Surat Pembaca

Perlakuan Tidak Menyenangkan dari Akulaku

Halo, saya Lilla Wiwitansy. Saya pelanggan setia Akulaku dan aplikasi lain yang berbasis yang sama dengan Akulaku. Saya paham dan sangat mengerti bahwa sistem dan SOP yang berlaku di perusahaan pembiayaan atau yang serupa seperti Akulaku dan yang lainnya. Bahwa jika ada keterlambatan pembayaran, harus mengirimkan peringatan kepada konsumen. Akan tetapi saya sangat menyayangkan terkait hal yang terjadi kepada saya.

Sebagai aplikasi yang sudah besar seperti Akulaku, seharusnya meningkatkan kualitas SDM yang baik, tidak hanya mengandalkan otot dan bahasa yang sangat mengganggu. Setiap bulan saya membayar tagihan dengan tepat waktu. Namun karena bulan ini gaji saya di-hold sampai tanggal 09 Mei 2022, saya jadi telat selama 7 hari. Tidak hanya di Akulaku, tetapi di semua aplikasi yang saya gunakan. Namun hanya Akulaku saja yang berbahasa sangat tidak sopan.

Bukankah mereka bekerja dengan ijazah? Kenapa seperti preman pasar? FYI, saya sudah membayarkan hari ini (9 Mei 2022), tetapi mereka masih meneror, dengan alasan saya harus mengkonfirmasi. Padahal sudah pasti mereka bisa mengeceknya di sistem mereka sendiri.

Saya kirimkan bukti screenshot dari beberapa WhatsApp mereka terhadap saya. Ini hanya beberapa, selebihnya sudah saya hapus, karena terlalu kasar.

Lilla Wiwitansy
Karawang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Akulaku terhadap Surat Saudara/i Lilla Wiwitansy

Jakarta, 17 Mei 2022 Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Saudara/i Lilla...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Jgn termakan dgn tulisan terdaftar di OJK, intinya SAMA AJA legal dan ga soal penagihannya, krn bagian penagihan tetap memakai jasa pihak ketiga, jasa pihak ketiga yah tau sendiri SAMA AJA dgn yg sebelah2. Klo gw dikasari gitu ogah gw bayar. Selalu menakut2i dgn BI checking dan sebar data, ajak ketemuan aja, suruh kerumah ciut nyalinya tuh

  • Dear All

    terimakasih untuk semua yg sudah mengerti di komen ini. barusan pihak akulaku sudah menelfon dan minta maaf kepada saya . memang seharusnya jangan tunggu masalah seperti ini di up baru minta maaf. tapi tidak apa apa.

    tapi ada hal yg sangat di sayangkan karena siang ini ibu saya masih mendapatkan wa ancaman dari akulaku . saya ga ngerti bagaimana sistem data base nya . untuk komentar sepertinya gabisa kirim bukti screenshot ya.

    tapi saya menunggu kalau nanti saya atau ibu saya masih mendapat ancaman . maka saya akan tegas kepada akulaku .
    karena tidak bisa kirim foto ,berikut saya akan copy kan kata kata dari akulaku .
    SELAMAT SIANG

    Segera lakukan pembayaran tagihan anda.
    Jika Tidak ada tindakan tegas dan pembayaran dari Anda serta respon yang baik atas penyampaian tagihan di hari ini, Pihak lain hari ini akan menyampaikan penagihan sebagai tindak lanjut atas ketidak kooperatifan Anda selama ini sesuai dengan data yang Anda berikan di aplikasi.
    Anda sudah melanggar kontrak elektronik yang disepakati bersama sebelumnya, data Anda akan diserahkan ke pihak terkait beserta riwayat buruk penagihan Anda selama ini yang akan membuat Data Anda masuk list blacklist ( KREDIT PERHATIAN KHUSUS, KREDIT MACET , KREDIT DIRAGUKAN ) sehingga tidak bisa melakukan pengajuan kredit dimanapun.

    Segera ambil tindakan tegas dengan bayarkan tagihan Anda hari ini.

    Terimakasih
    - AKULAKU -

  • Beraninya cuma di wa doang DC akulaku....kalau Dateng kerumah gue getok Luh pake samurai ...tungguin ..g bakal berani Dateng kerumah

  • FYI, Akulaku sudah tidak dibawah OJK lagi sekarang. Jika Anda menggunakan Pinjol jasa Akulaku statusnya sekarang pinjaman ilegal, jadi data Anda dapat tersebar atau disalah gunakan. Hati hati lebih baik tutup akun Anda di aplikasi pinjol tersebut.

    • wah serius ka udah ga terdaftar ? tp ko masih ada tulisn nya ya ojk gtu. wah thanks info nya . ngeri juga ya

        • Alhamdulillah belum sempet pake aku laku buat beli laptop krn susahnya signal wkt itu, mungkin ini pertolongan yg maha kuasa untuk saya, dan saya sdh berhenti pake pinjol² mcm ini, krn ngeri sm tagihannya, baiknya jgn pernah deh cb² pake pinjol krn klo telat dampaknya bikin stres

  • makanya, jangan mau urusan sama setan pemakan riba ..
    udah pasti "yg nagih nya setan2 jahanam ! .....

  • Itu DC GOB*** minta bukti bayar ke anda biar dia jadikan klaim bisa dapat BONUS penagihan berhasil krn jasa teror dia ? jgn mau sama aja kasi makan DC GOB***

  • Saya sampai saat ini selalu di hubungi akulaku.padahal saya gak pernah ngutang. Hanya nomor saya di jadika nomor darurat sama orang yang tidak saya kenal. Anehnya akulaku kok tidak konfirmasi dulu ke saya sejak awal kalau nomor saya di jadikan nomor darurat.giliran yang hutang ngilang ngubungi nomot saya. Aneh. ??????.

    • Org aneh baca dl baik2 atau jgn2 ini salah satu DC yg neror...jd malu aib nya kebuka krn kelakuan nya makanya membela spt itu...

  • Saya juga telat akulaku, wah penagihannya emang kayak preman, pernah keluar kontak darurat juga, dan sampai saat ini penagihannya keluar kontak darurat. Kalau terus2 an keluar kontak darurat, saya juga akan lapor ke.media konsumen. Padahal saya kooperatif bayar.

  • Hapuskn ojk akulaku tutup saja, akulaku tidak pantas sampe banyak teror begitu, jangan diam saja