Surat Pembaca

MAP Gift Voucher Tidak Transparan, Tidak Ada Expired Date tapi Tidak Berlaku

Saya membeli apartment dan mendapatkan voucher MAP seperti di bawah ini pada tahun 2018. Pada voucher tersebut tidak dituliskan expired date dan tidak ada informasi terkait kondisi voucher akan hangus.

Kemarin tanggal 20 April 2022 saya mau menggunakan voucher tersebut di resto yang bekerja sama dengan MAP (Genki Sushi), namun saat pembayaran, kasirnya bilang voucher sudah hangus dan tidak berlaku. Saya tidak mendapatkan informasi terkait penghangusan voucher tersebut sebelumnya. Lagipula di dalam voucher tersebut TIDAK ADA expired date-nya.

Say sebagai konsumen dan member dari MAP sangat kecewa karena merasa tertipu oleh MAP Gift Voucher! Jika ada masa berlaku, ya tulis dong di voucher-nya.

Saya coba telepon ke call center-nya pun gak bisa kasih solusi apa-apa dan hanya bisa bilang voucher dengan kode M17T tersebut sudah tidak bisa digunakan sejak tahun 2020. Lha, bagaimana bisa? Orang gak ada expired date sama sekali di voucher-nya! Ga ada solusi dari CS, WA service, maupun dari websitenya MAP Gift Voucher.

Saya merasa ditipu dan sangat kecewa. MAP Gift Voucher sangat tidak transparan.

Amelia Apriantika
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

    • dia harap berbunga voucher nya, melebihi inflasi, angka nya berubah dari 100rb jadi 200rb

      • Hati2 kena samber tar bang hehe..

        Voucher dikasih sebagai bonus gak langsung dimanfaatin lah terus protes..

        Yaa lumayan lah buat bahan ngobrol di warung tar hehehe

    • Kalo tebakan saya kayanya disimpen, trs baru ketemu lagi. Pas dicoba pake ternyata zonk. Udh expired. Trs ngamuk deh ?

  • WADUH, gawat juga ada kejadian seperti ini. baru rencana mau buat GIFT karywan. jd serem...
    mending cari gift lain

  • Perusahaan sudah seharusnya mencantumkan expired date, ini vital, sebagai bagian transparansi, jangan seakan mengharap keuntungan dari kelalaian konsumen.
    Semoga jadi perbaikan bagi perusahaan kedepannya.

  • Saya juga punya beberapa lembar voucher map tanpa expiry date dr beberapa tahun lalu. Pas mao dipake, ternyata udah gak berlaku. Tapi ya udah diduga siey. Walopun gak ada expiry date, kalo udah kelamaan, gak usah kaget or marah kalo ternyata gak bisa dipake.

  • Ya ampun, penulis share ini berharap bs membantu tp malah d pojokkan. Beli apartemen emng suka ada promo2 voucher dll, dia dpt voucher tsb atas pembelian unit, bkn bearti dia dpt cuma2 ya, it mngkn salah satu promosi dr pihak aptnya. Yg namanya voucher pd umumny mencantumkan masa berlakunya agar lebih transparant ke customer, perihal voucher mau dia simpen bertahun2 sy rasa jg hak ny si pemilik si, come on jgn menyudutkan dia guys dg komen2 yang tidak membantu.

    • Dpt voucher belanja aj lgsg di pake beberapa minggu kemudian karena takut hilang. Ini sdh tahunan baru di pake tp trus marah2 karena ga bs di gunain. Jelaslah banyak yg bully

    • Betul biar win solusion harusnya TS dpt ganti vcr baru dgn exp yang diperbarui misal 1 bulan, yg menyudutkan mungkin slah 1 buzer yg menilai hanya dr 1 sudut pandang dia misal slah sendiri tdk langsung belanja, vcr hadiah ini, kudate, dll dah jelas disitu gak tertulis exp jadi TS gak bisa disalahkan juga entah keselip atau lupa baru mau dipake belanja, masa iya pemilik vcr harus subcribe, like & komen sosmed perusahaan biar dpt update.

    • Gift voucher yang diterbitkan atas unjuk (bukan atas nama) tidak mungkin informasi disampaikan ke setiap individu. Sudah benar informasi perubahan S&K disampaikan melalui media/medsos karena informasi akan cepat tersebar berantai. Anda termasuk yang kurang beruntung tidak mengetahuinya.
      Voucher MAP versi lama (biru) memang tidak ada tanggal kadaluwarsa. Setelahnya diganti voucher warna merah yang ada tgl kadaluwarsanya maksimal 3 tahun.
      Sebenarnya anda juga tidak rugi amat dan tidak perlu merasa tertipu, karena toh voucher itu merupakan pemberian saat membeli apartemen, artinya yang keluar uang untuk beli voucher adalah pihak penjual apartemen.
      Mungkin memang belum rejeki anda.

  • Jelas itu kesalahan TS, sdh di sebutkan oleh bebarapa org ttg info vouchernya di medsos, jd sdh ada tindakan dari MAP sendiri untuk konsumennya. Ngaco anda ini minta MAP ganti rugi.

Penulis
Amelia Apriantika