Kecewa dengan Pengajuan Tokopedia Card, Pendaftaran Disetujui tapi Setelah Tanda Tangan Tidak Disetujui

Sebelumnya terima kasih kepada Media Konsumen yang telah mengizinkan menyampaikan keluhan terkait pengajuan Tokopedia Card co-brand Bank BRI.

Pada tanggal 7 Juni 2022, saya mengajukan Tokopedia Card co-brand Bank BRI melalui aplikasi Tokopedia dan mengisi serta mengikuti semua prosedur pengajuan Tokopedia Card. Kemudian pada 8 Juni 2022 pukul 00.01, saya menerima notifikasi bahwa pendaftaran Tokopedia Card saya telah disetujui dan kemudian diarahkan untuk tanda tangan digital.

Kemudian saya melakukan tanda tangan digital pada hari yang sama. Namun ketika saya telah melakukan tanda tangan digital, tidak sampai 1 menit saya cek pada aplikasi Tokopedia Card, muncul notifikasi permohonan saya belum disetujui, dengan alasan pengajuan saya belum lolos verifikasi.

Padahal saya tidak pernah memiliki riwayat catatan buruk pada SLIK OJK, maupun instansi lainnya dan data yang telah saya input sesuai. Pada tanggal 2 Juni 2022, saya juga mengajukan kartu kredit di bank lain dan disetujui. Apakah penyebab pengajuan saya tidak lolos verifikasi? Jika memang tidak lolos verifikasi, kenapa tidak sejak awal saja aplikasi ditolak?

Prihartini
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tokopedia Card:
[Total:57    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia atas Surat Ibu Prihartini

Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Sebelumnya kami sampaikan terima kasih atas kesediaan Ibu Prihartini mengajukan Tokopedia Card...
Baca Selengkapnya

59 komentar untuk “Kecewa dengan Pengajuan Tokopedia Card, Pendaftaran Disetujui tapi Setelah Tanda Tangan Tidak Disetujui

  • 9 Juni 2022 - (09:01 WIB)
    Permalink

    Mungkin tim analis kredit ada pertimbangan sendiri. Saya kemarin juga penasaran pengin apply begitu ada launching, tapi denger-denger limitnya cuma 3 jt, itupun kalau lolos.

    3
    2
    • 10 Juni 2022 - (12:13 WIB)
      Permalink

      Saya dapat limit 49jt.. temen kantor ada yg 16.. tp teman belum ada yg di bawah itu.. tapi memang ada kok yg cuma 3juta.. karena yg memberi limit adalah tokopedia, mungkin dilihat histori transaksinya.. saya sendiri member platinum di toped, mungkin karena itu dikasih limit besaf

      • 10 Juni 2022 - (14:44 WIB)
        Permalink

        Pengajuannya lewat mana ya?
        Saya coba dr aplikasi tokped tidak ada menu pengajuan. Sudah coba ketik tokopedia card juga tidak ada..

        • 15 Juni 2022 - (22:01 WIB)
          Permalink

          Lewat halaman tokopedia card di aplikasi toped. Tanggal 22 mei pengajuannya. Kartu dikirim 3 hari kemudian. Saya dari bulan maret sudah mencoba mengakses halaman tokopedia card dan klik “ingatkan saya” sejak bulan maret itu.
          Tau info ada tokopedia card dari website bri credit card (saat itu memanh belum dirilis jadi saya cuma bisa klik ingatkan saya)

      • 10 Juni 2022 - (12:10 WIB)
        Permalink

        Jangan sedih ya. Memang ajukan kartu kredit itu hoki hokian kok.. ttd digital itu ibaratnya cuma buat ganti ttd manual yg biasa ada di formulir kertas.. dan setelah itu barulah analis melihat formnya.. apakah disetujui/tidak..

    • 9 Juni 2022 - (21:45 WIB)
      Permalink

      Ya kalo udah punya cc ngapain ngajuin lagi, kan sama aja cc pd umumnya, gunain aja yg ada , bersyukur lah, udah punya cc masih ngeluh. Bank juga khawatir klo byk pegang cc malah gk baik buat kesehatan keuangan kamu, ….

      Punya byk cc tp nilai arus transaksi nya gk berjalan cuma ke hitung satu dua tiga, ya pertimbangan pihak bank bg mereka yg loyal belanja lebih sering artinya mereka itu konsumtif.

