutkan..

          • waktu komentar di surat saya ttg tagihan barang yang tidak saya terima, isdebe malah nyalahin, layaknya DC. Hahaah

          • Saya sering ditelp dari colletornya, dibilang saya sebagai referensi saudara, padahal tau aja kagak, dan collector cuga memaksa untuk memberitaukan, utang aja kagak kok saya yang ditelpne, memang g konfirmasi dulu apa, merugikan saya dan benar2 mengganggu, semoga ada tindak lanjutnya dari komentar saya

      • Semua aplikasi yg berbau pinjol udah pasti minta izin akses ,, resikonya klo kita telat bayar semua kontak yg di hp udah pasti juga kena teror ,, emng klo kita urusan sama pinjol bgtu ,, walpun dia OJK juga penagihan bgtu udah mendarah daging bosku,, jd saran ane kuat2 mental aja ,, emng nih tugas pemerintah tindak penagihan model ancaman ,, cuma tetep aja ada lagi ada lagi ,,

    • Jangan bikin malu diri sendiri, menunggak berarti sudah siap menerima semua resiko.
      OJK terlalu sibuk mengurus penghutang seperti anda, masih banyak kerjaan lagi selain mengurus tagihan receh lebih baik diselesaikan

  • OJK dan AFPI tidak peduli urusan DC. Banyak yg menyampaikan komplain dan keluhan tapi ya dibiarkan begitu saja oleh kedua lembaga itu. Paling banyak cuma dikirimi jawaban template di email disuruh menyelesaikan sendiri atau lapor polisi. Saat lapor polisi disuruh lapor ke OJK. Jadi ya cuma di ping pong saja.

  • Lapor ke OJK.... biarin aparatur terkait ngurusin ini jadi ga cuma minta saweran pajak aja dari rakyat doang.

  • Lha baru tau HUA...HA...HA...HA...HA...HA...
    Pertanyaannya apa masih MAU pinjam di PinJol lagi?? Atau yg laen mau PinJol lagi ??😀

  • Kalau sudah seperti itu, gak usah dibayar sekalian. Harga diri gak bisa dibayar. Indo dana sudah melenceng dari perjanjian.
    klo sudah ditagih sama DC, berarti data mu sudah kesebar. Klo dah basah, mandi aja sekalian.

  • Kalau gak mau sedunia tau jgn coba pinjol deh!! Mending temen doank kalau sampe ke boss bisa2 kehilangan kerjaan

    • Isdebe

      Memang ada di semua konten MK.. Spertinya bisa jadi ide saya juga mau bikin pengaduan/keluhan di MK yang isinya meminta MK menghapus account isdebe.. Wkwkkwk

      • Wkwkwk sy bukan isdebe. Isdebe akunnya isdebe yg sakit jiwa kata emaknya gegara dipecat. Emank kenyataan kalau gak mau sedunia tau kita berutang jgn utang sama pinjol. Mau taro dimana muka nantinya.

  • Jelas melanggar UU ITE itu. Belum telat keluar kontak darurat pula. Bikin laporan aja. Kasudin buat kasih pelajaran.

  • Pinjol itu bukan makhluk astral, bukan juga hantu, tapi menghantui siapa saja yang berhubungan dengan Pinjol. Perlu ekstra hati-hati jika mau ambil Pinjol, baik yang legal maupun yang ilegal, karena potensi macet sangat besar, yang akhirnya dikejar-kejar debt collector!

  • Laporin ke AFPI lebih cepat, abis itu br OJK, saya jg begtu padahal itu LEGAL terdaftar dan di awasi OJK .. screen abis itu buka url AFPI langsung aduin biar di tutup ajah sekaliam