Surat Pembaca

Ribetnya Menonaktifkan SMS Notifikasi di Bank BRI

Pada tanggal 22 Februari 2022, saya meminta pada CS Bank BRI untuk menonaktifkan SMS notifikasi di rekening bank ibu saya (a.n. St. Aminah, nomor rekening: 1868010005955**). Namun balasan CS BRI adalah ibu saya disuruh datang sendiri ke kantor Bank BRI. Padahal saya mintanya lewat akun IB ibu saya. Kenapa harus datang sendiri ke kantor? Kenapa tidak bisa lewat CS secara online?

Ibu saya sudah tua, kasihan kalau disuruh mengantre di kantor Bank BRI. Harusnya bisa mematikan SMS notifikasi tanpa perlu datang ke Bank BRI. Tolonglah pihak BRI jangan membuat ribet sesuatu. Kenapa saya ingin SMS notifikasi dinonaktifkan? Karena saya tidak membutuhkan SMS notifikasi, ditambah lagi kadang-kadang SMS notifikasi tidak masuk ke nomor saya, tapi tetap kena biaya SMS notifikasi.

BRI harusnya belajar dari bank lain yang jauh lebih simpel. Kalau sistem BRI tetap ribet, BRI akan kehilangan nasabah. Sistem BRI itu ribet, untuk menonaktifkan SMS notifikasi aja harus datang ke kantor, tidak bisa lewat IB, tidak bisa lewat CS, tidak bisa lewat ATM.

Sebenarnya apa gunanya SMS notifikasi di zaman transaksi bisa dicek lewat IB? Tolonglah pihak BRI matikan SMS notifikasi di rekening ibu saya.

Fajar Firdaus
Serang, Banten


Catatan redaksi (diperbarui 6/3/2022): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • update: pihak bri sudah datang ke rumah saya, nanti gw akan buat surat klarifikasi kalau gw sudah pastikan bahwa sms notif bri benaran sudah mati.

  • update: jam 19:27 gw sudah sampai ke rumah habis dari bank mengurus penonaktifan sms notif, di jam 19:29 malah ada sms notif masuk. lah kok gak langsung mati? besok akan ada uang masuk lg ke rekening ibu gw, kita lihat aja nanti udah mati atau belum. kalau mati, gw akan buat surat klarifikasi sesuai dgn janji gw.

  • Udahlah datang aja ke kantor cabang.. itu menyangkut keamanan pengguna dan bank bri.. Bisa aja dianggap penipuan minta nonaktifkan sms notif.. Buka rekening baru juga harus ke kantor cabang kan, buka blokir juga harus ke kantor cabang

    • hapus sms notif penipuan? harusnya sms notif itu bisa dimatikan lewat ib bri, tp malah gak bisa.

  • dulu saya pakai bank BRI, jika ada masalah apapun harus datang ke Bank / kantor cabang, sedangkan saya juga bentrok sama jam kerja kalau harus ke Bank,
    blm lagi biaya notifikasi yg gk guna memotong Saldo ..

    ya mau gak mau kepaksa ganti rekening ke Bank Digital, notifikasi sms gratis, notifikasi aplikasi gratis, transfer ke Bank lain gratis, top up ewallet gratis,

    semua transaksi bisa di atur lewat aplikasi..
    tambah lagi kartu ATM dikirim kerumah... nggk usah ngurus ke kantor cabang