Surat Pembaca

Kecewa dengan Layanan Purna Jual Tablet Olike dari PT Oase Teknologi Asia

Pada tanggal 25 Oktober 2021, saya meminta tolong melalui adik saya untuk membeli 2 buah tablet OLIKE EDUTAB E3, karena anak saya membutuhkannya untuk sekolah daring. Lalu adik saya membeli dari  toko EVOGAD OFFICIAL di Tokopedia. Akun tersebut badge ungu, yang berarti toko resmi ya kan? Karena kebetulan Toko OLIKE Official saat itu produknya SOLD OUT. Tablet saya terima dalam keadaan baik, lengkap dengan kartu garansi resmi.

Lalu pada tanggal 24 Januari 2022, saya mencoba untuk melakukan service di alamat yang tertera di kartu garansi. Sesampainya di sana, saya gigit jari karena pusat service center-nya sudah tutup (ternyata service center brand IMOO). Kata tukang parkirnya “Sudah tutup mbak, sudah bangkrut, coba saja telepon tuh ada tulisannya di tembok”.

Saya coba chat, tidak ada balasan hanya centang 1. Saya telepon, tapi tidak dapat dihubungi, pun sama halnya dengan telepon resmi yang dibubuhkan di alamat website OLIKE (https://www.olikeindonesia.com/?lang=id).

Kemudian saya chat ke toko EVOGAD OFFICIAL mewakili adik saya, pun saya tidak mendapat jawaban ke mana harus melakukan service gadget ini. Saya berjalan kaki berputar di Ruko ROXY Mas, diarahkan ke Service Center OPPO. Gigit jari juga saya dapatkan, karena menurut pengakuan CS di sana, ada juga yang sudah meminta penggantian spare part sejak bulan November belum ada sampai sekarang.

Putus asa, saya meminta tolong adik saya untuk klaim garansi dari Tokopedia yang disediakan oleh Asuransi Sinarmas (berdasarkan nomor resinya “SIMAS”). Klaim sejak 24 Januari 2022, sampai detik ini 5 Februari 2022 belum ada update. Padahal tertulis maksimal 5 hari kerja, tapi sudah 12 hari normal dikurangi 4 hari libur/weekend, berarti sudah 8 hari kerja, belum ada update juga.

Saya coba chat ke nomor yang sebelumnya saya dapatkan di alamat service center di kartu garansi. Loh kok malah meminta saya mengirimkan produk ke alamat pribadi staf service center-nya?

Kemudian kemarin sore 4 Februari 2022, saya meminta bantuan dari Toko OLIKE Official di Shopee. Saya hanya ingin bertanya di mana service center resminya, saya tidak ingin meminta pertanggungjawaban apa pun. Asumsi saya, dengan kartu garansi resmi yang saya punya, saya bisa mengurus sendiri ke service center, hanya saja saya perlu tahu di mana service center resminya. Namun jawaban yang saya terima amat tidak memberikan solusi. Hanya karena tidak membeli di sana, CS tidak memberikan saya solusi dan alamat yang bisa saya datangi.

Padahal sesulit apa untuk memberikan alamat service center-nya saja? Apakah ada policy kalau beli gadget tidak di toko resmi, kartu garansi tidak berlaku? Atau kalo beli gadget tidak di toko resmi, tidak boleh membeli spare part resmi dari toko official?

Dengan adanya surat ini, saya ingin meminta jawaban resmi dari PT Oase Teknologi Asia (Olike) untuk memberikan jawaban dan kepastian kepada konsumen yang membeli produk Olike berbagai tipe dan fungsi. Ke mana kami harus mengadu atau melakukan perbaikan produk yang kami beli dari Anda? Apakah memang tujuannya hanya JUAL PUTUS saja ke konsumen di Indonesia? Supaya konsumen lain tidak mengalami hal yang sama seperti yang saya alami.

Mohon konfirmasi dan jawabannya. Terima kasih.

Stephanie
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Olike ini barang mati guys , baru pake setahun lcd rusak , mau ganti udah nyari sampai ke ujung jabodetabek , ngak dapat2 , ngak ada yg jual roxi yg lengkap dan surya yg lengkap aja ngak ada , cari online juga , berita nya semua sama , olike hanya jual tanpa siapin spare part , jadi menrut gw beli yg pasti2 aja samsung , xiomi banyak spare part , kalau olike bagus tab nya hanya after sales nya big no