Surat Pembaca

Tagihan Belum Jatuh Tempo, Pinjol Singa.id Sudah Menghubungi Saudara Saya

Saya kurang mengerti dengan SOP pihak pinjol Singa.id. Padahal sudah legal dan diawasi oleh OJK. Pihak penagih Singa.id menelepon pada pagi hari tanggal 9 April 2022. Saya jawab dengan sopan, bahwa besok (tanggal 10 April 2022) saya akan transfer untuk pembayaran tagihan.

Tidak lama tim penagih WA lagi, dan saya jawab besok akan ditransfer. Jatuh temponya masih besok, tapi saya dipaksa (wajib) membayar H-1. Pukul 2 siangnya tiba-tiba mereka WA ke saudara saya dan memberitahukan soak tagihan saya.

Apakah ini sudah sesuai SOP? Saya meminta klarifikasi dari pihak CS Singa.id, tapi sama sekali tidak ada respons. Tanggal 10 April 2022, seolah-olah saya disalahkan tidak komplain ke pihak CS. Permintaan saya gampang, saya cuma meminta klarifikasi dan SOP dari pihak Singa.id terkait masalah ini. Setelah itu saya akan transfer pembayaran tagihannya.

Charles Setiawan
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan SINGA.ID atas Surat Bapak Charles Setiawan

Kepada Yth, Bapak Charles Setiawan, Menanggapi pengaduan Bapak Charles Setiawan di Media Konsumen tanggal 11 April 2022 dengan judul “Tagihan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Buka web ojk,disitu kita bisa lapor pengaduan dan nanti akan dialihkan ke pihak terkait,dan jangan lupa ditambah email juga (ada kontak email ojk tentang pengaduan+buka web kemenkeu ada emailnya buat pengaduan,jadi emailnya to email pengaduan ojk,cc nya email pengaduan kemenkeu),jadi biar aplikasinya dipantau ojk+kemenkeu,ojknya dipantau kemenkeu,kalo mau lebih afdol lagi,bisa tambahin cc email pengaduan kemenhukam.Dijamin bakal panik pihak aplikasi/perusahaan legal rasa ilegal.ga tau juga sih bakal ngaruh apa tidak.