Surat Pembaca

Collector Home Credit Datang ke Rumah, Saya Terlambat Bayar 22 Hari

Saya Hanna, pemilik kontrak di Home Credit Indonesia dengan nomor: 3900670292. Saya mau tanya, apakah DC lapangan Home Credit datang ke rumah jika terlambat bayar 22 hari?  Sebelumnya saya tidak pernah terlambat bayar sampai 1 bulan, apalagi sampai berbulan-bulan. Kenapa langsung datang 3 orang DC lapangan ke rumah?

Nomor HP saya yang terdaftar sudah tidak bisa dihubungi, tetapi saya sudah memberitahukan nomor baru ke kontak darurat agar diberikan saat dihubungi. Namun kontak darurat belum memberitahukan no baru saya karena tim penagih menelepon saat Natal.

Home Credit tidak tahu kalau bulan Desember ada Natal? Cara penagihan juga sangat mengganggu. Untuk apa mendaftarkan email saat pengajuan kalau tidak digunakan oleh Home Credit? Saya cek di email, ternyata konfirmasi pembayaran juga tidak akurat dikirim ke email.

Saya baca di Media Konsumen dan tempat lain, DC lapangan datang jika terlambat bayar berbulan-bulan. Kenapa saya terlambat 22 hari langsung ditagih oleh 3 orang DC lapangan ke rumah?

Mohon penjelasannya! Terima kasih.

Hanna Priskila Saragih
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Home Credit atas Surat Ibu Hanna Priskila

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan keluhan dari Ibu Hanna di MediaKonsumen.com pada 1 January 2022 di kolom Surat...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • HOME CREDIT.???
    HAHAHA.. WAKTU ITU GW DATENGIN KANTORNYA.. GW MAKI2 PIHAK HRDNYA.!!! PUNYA ANAK BUAH GAK BISA KERJA.!!!

    KARENA KENAPA.???
    GW GAK PERNAH TELAT BAYAR SEKALIPUN.!!! BAHKAN GW PAKE LAGI UNTUK KEEMPAT KALINYA BELI BARANG.. TAPIIIIIIIII AKHIRNYA GW SANGAT AMAT DAN SUPER DUPER KECEWA.!!! BELUM TANGGAL JATOH TEMPO, PIHAK HOME CREDIT TELEPON KE KONTAK DARURAT.!!! JELAS2 HP GW SELALU ON, PIHAK HOME CREDIT TELEPON KE NO NYOKAP GW.. OTOMATIS GW DIMAKI2 SAMA NYOKAP GW KARENA BELI BARANG HUTANG2 SEGALA.!!! GW KASIH DATA SEAKURAT MUNGKIN.!!! KNP HARUS TELEPON KE NYOKAP GW.??? ALESANNYA KESALAHAN SYSYTEM.!!! DAN SETIAP SAAT GW DI TELEPON, REKAMAN TELEPONNYAPUN MASIH GW SIMPEN.!!! NGOMONG GAK SOPAN DAN TIDAK BERETIKA, SEOLAH2 TIDAK BERPENDIDIKAN, SEHINGGA MENJATUHKAN NAMA BAIK HOME CREDIT UNTUK DIRI GW PRIBADI.!!!
    AKHIRNYA GW MALES BAYAR, DAN SENGAJA GW GAK MAU BAYAR 1 BULAN LEBIH, DAN GW SURUH AMBIL BARANGNYA.!!! MEREKA TIDAK ADA YG MAU MENGAMBIL.!!! GW GERAM DAN AKHIRNYA GW DATENGIN KANTORNYA.!!N GW TEMUIN PIHAK PENAGIHAN DAN HRDNYA.!!!
    GW MINTA PERJANJIAN DIAWAL.!!! JIKA TIDAK PERNAH TELAT BAYAR, AKAN DAPAT DISKONAN 1 BULAN PEMBAYARAN.!!! GW SODORIN UANG SENILAI HARGA BARANG SESUAI PERJANJIAN, DAN DAPAT DISKON 1 BULAN, ATAU MEREKA AMBIL BARANGNYA KEMBALI, LENGKAP DENGAN NOTA PEMBELIANNYA.!!! TAPIII MEREKA TIDAK MAU, KARENA TELAH TELAT 1 BULAN, GW BILANG KE MEREKA DENGAN SANTUN TAPI NADA AGAG LEBIH TINGGI DARI SEBELUMNYA.. "ANGGAP AJA KESALAHAN SYSTEM"
    AKHIRNYA MEREKA AMBIL JUGA UANG GW.. HAHAHA.. DAN GW MINTA DETIK ITU JUGA NAMA GW DI BLACKLIST OLEH PIHAK MEREKA.. WKWKWK.. SKRNG PAKE YG JELAS2 SOPAN SANTUN AJA CARA PENAGIHANNYA.!!!
    BRAVO UNTUK TUNAIKU, AKULAKU, KREDIVO, INDODANA.!!!

  • Maaf. Sebelum teken pinjaman, dibaca dlu S&K. Emang isinya panjang dan bikin males baca. Tp, disanalah semua ketentuan dilampirkan oleh pihak penyelenggara pinjaman. Kemudian, kenapa ngg melapor penggantian nomor ke CS home credit? Itu kesalahan fatal penulis. Jangan salahkan pihak HC jika ada DC datang ke rumah anda.

    Kemudian, banyak sekali komentar2 sarkas yang saya baca di Media Konsumen. Stop sarkasnisme di internet!

    • Biarin aja. Biar penulis sadar. Dia yang salah, dia yang klaim sebagai korban. Ckckck...

  • Mau instansi atau perorangan kadang yang ngutang lebih galak dari yang ngutangin hahahaha #bangkemang

  • Bayar telat, ya wajar kalo di tagih, mau 1 hari, 23 hari, ato berbulan bulan. Pinjol kan badan usaha ada aturan nya kapan waktunya bayar, berapa bunga nya, cicilan berapa, trus kalo telat ada yang nagih, bukan kaya utang ke temen, yg bayar nya bisa entar ato besok kapan2 kalo kamu inget, sampe yg ngutangin jd berasa ngemis pas nagih(curhat)
    Sebelum ada yg nuduh, gw jawab gw bukan DC, gw cm korban janji tarsok tarsok kalo gak ntar ya besok ???

    • Benar Pak, saya juga korban janji manis temen yang ngutang udah bertahun2 nggak bayar.. pas saya lagi butuh buat tambahan dana ortu, yang ngutang di tagih banyak alesan dan lebih galakan yang ngutang, saya udah kek ngemis minta duit nya hadehhhhh....