Surat Pembaca

Tolong Hapus Denda Kuitansi Home Credit Saya

Terima kasih untuk Media Konsumen yang sudah menayangkan tulisan saya untuk Home Credit Indonesia. To the point saja, saya konsumen Home Credit FLEXIFAST dengan nomor kontrak: 3900385334 dan jumlah pinjaman Rp17.900.000. Jumlah angsuran 35 x Rp1.074.600, yang jika dihitung hampir Rp40 juta, luar biasa!

Meski demikian, saya tetap berusaha membayar sesuai tanggal jatuh tempo, walaupun lagi masa pandemi. Bulan April besok adalah angsuran terakhir saya dan ternyata ada denda kuitansi yang harus dibayar secara bersamaan, alias dobel.

Berat bagi saya yang sudah berulang kali kirim permohonan untuk penghapusan, tapi selalu ditolak. Mohon dibantu untuk menghapus denda tersebut, dengan pertimbangan saya selalu bayar tepat waktu selama 34 bulan.

Berulang kali saya ditelepon oleh marketing Home Credit, yang menawarkan produk dan promosi lainnya, tapi saya kapok.

Dede Roni Gunawan
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Home Credit atas Surat Bapak Dede Roni Gunawan

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan keluhan dari Bapak Dede di MediaKonsumen.com pada 29 Maret 2022 di kolom Surat...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Tolong untuk anda dan semua dan sampaikan berita ini kepada keluarga , jangan pernah untuk berniat meminjam dengan meminjam 5 juta membalikkan hampir 10juta, segera setelah Anda melunasi pinjaman anda , anda hapus ingatan tentang masa lalu yang sangat menyakitkan ini, anda hapus anda anda hilangkan apapun tentang berhubungan dengan ini. Karena saya beberapa tahun lalu mengalami juga dan saya sudah terbebas dari jeratan berbahaya ini. ADVOKAT MARWAN SH MH

    • Ya temen2 semuanya sayapun pernah pinjam 5juta Di home credit. Dg cicilan 12 bulan.perbulan 630.000.dan untuk cicilan yg terahirnya harus bayar dobel.katanya ya itu biaya denda kuwitansi.mulai saaatitu .udah saya linasin saya langsung aplikasi nya saya hapus kapok saya beturusan lagi dg yg nanya home credit.

  • Masih mending pegadaian. Itu bunga 100% aja lewat.

    Homecredit emg rampok hahah...OJK apa nya. Bunga nya ga masuk akal.

  • Saya pernah kejadian sendiri di HCI 2 tahun lalu, masalah yang sama juga terkait kwitansi,

    Awal di telpon marketing memang mereka nyampaikan nanti butuh kwitansi dan karna saya posisi belum butuh2 banget uangnya saya bilang kalaupun saya ambil ini pinjaman uangnya ga akan saya pakai mungkin saya simpan di rekening untuk jaga2 kalau ada keperluan, dari situ di sampaikan sama marketingnya "gpp itu pak kalau ga di pakai uangnya bisa nanti pakai kwitansi buat sendiri dari warung", akhirnya saya ambil itu karna berpikir uangnya bisa saya simpan, ternyata saat sudah cair uangnya dan saya upload kwitansi warung yang disarankan marketingnya di tolak dong sama pihak HCI, di suruh saya pakai uangnya dan lampirkan kwitansi asli,

    Kocak memang ...

    • Terimakasih buat semua yg sudah mampir di artikel saya, dan alhamdulillah pihak HCI sudah 2 x menghubungi saya dan permasalahan denda kwitansi saya sudah selesai tinggal menunggu surat keterangan lunas.. Intinya semua bisa ada solusi kalau kita mau bicara. Sekali lagi terimakasih untuk MK dan home Credit Indonesia..

  • sama persis kasusnya seperti saya.
    saya ada cicilan 12 bulan, dan bayar tepat waktu.
    sejak awal pinjaman saya mencoba upload kwitansi pembelian dari uang yang saya pinjam namun gagal terus bahkan sampai akhirnya lunas dan tanpa tunggakan dan masih gagal terus untuk upload bahkan sudah menghubungi CS nya tapi gak membantu apa apa.!
    tiba2 setelah jalan bertahun2 setelah cicilan lunas dan saya sudah uninstal aplikasinya.. eh koq tiba2 saya masuk dalam catatan SLIK OJK.
    sedangkan saya ngerasa gak pernah cacat di suatu finance atau pinjaman lain. ternyata pas di selidiki ada catatan di HomeCredit katanya yang masuk SLIK OJK col.5 atau apalah... intinya catatan parah.
    saya kaget..
    INI PERUSAHAAN, SAYA HARAP KENA AUDIT DAN DICABUT IZIN OJK nya.
    karena sangat merugikan masyarakat banyak.!
    kalo yang dilaporkan ke ojk adalah nasabah nakal ya gak masalah.
    lhaa ini kan kita bener bayar bukan tidak bayar... dan itu pun karena kwitansi yang notebene gagal terus di upload dengan berbagai macam alasan dari CS nya.
    saya berharap ijin OJK untuk HomeCredit di cabut agar tidak merugikan banyak masyarakat lagi.
    terima kasih.

  • Selamat pagi

    Saya juga konsumen Home Credit FLEXIFAST dengan nomor kontrak: 4000877632 dan jumlah pinjaman Rp30.100.000. Jumlah angsuran 33 x Rp1.716.000, yang jika dihitung hampir Rp56,6 juta
    saya tetap berusaha membayar sesuai tanggal jatuh tempo, walaupun lagi masa pandemi. Bulan Desember adalah angsuran terakhir saya dan ternyata ada denda kuitansi yang harus dibayar secara bersamaan, alias dobel.

    Pernah kasih bukti transfer penggunaan uang ke Hc eh ditolak katanya ngga memenuhi syarat. Padahal uangnya kan terserah peminjam mau digunakan untuk apa. Dan waktu itu belum ada kuitansi penggunaan dana.

    Sekarang udah cicilan terakhir harus bayar 3.3 juta. Gila banget deh Home credit ini.
    Padahal saya pelanggan HC udah beberapa kali buat kredit barang. Tetap aja ngga ada keringanan.