      • 10 Juni 2022 - (12:14 WIB)
        Permalink

        Untuk promo kak. Saya jg ajuin buat promonya kok. Saya punya banyak CC buat dipakai beli barang saat promo lalu dijual harga normal. Ini tokopedia card kan banyak promo di tokopedia..
        Ga melulu org punya cc buat utang konsumtif

  • 9 Juni 2022 - (14:34 WIB)
    Permalink

    ngebet mau utang sampai segitunya amat, yg ngalamk jg banyak. yg disetujui itu prosesnya bukan kartunya lsg acc. kan baru step 1 itu

    14
    1
  • 9 Juni 2022 - (15:07 WIB)
    Permalink

    Harus sering belanja di Toped, baru bisa. Saya ngajuin iseng 5 hari dikirim langsung

  • 9 Juni 2022 - (15:35 WIB)
    Permalink

    Gw kira ngeluh apaan.. Sesuai namanya pendaftaran disetujui.. Baru PENDAFTARANNYA DOANK YANG DISETUJUI BRO… Setelah tanda tangan , abis itu di analisa BRI.. Klo ngk lolos ya ngk lolos.. Ah lau.. Tingkatin belanja di tokopedia dan perbaiki SLIK BI checking.. Ane apply lgs ACC kok, ni sedang dalam pengiriman kartunya

    8
    4
  • 9 Juni 2022 - (16:20 WIB)
    Permalink

    Untung2an lah pengajuan begini. Analis punya pertimbangan sendiri. Khusus TokopediaCard setahu saya pakai TokoScore, kalo bener otomatis by system… pertimbangannya mungkin dari rekam jejak aktivitas akun Tokopedia dan sumber data lainnya. Terakhir tinggal sedikit saja campur tangan manusia analisnya. CMIIW

    Saya juga mengajukan, gak langsung ditolak sih tapi sudah 3 harian belum juga selesai verifikasinya, mungkin overload karena banyak aplikasi yang antre.

  • 9 Juni 2022 - (17:25 WIB)
    Permalink

    Wkwkwk. Itu yang awal sebelum tanda tangan baru dicek pihak tokopedia, Setelah tanda tangan baru dari pihak bri. Berarti bukan masuk kriterianya si pihak bank

  • 9 Juni 2022 - (18:53 WIB)
    Permalink

    Ya elah HAL SEPELE gini aja masuk media konsumen…terserH mereka dong mau ngapain…anda yg di tokak kok maksa sih?

    8
    2
  • 10 Juni 2022 - (03:46 WIB)
    Permalink

    Sabar bang.. Anggep aja kita dihindari dari hutang piutang hehe.
    Ane juga ditolak mentah2🤣

  • 10 Juni 2022 - (05:49 WIB)
    Permalink

    Dari BRI co-brand OVO sampe BRI co-brand toped,
    Ane lolos aja tuh, yg OVO U Card limitnya kecil cuma 6 jutaan, tp yg Tokopedia Card limitnya 49 jutaan.
    Mayan buat ganti motor baru.

    1
    2
    • 10 Juni 2022 - (07:16 WIB)
      Permalink

      Kayaknya yang awal2 pengajuan ya yang dapat limit gede setelahnya semua rata 3-5jutaan. Haha

      • 10 Juni 2022 - (12:16 WIB)
        Permalink

        Iya benar,, saya daftar sebelum dilaunching 6 juni dpt limit besar.. yg ajukan setelah 6 juni kecil limitnya

      • 11 Juni 2022 - (05:51 WIB)
        Permalink

        Awalawal tuh tgl brpa ya bang? Soalnya saya daftar tgl 6 baru dpet notif lolos tgl 11 member gold di tokopedia

        • 15 Juni 2022 - (22:04 WIB)
          Permalink

          Saya daftar 22 mei. Tapi minta diingatkan di halaman tokopedia card udah dari februari 2022 sih.. abis liat ada yg unboxing tokopedia card di youtube soalnya, terus cari tau. Eh bekum launching jadi ya cuma bisa klik ingatkan saya di bulan februari.. 22 mei tiba2 ada banner muncul dan saya bisa daftar

    • 10 Juni 2022 - (14:54 WIB)
      Permalink

      Yang treveloka lolos kagak bro? Gw lolos semua trwveloka ovo tokped. Emang bri gampang lolos nya

  • 10 Juni 2022 - (06:52 WIB)
    Permalink

    Caelah tidak disetujui aja ngambek pakek lapor kesana kemari. Sepertinya si penulis gk paham prosedur. Arti disetujui pertama itu Anda setuju data data anda diberikan ke BRI oleh Tokopedia. Setelah anda ttd digital, semua data dikirim ke BRI & keputusan ya tergantung analis. Jadi apa yang harus dikecewai? Andalah yang tidak paham arti disetujui diawal pendaftaran.

  • 10 Juni 2022 - (07:10 WIB)
    Permalink

    Kalau saya baca artikel anda semua berhubungan dengan pinjol, utang dan kartu kredit. Jadi saya rasa dalam hal ini pihak Bank juga udah ragu dengan kemampuan finansial anda. Coba diubah dan di-manage dengan baik dan benar dulu. Dan itu hak bank untuk menolak memberikan limit kredit. Biar gak gagal bayar dan jadi kredit macet.

