Surat Pembaca

Mohon Keringanan untuk Mencicil Tunggakan di HCI

Dengan hormat,

Saya ingin menyampaikan keluhan saya kepada pihak Home Credit Indonesia (HCI). Saya nasabah HCI yang terdampak Covid-19 atas nama Siti Solihat, nomor kontrak: 3903046228 dan angsuran Rp1.867.400 per bulan. Nominal pinjaman Rp40.000.000 (yang saya terima terima Rp39.600.000) dan cicilan sudah masuk 19 kali pembayaran.

Saya mendapatkan SMS dari HCI tanggal 28 Mei 2022 untuk melunasi semua tagihan dengan total Rp44.081.438. Kondisi ekonomi saya cukup sulit dan tidak ada penghasilan tetap, karena dampak dari pandemi di 2019. Pada bulan Mei 2020 saya mendapat relaksasi pembayaran selama 6 bulan dan setelahnya harus membayar normal kembali. Meski dalam kondisi sulit, saya selalu mencari uang untuk mencicil tiap bulannya.

Namun sejak tanggal 28 Mei 2022, setelah adanya SMS tersebut, sudah tidak bisa dicicil. Saya mendapat WA dari CS HCI dan dia mengatakan bahwa saya bisa mencicil. Akhirnya saya mencicil Rp700 ribu, tapi tidak ada notifikasi bahwa utang saya berkurang. Saya minta bukti bahwa utang saya berkurang, tapi tidak ada jawaban, hanya diinfo untuk email atau telepon call center.

Saya sudah coba email dan telepon call center, tapi jawabannya nihil. Mohon sekiranya pihak HCI bisa membantu permasalahan saya.

Terima kasih.

Siti Solihat
Karawang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Home Credit atas Surat Ibu Siti Solihat

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan keluhan dari Ibu Siti di MediaKonsumen.com pada 14 September 2022 di kolom Surat...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • aku mau sedikit cerita nih tentang home credit, pengalaman pribadi saya ..
    taun lalu 2021 saya di telepon home kredit ke kantor, waktu itu namanya melisa ..
    singkat cerita dy nawarin penghapusan bunga/pemutihan .. melisa itu ngomong ke saya ..
    ibu punya uang brp, silahkan transfer ke home credit dan akan saya bantu pemutihan jadi hutang ibu lunas .. hari itu juga begitu saya dapat penawaran tanpa pikir panjang saya transfer sejumlah uang ..
    ibu melisa itu menjawab, terimasih bu di tunggu ya bukti nya ... dan sampe sekarang tahun 2022 saya ga pernah dapet bukti pelunasan yg ada malah penagihan lg oleh PT. MBA consulting yang penagihan nya kasar dan tidak ada kode etik sama sekali ..
    saya sudah jelaskan tp pihak ketiga itu ga mau tau .. skrg saya di suruh melakukan pelunasan lg .. saya bingung harus gimana ..