Pengisian Pulsa XL Gagal Terus, Sangat Menyusahkan

Salam hormat,

Saya adalah pelanggan XL prabayar dengan nomor 0877601952**. Kartu ini sudah lama saya gunakan. Sebagai pelanggan yang loyal, saya selalu rutin menggunakan kartu XL. Saya melakukan pengisian pulsa rutin, setiap bulan hampir minimal 200 ribu rupiah saya melakukan pengisian pulsa ke nomor ini.

Selama ini saya tidak pernah ada kesulitan dalam menggunakan nomor XL. Semua akses lancar dan tidak ada kendala. Namun pada tanggal 16 September 2022 tepatnya sekitar sore hari, saya mencoba melakukan pengisian pulsa sebanyak 200 ribu via konter, tapi pulsa tidak kunjung masuk dan gagal.

Kemudian saya coba kembali pengisian pulsa di Indomaret dengan nominal yang sama. Namun hasilnya nihil juga, tidak bisa dilakukan. Saya kecewa sekali, karena saya sudah mencoba beberapa cara, tapi tidak bisa. Ini XL maunya seperti apa? Isi pulsa saja tidak bisa dilakukan. Saya jadi tidak bisa apa-apa di kartu saya.

Saya mohon XL memperbaiki sistemnya, terutama pengisian pulsa. Karena menurut saya, jika kartu tidak bisa diisi ulang, maka kartunya tidak ada fungsi bagi saya. Mohon segera ditindaklanjuti ya.

Terima kasih.

Muhammad Amal Wijaya
Bekasi, Jawa Barat


Catatan redaksi (diperbarui 29/9/2022): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan XL Axiata atas keluhan Bapak Muhammad Amal

Jakarta, 01 Oktober 2022 Ref.CM/CU/E/015/0922/OS Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan Bapak Muhammad Amal Wijaya...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Ditunggu saja pak, mungkin kendala ada di sistem pihak ketiga (makelar pulsa) atau justru di sistem XL sendiri. Counter dan IM tidak bisa berbuat apa-apa karena mereka hanya menyediakan jasa. Jika dalam kurun waktu 3 hari belum masuk, coba kunjungi kantor layanan XL untuk mengetahui akar permasalahannya.

    Untuk menghindari masalah yang sama di kemudian hari, mungkin lebih bijak untuk langsung mengisi pulsa (topup) lewat aplikasi XL. Dengan begitu jika ada masalah maka sumbernya jelas dan anda punya bukti kuat transaksi yang tercatat di aplikasi.

    Semoga masalahnya teratasi dan pulsa anda segera masuk.