Surat Pembaca

Kecewa dengan Pengajuan Tokopedia Card, Pendaftaran Disetujui tapi Setelah Tanda Tangan Tidak Disetujui

Sebelumnya terima kasih kepada Media Konsumen yang telah mengizinkan menyampaikan keluhan terkait pengajuan Tokopedia Card co-brand Bank BRI.

Pada tanggal 7 Juni 2022, saya mengajukan Tokopedia Card co-brand Bank BRI melalui aplikasi Tokopedia dan mengisi serta mengikuti semua prosedur pengajuan Tokopedia Card. Kemudian pada 8 Juni 2022 pukul 00.01, saya menerima notifikasi bahwa pendaftaran Tokopedia Card saya telah disetujui dan kemudian diarahkan untuk tanda tangan digital.

Kemudian saya melakukan tanda tangan digital pada hari yang sama. Namun ketika saya telah melakukan tanda tangan digital, tidak sampai 1 menit saya cek pada aplikasi Tokopedia Card, muncul notifikasi permohonan saya belum disetujui, dengan alasan pengajuan saya belum lolos verifikasi.

Padahal saya tidak pernah memiliki riwayat catatan buruk pada SLIK OJK, maupun instansi lainnya dan data yang telah saya input sesuai. Pada tanggal 2 Juni 2022, saya juga mengajukan kartu kredit di bank lain dan disetujui. Apakah penyebab pengajuan saya tidak lolos verifikasi? Jika memang tidak lolos verifikasi, kenapa tidak sejak awal saja aplikasi ditolak?

Prihartini
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia atas Surat Ibu Prihartini

Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Sebelumnya kami sampaikan terima kasih atas kesediaan Ibu Prihartini mengajukan Tokopedia Card...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Ya elah HAL SEPELE gini aja masuk media konsumen...terserH mereka dong mau ngapain...anda yg di tokak kok maksa sih?

  • Sabar bang.. Anggep aja kita dihindari dari hutang piutang hehe.
    Ane juga ditolak mentah2?

  • Dari BRI co-brand OVO sampe BRI co-brand toped,
    Ane lolos aja tuh, yg OVO U Card limitnya kecil cuma 6 jutaan, tp yg Tokopedia Card limitnya 49 jutaan.
    Mayan buat ganti motor baru.

    • Kayaknya yang awal2 pengajuan ya yang dapat limit gede setelahnya semua rata 3-5jutaan. Haha

      • Iya benar,, saya daftar sebelum dilaunching 6 juni dpt limit besar.. yg ajukan setelah 6 juni kecil limitnya

      • Awalawal tuh tgl brpa ya bang? Soalnya saya daftar tgl 6 baru dpet notif lolos tgl 11 member gold di tokopedia

        • Saya daftar 22 mei. Tapi minta diingatkan di halaman tokopedia card udah dari februari 2022 sih.. abis liat ada yg unboxing tokopedia card di youtube soalnya, terus cari tau. Eh bekum launching jadi ya cuma bisa klik ingatkan saya di bulan februari.. 22 mei tiba2 ada banner muncul dan saya bisa daftar

    • Yang treveloka lolos kagak bro? Gw lolos semua trwveloka ovo tokped. Emang bri gampang lolos nya

  • Caelah tidak disetujui aja ngambek pakek lapor kesana kemari. Sepertinya si penulis gk paham prosedur. Arti disetujui pertama itu Anda setuju data data anda diberikan ke BRI oleh Tokopedia. Setelah anda ttd digital, semua data dikirim ke BRI & keputusan ya tergantung analis. Jadi apa yang harus dikecewai? Andalah yang tidak paham arti disetujui diawal pendaftaran.

  • Kalau saya baca artikel anda semua berhubungan dengan pinjol, utang dan kartu kredit. Jadi saya rasa dalam hal ini pihak Bank juga udah ragu dengan kemampuan finansial anda. Coba diubah dan di-manage dengan baik dan benar dulu. Dan itu hak bank untuk menolak memberikan limit kredit. Biar gak gagal bayar dan jadi kredit macet.

    • Makanya sy jg udah menduga duga. Nih org kok namanya ga asing, eh taunya yg sering curhat disni mslh utang pinjol dan semacamnya.

      • Saya juga seperti itu, kelihatan ada masalah dengan tanda tangan digital, karena belum apa apa, tanda tangan digital belum dibuat tapi sudah tercetak huruf latin yg seperti tanda tangan dan tidak bisa diedit di aplikasi pyvid nya.
        Dan tidak ada menu sent untuk tanda tangan yg akan dikirimkan kembali ke BRI, alhasil dinyatakan

    • Bantu luruskan, tahapan setelah ngisi data/identitas itu akan di proses oleh Tokopedia. Jadi maksudnya disetujui itu disetujui oleh pihak Tokopedia. Baru anda bisa tanda tangan digital dan pendaftarannya akan diteruskan ke pihak Bank untuk diverifikasi lebih lanjut. Jadi kalo ngga disetujui itu sepenuhnya keputusan bank

  • Tp omong2 Tokopedia Card ini betulan free anual fee gak ya? Sy cek infonya beda, dari CS BRI bilang free anual fee tanpa syarat, CS toped bilang minimal transaksi 3x per bulan baru bisa free.

    • Setahun pertama free annual fee, berikutnya setiap bulan 3x transaksi nominal berapapun supaya otomatis terhapus iuran tahunan berikutnya.
      3x transaksi setiap bulan bisa lah disengaja diusahakan pakai .....

  • Bu prihartini_26 kan cc nya banyak lhaaa, tiap bank di apply terus dimention satu2 di twitter kapan approved, kalo ngga diappoved misuh2 biasanya, muahahaha..

    Btw yg bca naik limit cuma sehari gimana tuh bu, cuma 12 jt doang ya katanya, muahahaha