    • 10 Juni 2022 - (10:08 WIB)
      Permalink

      Makanya sy jg udah menduga duga. Nih org kok namanya ga asing, eh taunya yg sering curhat disni mslh utang pinjol dan semacamnya.

      • 10 Juni 2022 - (14:37 WIB)
        Permalink

        Saya juga seperti itu, kelihatan ada masalah dengan tanda tangan digital, karena belum apa apa, tanda tangan digital belum dibuat tapi sudah tercetak huruf latin yg seperti tanda tangan dan tidak bisa diedit di aplikasi pyvid nya.
        Dan tidak ada menu sent untuk tanda tangan yg akan dikirimkan kembali ke BRI, alhasil dinyatakan

    • 11 Juni 2022 - (23:45 WIB)
      Permalink

      Bantu luruskan, tahapan setelah ngisi data/identitas itu akan di proses oleh Tokopedia. Jadi maksudnya disetujui itu disetujui oleh pihak Tokopedia. Baru anda bisa tanda tangan digital dan pendaftarannya akan diteruskan ke pihak Bank untuk diverifikasi lebih lanjut. Jadi kalo ngga disetujui itu sepenuhnya keputusan bank

  • 10 Juni 2022 - (19:12 WIB)
    Permalink

    Tp omong2 Tokopedia Card ini betulan free anual fee gak ya? Sy cek infonya beda, dari CS BRI bilang free anual fee tanpa syarat, CS toped bilang minimal transaksi 3x per bulan baru bisa free.

    • 11 Juni 2022 - (17:56 WIB)
      Permalink

      Setahun pertama free annual fee, berikutnya setiap bulan 3x transaksi nominal berapapun supaya otomatis terhapus iuran tahunan berikutnya.
      3x transaksi setiap bulan bisa lah disengaja diusahakan pakai …..

  • 10 Juni 2022 - (20:28 WIB)
    Permalink

    Bu prihartini_26 kan cc nya banyak lhaaa, tiap bank di apply terus dimention satu2 di twitter kapan approved, kalo ngga diappoved misuh2 biasanya, muahahaha..

    Btw yg bca naik limit cuma sehari gimana tuh bu, cuma 12 jt doang ya katanya, muahahaha

  • 10 Juni 2022 - (22:28 WIB)
    Permalink

    Emank kocak. G member platinum. Iseng coba ngajuin kerena iuran tahunan gratis. Tp di tolak. Ya dah gpp toh g jg jarang pake kartu kredit, ada bca platinum ama mandiri platinum aja sah cukup, itu aja ga kepake..

    1
    1
  • 13 Juni 2022 - (11:02 WIB)
    Permalink

    Saya sudah dapat email dari privy mengenai tokopedia card, tapi kok tidak ada dokumen yang harus saya tanda tangani ya? tanda tangannya dimana?

    • 13 Juni 2022 - (13:56 WIB)
      Permalink

      Status di tokopedianya sekarang apa?

      Kalau sudah klik ttd digital di Tokopedia itu udah otomatis “signed” dokumen di Privy-nya, cek aja dengan cara login Privy > Dokumen > Pengajuan BRI X Tokopedia pasti udah “signed” statusnya

      • 13 Juni 2022 - (14:56 WIB)
        Permalink

        Statusnya perlu tanda tangan. saya cek di dashboard priviy id ga ada dokumen mengenai tokopedia card. tadi sudah info ke tim tokopedia care nya, katanya akan dicek oleh mereka

  • 14 Juni 2022 - (22:29 WIB)
    Permalink

    Saya iseng ngajuin dan ternyata di setujui sekarang status pengiriman. Pas di cek di akun toped ternyata member diamond. Yg bikin kaget bukan karena status langsung di setujui tapi ternyata doyan belanja sampe gak berasa udah diamond 😥

  • 16 Juni 2022 - (06:07 WIB)
    Permalink

    Gak semua user tokopedia bisa ajuin. Biasanya tokped memberikan notifikasi tawaran kepada akun2 tertentu yg dinilai sistim lebih capable. Artinya yg sering blanja atau akun platinum. Itupun jg blm tentu lolos. Karena melewati lagi BI checking, slik ojk. Walaulun sdh bagus ditokopediia. Tetapi BI checkingnya bermasalah gak bisa jg lolos kan. Kemarin saya hanya lolos di BRI Ceria dan itupun limit cma sdikit

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia Card?

Ada 59 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Pengajuan Tokopedia Card, Pendaftaran Disetujui tapi Set…

oleh Pri dibaca dalam: 1 menit
59