Surat Pembaca

DC Pinjol Singa.id Menghubungi Ibu Saya dan Memaki, Padahal Saya Tidak Terlambat Bayar

Saya ingin mengeluhkan tentang salah satu fintech Singa.id (Singa Fintech). Hari ini (20 Maret 2022) adalah hari jatuh tempo saya di Singa.id. Saya tidak terlambat bayar, dari history saya sebelumnya pun tidak pernah terlambat bayar. Saya memang biasa bayar pulang kerja.

Namun siang ini tanggal 20 Maret 2022 pukul 12.20, DC Singa.id menghubungi kontak darurat, yaitu ibu saya. DC tersebut memaki-maki, mengancam akan melaporkan ke polisi, akan menyebarkan data saya dan mempermalukan saya.

Untuk aturan OJK, jika saya ada keterlambatan dan saya sulit dihubungi, baru menghubungi kontak darurat bukan? Kenapa DC Singa.id menagih di luar SOP dan cara penagihan kasar dengan intimidasi? Ibu saya memiliki penyakit jantung, jika ada apa-apa dengan ibu saya, saya akan minta pertanggung jawaban Singa.id.

Singa.id terdaftar di OJK dan AFPI, yang berarti legal. Namun penagihannya seperti ilegal dan dil uar aturan. Mohon kepada AFPI, OJK dan pemerintah, untuk memberantas fintech legal yang seperti ilegal, salah satunya Singa.id. Jika terjadi apa-apa dengan kesehatan ibu saya, saya akan tuntut Singa.id.

Sampai dengan saat ini pun, DC tersebut masih mengancam untuk menghubungi ibu saya. Saya sudah kirim email ke AFPI, OJK, Cyber Polri dan CS Singa.id.

Nur Halimah
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan SINGA.ID atas Surat Ibu Nur Halimah

Kepada Yth, Ibu Nur Halimah, Menanggapi pengaduan Ibu Nur Halimah pada Media Konsumen tanggal 22 Maret 2022 dengan judul “DC...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Kalo kejadian ma gua. Gak akan banyak bicara. Gua cari tuh DC nya GUA HABISI selesai perkara paling gua masuk penjara TAOI PUAS HABISIN BINATANG. kalo dc @singa.id gak suka komen gua yuk ktmuan ma gua skalian gua habisi

  • belum terlambat,penagihan sadis,lebih sadis lagi maki ortu....hebaaatttt bajingan aja hormat sama orang tua,lah ini trus mau disebut apa....gemesss ane sama dc kayak gini....

  • Entah kenapa banyak pinjol yang katanya legal terdaftar di OJK dan AFPI tapi ternyata abal-abal sama aja kayak pinjol ilegal, mereka kalau nagih suka gak ngotak. Banyak yang gak sopan, memaki, mempermalukan, & memfitnah. Malah ada yang main sebar data pribadi sembarangan. Udah jelas mereka melanggar aturan OJK, gak pada ngikutin kode etiknya.

    Banyak yang manipulasi data pula. Di halaman depannya bilang tenor berbulan-bulan taunya harus dilunasi pokok hutang 2 minggu kemudian.

    Yang kayak gini harus diviralkan, bikin meresahkan aja.

    • Saya sudah lapor ke OJK, AFPI, CyberPolri bahkan Kominfo juga, tidak ada tindakan. Balasan nya cuma disuruh cek aja sebelum pinjam, itu OJK atau bukan.
      Bahkan sekarang ilegal pun pakai logo OJK.

      • Legal rasa illegal... Memang a***ng ini dc aplikasi satu ini dr 3 hari sebelum jatuh tempo udah nelpon terus setengah jam sekali... Pas jatuh tempo langsung nelpon kondar, udah gitu pake pengancaman padahal telat juga belum.. Sakit hati saya sama dc aplikasi ini

    • Ojk itu fungsinya apa ya ? Masih ada kantornya ? pegawainya ato kekurangan pegawai dikantornya utk menindaklanjut laporan banyak masyarakat ?

  • OJK OJK OJK tindaklah DC nakal2 kurang byak korban berjatuhan ya gara pinjol jgn salahkan orang ngutang

  • Ojk..dan csnya memang ada gunanya...kagak ada...cuma heran aja sama pemerintah ini..kok bisa ya lembaga seperti itu di bentuk...masih mnding dlu waktu di pegang BI...ojk itu lembaga yg menaungi para pemilik modal...yg ujung ujungnya ojk juga dapat jatah..jd mau bikin laporan ke ojk sampai kepala botak juga cuma lewat doang..kan buktinya sdh banyak..fintech legal tp seperti ilegal..ttp aja beroperasi bebas....kenapa yg legal mggak di berantas..karna yg legal bersedia ikuti aturan ojk..dengan beri upeti..dan membeli label terdaftar di OJK.. sedangkan yg ilegal di berantas karna tidak tunduk pada kemauan atau aturan ojk.salah satunya ya itu..mereka tidak bersedia memberi upeti ke pihak ojk.itu hal simpel yg terlihat jelas..jd klo mau ngadu ke ojk..silahkan di pikir lagi..tp klo mau usaha..yah silahkan saja..tp jangan kecewa ya..

  • Jadi gini secara hukum dc itu mungkin di tindak.. penjara paling berapa bulan aja mellangar sop. Tapi bukan artinya elo bebas gak bayar.. hutang u masi di slik ojk.