Surat Pembaca

SiCepat Ekspres Menelantarkan “Pick Up” Barang “Seller Online”

Perkenalkan saya dengan Hendri (online shop: jameshopeid). Pada kesempatan ini saya ingin mengeluhkan mengenai kinerja SiCepat (khususnya bagian penjemputan barang seller online khusus untuk area Pasar Kemis di waktu sore hari), yang sudah menelantarkan penjemputan paket seller online toko saya berkali-kali.

Hal ini tidak pernah terjadi sebelum petugas yang lama digantikan oleh petugas bagian pick up yang baru. Meskipun saya sudah melakukan request pick up (dari system seller) dan sudah menjadi rutinitas setiap harinya untuk menjemput paket toko online saya. Lain halnya dengan yang biasa menjemput di pagi hari, yang selalu dengan rutin menjemput paket toko online saya, bahkan terkadang bersedia membantu pick up paket meskipun sudah di luar jam kerja.

Konon katanya, hal ini disebabkan oleh karena adanya pengurangan karyawan dari pusat, sementara volume pengiriman barang mengalami peningkatan. Saya cukup aneh dengan manajemen SiCepat ini, karena seharusnya saat volume pengiriman barang sedang mengalami peningkatan, maka tenaga pengiriman dan penjemputan barang harus ditambah agar semua prosesnya dapat berjalan dengan lancar (bukan malah mengeluarkan kebijakan untuk mengurangi karyawannya).

Walaupun memang perusahaan SiCepat tetap berkeputusan untuk melakukan pengurangan karyawan, maka bukanlah seller ataupun pembeli yang harus dikorbankan. Apalah jadinya kalau kami semua para seller online sepakat untuk menutup layanan pengantaran dengan menggunakan ekspedisi SiCepat? Tentunya perusahaan SiCepatsendirilah yang akan merugi karena harus kehilangan omset.

Jelas di sini semua pihak (seller, konsumen, ekspedisi) harus saling bersinergi, karena kita semua sama-sama saling membutuhkan. Jadi saya harap agar manajemen SiCepatdapat mempertimbangkan kembali mengenai kebijakan pengurangan karyawan ini dan saya harap bagian pick up untuk area saya dapat dievaluasi kembali kinerjanya.

Semoga pihak manajemen SiCepat dapat segera mengklarifikasi masalah ini. Terima kasih.

Hendri Tjahjadi
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar